Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 33)

  • Doa agar Memiliki Adab...
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 19:01 WIB
    Doa agar memiliki adab yang baik, pasti diinginkan setiap orang. Oleh karena itu, selain melatih diri, sebagai muslim kita dianjurkan memohon kepada Allah agar diberikan adab yang baik.
  • Makna Ucapan Barakallah...
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan syariat, kalimat barakallah fii umrik ini bisa diucapkan kepada siapa pun dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu
  • Tahapan dan Tata Cara...
    Muslimah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:46 WIB
    Dalam Islam, bersuci setelah haid atau dikenal dengan sebutan mandi haid, wajib dilakukan seorang muslimah agar dapat kembali melaksanakan ibadah salat dan puasa.
  • Doa Saat Mengalami Demam...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:44 WIB
    Doa saat mengalami deman dan pusing ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW, dan penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh.
  • Mengqadha Shalat Fardhu...
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 06:33 WIB
    Umumnya, kaum perempuan harus mengalami siklus haid dan nifas, dan berhentinya siklus tersebut di waktu shalat fardhu. Bagaimana cara menqadha shalat fardu yang ditinggalkannya?
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Ini Kewajiban Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 13:23 WIB
    Kewajiban seorang hamba ketika bencana atau musibah menimpa adalah dengan memperbanyak doa. Berdoaa pada Allah Taala agar dilindungi dari bencana-bencana atau musibah.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 10:50 WIB
    Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan ibadah haji atau rukun Islam kelima, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim alaihissalam.
  • Penting! Ini 4 Doa yang...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:28 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • 8 Doa Nabi Musa dalam...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 23:59 WIB
    Nabi Musa alaihissalam adalah satu di antara lima Rasul yang mendapat gelar Ulul Azmi (golongan Rasul pilihan karena ketabahannya). Berikut 8 doanya diabadikan dalam Al-Quran.
  • Keadaan Muslim Setelah...
    Hikmah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Banyak hal yang perlu kita ketahui setelah Hari Kiamat terjadi. Salah satunya keadaan umat muslim dan kenikmatan yang dialami empat Sahabat Nabi (Khulafaur Rasyidin).
  • Zikir dan Doa agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:45 WIB
    Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki di dalam kitab Abwabul Faraj mengajarkan sebuah zikir dan doa yang selayaknya kita amalkan agar kita terhindar dari kebutaan.
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 11:33 WIB
    Bagi kaum muslimah, tentu saja mereka ada kalanya tidak bisa menjalankan ibadah selama 1 bulan penuh. Ada kendala datang haid atau kendala lainnya, seperti hamil dan menyusui.
  • Surat Yusuf Ayat 101:...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 18:12 WIB
    Doa ini merupakan wujud syukur Nabi Yusuf setelah Allah menyelamatkannya dari dalam sumur, membebaskan dari fitnah istri al-Aziz dan perempuan-perempuan lainnya.
  • Hati-hati Penyakit Ain,...
    Tips
    Minggu, 07 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Penyakit ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang dapat menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya. Berikut doa perlindungannya.
  • Keutamaan Membaca Doa...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Membaca doa iftitah setelah takbiratul-Ihram hukumnya sunnah. Dari banyak bacaan doa iftitah, ada satu kalimat doa iftitah yang memiliki fadhilah agung.
  • Doa ketika Ragu Akan...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Dalil dan Kandungan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.
  • Dzikir dan Doa Setelah...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 19:08 WIB
    Dzikir dan doa setelah sholat Jumat merupakan amalan yang sangat dianjurkan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut bacaannya.
  • 7 Cara Terapi Menghilangkah...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Hati dan pikiran yang gelisah tidak boleh terlalu lama dibiarkan karena dapat mengikis keimanan. Karena, hawa nafsu tak kalah sengit menggoda hati untuk condong pada kenikmatan sementara yang justru bisa membinasakannya.
  • Doa setelah Akad Nikah...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 16:21 WIB
    Doa setelah akad nikah kepada istri berdasarkan hadis yang diriwayakan Abu Dawud no. 2160 dan Ibnu Majah no. 2252, dihasankan oleh Syaikh Al-Albani adalah sebagai be