Topik Terkait: Doa Tahun Baru Islam 2021 (halaman 18)

  • Pengin Terlihat Cantik?...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Doa-doa serta Amalan...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Inilah 5 Doa Setelah...
    Tips
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:57 WIB
    Doa setelah salat dhuha yang dapat dibaca oleh setiap muslim sebenarnya hanya ada satu yang dianjurkan, sedangkan doa lainnya adalah bentuk permohonan seorang hamba kepada Allah SWT terkait apa yang sedang diinginkannya.
  • Pesan untuk Orangtua,...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Kumpulan Doa Pembuka...
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya
  • Kisah Anthropologist...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Dia adalah Mr RI Mellema. Anthropologist, penulis, dan guru asal Belanda ini adalah Kepala Bagian Islam pada Tropical Museum di Amsterdam. Beliau pengarang buku.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Doa Sebelum Berhubungan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Islam, berhubungan badan suami istri (jimak) merupakan ibadah mulia dan diganjar pahala bagi yang mengerjakannya. Sebelum berjimak, ada baiknya kita mengetahui adab-adabnya.
  • 7 Doa yang Bisa Diamalkan...
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 05:15 WIB
    Sebelum mudik, setiap muslim dianjurkan mengawalinya dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian)
  • Imam Shamsi Ali Sampaikan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pergantian tahun itu adalah bagian dari sunnah Allah dalam ciptaan-Nya (sunnatullah fil-kaun). Asal-usulnya karena semua yang ada di alam semesta mengalami pergerakan.
  • Doa Agar Dilindungi...
    Tausiyah
    Senin, 13 Januari 2020 - 15:24 WIB
    Banyak amalan dan doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW demi kebaikan umatnya. Termasuk amalan agar dipelihara (dilindungi) dari kejahatan penguasa dan kezaliman makhluk-Nya.
  • Kisah Mualaf Jepang...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Perempuan asal Jepang ini mengaku sejak terjadinya perang dunia ke-II, ia telah kehilangan kepercayaan kepada agamanya, yakni sejak saya menjalankan kehidupan secara Amerika.
  • Dalil dan Asal-usul...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 16:53 WIB
    Anjuran untuk membunuh cecak dalam Islam menjadi topik pembahasan yang menarik diulas. Meski terdengar kejam, namun anjuran membunuh cecak memang ada dan diperkuat dengan sejumlah dalil.
  • Doa di Pengujung Bulan...
    Tips
    Senin, 02 September 2024 - 12:28 WIB
    Doa di pengujung bulan Safar ini merupakan bentuk ikhtiar seorang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, doa juga menjadi sarana untuk meminta perlindungan dan kebaikan.
  • Doa Nabi Isa Memohon...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Salah satu doa Nabi Isa yang masyhur adalah ketika beliau bermohon kepada Allah meminta hidangan dari langit. Doa ini sering dijadikan wirid untuk kelancaran rezeki.
  • 10 Doa Harian yang Tidak...
    Tips
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:16 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tidak pernah putus dalam berdoa.Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Surat Al-Anbiya Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 12:51 WIB
    Barangsiapa yang sedang tertimpa penyakit, selain berobat secara medis, berwasilah dengan surat ini sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.
  • Doa Agar Dianugerahi...
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 08:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam agung yang sangat istemewa karena lebih baik dari seribu bulan (83 tahun 4 bulan). Berikut doa agar dianugerahi Lailatul Qadar.
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • 3 Waktu Terkabulnya...
    Tips
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:25 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi kesempatan emas untuk melakukan amal kebaikan termasuk memperbanyak doa. Ada tiga waktu mustajab dikabulkannya doa-doa di bulan mulia ini.