Topik Terkait: Dzikir Al Matsurat Lengkap (halaman 3)

  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Belajar Ilmu Tajwid Mudah dan Lengkap untuk Pemula
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 20:55 WIB
    Belajar ilmu Tajwid mudah dan lengkap untuk pemula dapat dipraktikkan langsung. Cukup dengan memahami hukum-hukum Tajwid insya Allah bisa membaca Al-Quran dengan benar.
  • Surat Yasin dan Tahlil Arab Lengkap dengan Latinnya
    Tips
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:22 WIB
    Surat Yasin dan Tahlil Arab lengkap bacaan latinnya perlu diketahui dan diamalkan oleh kaum muslimin. Berikut bacaan Yasin dan Tahlil lengkap dengan latinnya.
  • Hukum Bacaan Surat Al Maun Beserta Penjelasan dan Cara Membacanya
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:54 WIB
    Surat Al-Maun adalah salah satu surat pendek dalam Al-Quran yang memiliki pesan penting tentang kebaikan sosial dan hubungan antarmanusia. Surat ini terdiri dari tujuh ayat dan termasuk dalam juz ke-30 Al-Quran.
  • Makna Syaiun Lillah Sebelum Membaca Al-Fatihah
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 22:53 WIB
    Dalam bertawasul kita sering mendengar ucapan Syaiun lillah lahumul fatihah. Apakah ada landasannya dan seperti apa artinya? Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil Lengkap Bahasa arab, Latin dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:58 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Dzikir Pendek Penghapus Dosa dan Dijauhkan dari Bencana
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.
  • Dzikir dan Doa Setelah Sholat Jumat Beserta Keutamaannya
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 19:08 WIB
    Dzikir dan doa setelah sholat Jumat merupakan amalan yang sangat dianjurkan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut bacaannya.
  • Manfaat dan Fadhilah Dzikir Laa Ilaha Illallah
    Hikmah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:48 WIB
    Kalimat tahlil La ilaha illallah adalah inti sari segala dzikrullah. Dzikir ini bagian dari kalimat Syahadat yang merupakan asas dari Tauhid. Berikut fadhilahnya.
  • Tadabur Al-Quran Surat Al-Kautsar Ayat 1, Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:21 WIB
    Tadabur Surat Al-Kautsar ayat 1 perlu diketahui kaum muslim. Surat yang terdiri 3 ayat ini termasuk golongan surat Makkiyyah diturunkan sesudah Surat Al-Aadiyaat.
  • Cara Membaca Tajwid Surat Al-Anfal Ayat 72 Beserta Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 05 November 2023 - 16:47 WIB
    Cara membaca tajiwid Surat Al-Anfal ayat 72 ini perlu dipahami oleh setiap muslim. Untuk dietahui, hukum membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid adalah fardhu kifayah.
  • Hukum Tajwid Surat Al Furqan Ayat 2 Beserta Penjelasan dan Cara Baca
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 19:06 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Al Furqon ayat 2 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim. Pasalnya membaca ayat suci Al - Quran sesuai dengan tajwid atau hukum bacaan adalah hal yang wajib dilakukan.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Lengkap
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:13 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 40, 100 dan 1.000 hari.
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • Koreksi Bacaan Al-Fatihah Bersama Syeikh Ahmad At-Tamadi
    Tausiyah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 21:18 WIB
    Syeikh Ahmad At-Tamadi, ahli Qiroah yang juga delegasi Al-Azhar Mesir untuk Indonesia selama 3 tahun mengajak umat Islam untuk mengkoreksi bacaan Surah Al-Fatihah.
  • 25 Contoh Bacaan Iqlab dalam Al Quran, Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Bacanya
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 09:37 WIB
    Contoh bacaan Iqlab ini perlu dipahami oleh setiap muslim sebelum membaca Al Quran, supaya bacaannya nanti sesuai dengan hukum tajwid
  • Rahasia Besar Surat Al Kafirun, Keutamaannya sangat Berguna dalam Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Sabtu, 11 November 2023 - 08:25 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan. Bila rutin diamalkan, faedahnya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.
  • Seputar Tahlil: Beda Pendapat Para Ulama dan Bacaan Lengkap
    Tausyiah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 18:15 WIB
    Ulama berbeda pendapat tentang hukum menghadiahkan bacaan Al-Quran dan kalimat thayyibah kepada mayit. Sebagian ulama mazhab Maliki, misalnya, melarang praktik semacam itu.