Topik Terkait: Fakhitah Binti Abi Thalib (halaman 14)

  • Kisah Heroik Jafar bin...
    Hikmah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Satu-satunya sahabat Nabi yang mendapat keistimewaan mulia di Surga adalah Sayyidina Jafar bin Abi Thalib radhiyallahu anhu. Beliau dijuluki Dzul Janahain (pemilik dua sayap).
  • Kisah Wafatnya Sayyidah...
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 06:51 WIB
    Sayyidah Fatimah Az Zahra, putri Rasulullah SAW, wafat pada tanggal 3 Ramadhan 11 Hijriah. Wafatnya beliau ini banyak yang menganggap penuh misteri.
  • 7 Panglima Perang Islam...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:05 WIB
    Sejumlah panglima perang Islam dikenal sebagai yang tertangguh karena punya pencapaian luar biasa. Bahkan beberapa diantara mereka dikenal belum pernah kalah dalam pertempuran.
  • Hidayah Allah Itu Bisa...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.
  • Kecerdasan Sayyidina...
    Hikmah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 18:17 WIB
    Ketika menjabat Amirul Mukminin, seorang laki-laki bertanya kepadanya tentang empat masalah kepada Sayyidina Ali Bin Abi Thalib. Berikut jawaban cerdas beliau.
  • Akhir Hindun binti Utbah,...
    Hikmah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:55 WIB
    Hindun binti Utbah adalah arsitek pembunuh Hamzah bin Abdul Muthalib. Sejak peristiwa Perang Uhud, ia berjuluk Si Pemakan Hati. Di akhir hayatnya dia menjadi muslimah yang salehah.
  • Mengapa Hanya Maryam,...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.
  • Kisah Hikmah : Pengalaman...
    Hikmah
    Minggu, 05 Mei 2024 - 12:53 WIB
    Inilah cerita seorang shahabiyat (sahabat perempuan Rasulullah) yang bernama Qailah binti Makhramah radhiyallahu anha tentang pengalaman pertamanya masuk Masjid Nabawi.
  • Zainab binti Jahsy :...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:58 WIB
    Zainab binti Jahsy, merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.
  • Keluhan Khalifah Utsman...
    Hikmah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 20:38 WIB
    Gerakan oposisi yang masif membuat Khalifah Utsman bin Affan patah arang. Ia mengeluh, dan berkata: Aku rendahkan bahuku dan aku tahan tangan dan lidahku dari menyakiti kalian, tapi kalian jadi berani dan bersikap lancang kepadaku!
  • Ini yang Jadi Pertikaian...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 13:21 WIB
    Di saat memandikan jenazah Rasulullah, Ali bin Abi Thalib tertegun oleh keharuman bau semerbak. Ali bergumam: Demi Allah, alangkah harumnya engkau di waktu hidup dan setelah meninggal!
  • Biografi Sayyidah Khadijah...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:01 WIB
    Keistimewaan Sayyidah Khadijah binti Khuwailid, istri pertama Rasulullah penting kita ketahui agar menambah kecintaan kita kepada keluar Nabi dan orang-orang salih.
  • Siapakah Ali Imran yang...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Ali Imran atau Aali Imran merupakan nama surat ketiga dalam Mushaf Al-Quran. Ali Imran artinya keluarga Imran. Siapakah keluarga Imran yang diabadikan Allah dalam Al-Quran?
  • Benarkah Ali bin Abi...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Diwajibkan juga bagi kaum wanita, agar waspada dan berhati-hati dalam menghadapi tipu muslihat yang diupayakan oleh musuh-musuh Islam untuk menjadikan kaum wanita sebagai perusak budi pekerti,.
  • Hari Kedua Perang Kadisiah:...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 10:25 WIB
    Pertempuran hari itu berlangsung terus sampai malam hari dan pasukan Muslimin melihat ada peluang akan menang. Dengan tak adanya pasukan gajah di pihak Persia pasukan Muslimin merasa diringankan.
  • Kisah Sayyidah Maimunah:...
    Hikmah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 19:06 WIB
    Usia Sayyidah Maimunah 26 tahun ketika dinikahi Nabi Muhammad. Kejadian ini terjadi pada bulan Syawal tahun 7 Hirjiyah, ketika Nabi Muhammad tengah mengerjakan umrah al-qadha.
  • Sayyidah Shafiyah: Tawanan...
    Hikmah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:15 WIB
    Sebelum memeluk Islam, Sayyidah Shafiyah pernah menikah dengan Salam ibn Abi Haqq, kemudian dengan Kinanah ibn Abi al-Haqq, penguasa Benteng al-Qumush, benteng yang paling megah di Khaibar.
  • Biografi Sayyidah Khadijah...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 15:13 WIB
    Mengenal sosok Ummul Mukminin Sayyidah Khadijah binti Khuwailid akan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah ? dan keluarga Nabi. Berikut lanjutan biografi dan keutamaannya.
  • Ini Mengapa Ummu Jamil...
    Hikmah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 15:13 WIB
    Istri Abu Lahab mengejek Nabi SAW sebagai orang yang fakir, dan dia pernah mencari kayu bakar, oleh karena itulah maka ia dijuluki dengan sebutan Hammalatal Hatab sebagai cemoohan terhadapnya.
  • Kisah Penaklukan Irak:...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Sikap Saad itu dirasakan oleh anak buahnya. Bukankah kemarin ia masih ragu? Tidakkah ia khawatir pasukannya juga ragu sehingga tidak mampu menghadapi bahaya serupa itu?