Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 126)

  • Bacaan Doa Salat Jenazah...
    Muslimah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan doa salat jenazah perempuan beserta tata caranya ini penting diketahui umat muslim. Dalam ajaran Islam, jenazah harus terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan sebelum akhirnya dikebumikan.
  • Bolehkah Mendoakan Keburukan...
    Hikmah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:59 WIB
    Bolehkah mendoakan keburukan saat kita dizalimi? Pertanyaan ini seringkali terbersit dalam pikiran, disaat merasa ada orang yang menzalimi atau berbuat zalim pada kita.
  • Tata Cara Sholat Witir...
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:31 WIB
    Sholat Witir dan sholat Tahajud adalah dua ibadah yang dianjurkan dalam Islam. Keduanya, baik Witir maupun Tahajud, dilaksanakan pada malam hari.
  • Setelah Negerinya Dicaplok...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:46 WIB
    Setelah perang Israel-Arab pada tahun 1948, bangsa Palestina terusir dari tanahnya sendiri. Banyak sekali jumlah orang Palestina yang keluar dari Jalur Gaza dan Tepi Barat. Lalu, pergi ke mana mereka setelah itu?
  • Do’a Lailatul Qadar...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.
  • Doa-Doa Ketika Membasuh...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 18:46 WIB
    Ada doa-doa khusus saat berwudu, yakni ketika membasuh anggota tubuh saat wudu dilakukan. Doa-doa ini terdapat dalam hadis shahih Bukhari dan Muslim
  • Amalan yang Bisa Membuat...
    Tausyiah
    Rabu, 15 November 2023 - 12:45 WIB
    Tugas dan pekerjaan utama setan dan bala tentaranya adalah menggoda umat manusia untuk menjauh dari agamanya. Lantas bagaimana cara menghindarinya?
  • Keutamaan Mengucapkan...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Keikhlasan dan Keyakinan...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Kisah Nabi Ibrahim Menyeru:...
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 13:09 WIB
    Nabi Ibrahim berdiri di atas batu lalu menyeru: Wahai manusia, diwajibkan haji atas kalian. Orang-orang yang masih di sulbi para laki-laki dan di rahim para wanita mendengarnya.
  • Surat Yasin dan Ayat...
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 11:39 WIB
    Bacaan surat Yasin dan Ayat Kursi sering diamalkan sebagai ayat-ayat Al-Quran yang bisa mengusir setan dan jin. Benarkah demikian? Bagaimana penjelasan dalilnya?
  • Tata Cara dan Doa Salat...
    Tips
    Senin, 05 Agustus 2024 - 19:09 WIB
    Tata cara dan doa salat ghaib perlu diketahui tiap muslim agar dapat menjalankan kewajiban merawat jenazah yang salah satunya adalah menyolati. Hukum salat ghaib adalah fardhu kifayah.
  • Doa Saat Mengalami Demam...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:44 WIB
    Doa saat mengalami deman dan pusing ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW, dan penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh.
  • Doa dan Zikir Selama...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:30 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin mengajarkan doa dan zikir selama mabit di Mina. Selama mabit di Mina jemaah haji harus menghayati makna dan hikmah dengan banyak berzikir berdoa dan menghayati perjalanan
  • Amalan Penduduk Mekkah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:30 WIB
    Tak dipungkiri dalam banyak riwayat hadis, malam Nisfu Syaban memiliki keutamaan yang agung. Berikut amalan penduduk Mekkah dan ulama Syam pada malam Nisfu Syaban.
  • 13 Waktu Mustajab Berdoa,...
    Tips
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Dalam Islam, ada waktu-waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Di waktu-waktu mustajab ini, Allah SWT janjikan doa-doa yang dipanjatkan pasti akan diijabah.
  • Suka Menyepelekan Doa?...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Doa saat Bertengkar...
    Muslimah
    Selasa, 28 Mei 2024 - 16:33 WIB
    Doa saat sedang bertengkar dengan suami ini bisa diamalkan oleh para istri. Doa ini dibaca ketika bertengkar karena hal sepele ataupun hal yang besar.
  • Kisah Cucu Raja Blambangan...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:05 WIB
    Peti itu berasal dari Blambangan. Hal itu diketahui Sunan Ampel dari ciri-ciri ukiran dan tanda khusus pada peti itu. Yakinlah Sunan Ampel bahwa Joko Samodra adalah putra Syaikh Maulana Ishaq.