Topik Terkait: Dosa Istri (halaman 3)

  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Jangan Anggap Enteng Dosa Kecil, Lama-Lama Bisa Jadi Kayu Bakar
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:15 WIB
    bn Masud meriwayatkan dengan lafal: Jauhilah dosa-dosa kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa kecil yang berkumpul pada diri seseorang dapat menghancurkannya.
  • Inilah Dosa Pertama yang Dilakukan Makhluk di Hadapan Allah
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Secara terminologi, dosa ialah segala sesuatu yang bertentangan dengan perintah Allah Taala atau pelanggaran terhadap ketentuan-Nya. Inilah dosa pertama yang dilakukan oleh makhluk.
  • Ghibah Termasuk Dosa Besar, Begini Penjelasan Habib Quraisy Baharun
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:00 WIB
    Di antara kemaksiatan atau dosa lisan adalah berdusta dan ghibah. Kedua perkara ini (ghibah dan dusta) termasuk kategori dosa-dosa besar yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Inilah Perangai Buruk yang Harus Dihindari Para Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:41 WIB
    Dalam Islam, pernikahan adalah tempat untuk mempertemukan kecenderungan dua jenis manusia dalam lembaga yang kokoh. Diharapkan orang-orang yang berkumpul di dalamnya merasa nyaman, tenang, dan tenteram.
  • Istri Nabi Luth Diazab Allah Ternyata Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Tak Hanya di Akhirat, Hukuman Dosa Maksiat di Dunia Ternyata Mengerikan
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ibnul Qayyim rahimahullah ketika menyebutkan beberapa akibat buruk dari dosa maksiat ini, beliau menyebutkan di antaranya adalah dosa menjadikan seorang hamba berat melakukan ketaatan
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Saat Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami?
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 08:36 WIB
    Sifat dasar wanita adalah sangat mudah cemburu, dan mereka sangat sensitif. Jika telah cemburu maka akalnya hilang. Hilang dalam artian tertutup akal sehatnya, berkurang daya nalar dan logikanya.
  • Terjadinya Musibah dan Malapetaka, Berawal karena Seringnya Meremehkan Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:16 WIB
    Terjadinya musibah, bencana dan malapetaka yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, hingga masyarakat, bisa jadi karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • 10 Cara Allah Menghapus Dosa Hamba-Nya, Nomor 4 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 15 November 2022 - 23:03 WIB
    Setiap manusia tak lepas dari dosa kesalahan. Berikut 10 cara Allah menghapus dosa hamba-Nya sehingga pada Hari Kiamat kelak hamba tersebut terhindar dari hukuman-Nya.
  • 17 Dosa Besar yang Harus Diketahui Umat Islam
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 17:48 WIB
    Menurut Al-Quran, dosa terbagi dua yaitu dosa besar (kabair) dan dosa kecil. Ada 17 dosa besar yang harus diketahui umat Islam. Berikut rinciannya.
  • 10 Dosa Suami dalam Keluarga yang Dapat Mengundang Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:30 WIB
    Para suami mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • 8 Kiat Menjadi Istri yang Taat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Istri yang taat pada suami adalah tiket mudah masuk surga dari pintu mana saja. Namun dalam faktanya, untuk taat kepada suami itu susah-susah gampang.
  • Dahsyatnya Doa Seorang Istri, Ini 12 Keajaibannya
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 13:22 WIB
    Di dalam Islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Saking dahsyatnya doa istri ini, Allah Taala senantiasa mengabulkannya, apalagi doa untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun.
  • Pentingnya Menjaga Kehormatan bagi Seorang Istri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Memuliakan Istri, Menjaga Amanah Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut