Topik Terkait: Gambaran Bidadari

  • Gambaran Eloknya Bidadari Surga dalam Surat As-Saffat Ayat 48-49
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:52 WIB
    Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.
  • Inilah Keindahan Bidadari yang Digambarkan Al-Quran dan Rasulullah
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Tentang penggambaran bidadari surga yang disebut Rasulullah ini, tentu akal kita tak mampu melukiskannya. Bidadari yang menyinari dunia tentu tak sama dengan matahari yang sinarnya masih terbatas jarak dan menggelapkan sebahagian wilayah bumi.
  • 9 Potret dan Kriteria Bidadari Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 16:40 WIB
    Bidadari surga diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Adakah Bidadari Dunia? Siapa yang Berhak Menyandangnya?
    Muslimah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Gambaran bidadari yang populer adalah sosok perempuan cantik jelita tiada tara. Tentang sosok bidadari ini, setiap wanita pasti sangat memimpikannya. Tak hanya di akhirat kelak, namun di dunia juga.
  • Bidadari Hitam Manis untuk Umar Bin Khattab
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • Uniknya Wanita, Muslimah Salehah atau Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.
  • Gambaran Surga Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Surga merupakan tempat abadi yang diciptakan Allah. Ini adalah tempat yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak terbayangkan oleh manusia.
  • Inilah Potret Muslimah Pemimpin Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, wanita sangat dimuliakan, bahkan dalam sebuah hadis disebutkan ada wanita penghuni surga yang paling utama dan akan menjadi pimpinan para bidadari surga.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Sebelum Syahid, Zaid Bin Haritsah Bermimpi Bidadari Surga
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:30 WIB
    Dalam Sirah Sahabat Nabi dikisahkan, pada suatu malam saat menghadapi perang Mutah, Zaid mendapat giliran berjaga bersama sahabatnya yaitu Hisyam bin Yahya.
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?
  • Inilah Gambaran Fisik Para Penghuni surga
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:38 WIB
    Kenikmatan dan keindahan surga, banyak diceritakan dalam hadis-hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Lalu bagaimana dengan tampilan atau gambaran fisik para penghuninya?
  • Gambaran Luas Pintu Surga yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • Gambaran Kenikmatan dan 15 Nama Surga Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Surga terbagi kepada tujuh atau delapan tingkat, begitu pula neraka. Namun sebenarnya nama-nama surga dalam Al-Quran tidak terbatas pada tujuh tingkatan tersebut.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Seperti Apakah Sosok Bidadari Surga Itu? Begini Gambarannya dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:47 WIB
    Sosok bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Istri pun Manusia Biasa, Jangan Paksakan Seperti Bidadari Surga
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Jangan Paksakan Istri untuk Seperti Bidadari
    Muslimah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Seorang suami pasti mendambakan istrinya adalah seorang wanita sempurna. Bila perlu, potret bidadari tercetak atau terbalut pada istri mereka. Haruskah demikian?
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.