Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 19)

  • Doa-doa untuk Menghadapi...
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Sebagai muslim, kewajiban kita hanya mempersiapkan diri dan berupaya memohon pelindungan Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk fitnah, marabahaya, dan cobaan akhir zaman
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:48 WIB
    Pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram, diyakini sebagai hari Allah Taala menerima taubat Nabi Adam as. Hal ini terjadi setelah selama 300 tahun Nabi Adam berdoa dan memohon ampunan tanpa henti.
  • Urutan Doa dan Zikir...
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Efek Buruk Minum Berdiri...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Surat Sultan Abdul Hamid...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 November 2023 - 19:51 WIB
    Penguasa Ottoman atau Utsmaniyah, Sultan Abdul Hamid II, mengakui bahwa dirinya turun dari takhta kekhalifahan karena tipu daya Zionis internasional atau Organisasi Rahasia Yahudi Internasional.
  • Ganti Tahun, Tambah...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 07:50 WIB
    Berganti tahun, maka jatah umur manusia di dunia akan semakin berkurang. Dan manusia terbaik adalah mereka yang mengisi waktu-waktunya dengan amalan yang mengantarkan kepada kebaikan dunia dan akhiratnya.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil...
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:32 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil dalam bahasa Arab dan latin ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 14:29 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tarawih dan witir penting diketahui umat Muslim. Terlebih, pekan ini kita semua telah memasuki bulan suci Ramadan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 14:01 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Subuh ini hendaknya dihafal dan dipahami ketika kita akan melaksanakan salat sunah Subuh tersebut. Doa dan zikir oleh Rasulullah SAW biasa disebut dengan doa matsur atau zikir matsur.
  • Ketika Mendengar Kematian,...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Apa yang Tertulis di...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 17:43 WIB
    Dajjal merupakan sosok manusia pendusta yang telah diperingatkan Rasulullah SAW kepada umatnya. Ia bisa dikenali oleh orang beriman lewat ciri-ciri fisiknya.
  • Efek Zina: Anak yang...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 07:33 WIB
    Anak hasil zina tidak mempunyai hubungan nasab, wali, nikah, waris, dan nafkah dengan lelaki yang mengakibatkan kelahirannya. Anak hasil zina hanya memiliki hubungan dengan ibu.
  • Mengenal Makhluk Mitologi...
    Dunia Islam
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Seringkali makhluk mitologi dikaitkan dengan kisah-kisah tertentu, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun, dalam Islam sebenarnya ada makhluk mitologi dalam kisah yang bermakna dibaliknya.
  • Hukum Fotografi Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 21:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan semua persoalan gambar dan menggambar yang dilarang dalam Islam adalah gambar-gambar yang dipahat atau dilukis alias patung.
  • Kisah Ibnu Arabi: Ketika...
    Hikmah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:22 WIB
    Paman Ibnu Arabi adalah pangeran Berber yang mendadak sontak melepas tahta dan menginfakkan seluruh hartanya untuk mengabdikan jiwa dan raganya pada Allah.
  • Adab Bersin dan Doa...
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 07:05 WIB
    Islam adalah agama yang sangat perhatian dengan adab dan etika, termasuk dalam hal bersin. Berikut adab bersin sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Tersenyum dan Lapang...
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 06:25 WIB
    Perilaku seorang muslim, sejatinya, sangat luwes. Tidak kaku. Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada.
  • Keutamaan Sholat Taubat...
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Beda Pendapat Mengenai...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hukum Islam sebagai suatu sistem hukum yang menjunjung tinggi nilai moral memandang pekerjaan masturbasi atau onani sebagai sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai moral.