Topik Terkait: Gambaran Surga

  • Gambaran Kenikmatan Surga, Balasan Bagi Orang yang Beramal Saleh
    Hikmah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 23:14 WIB
    Al-Quran mengabarkan bahwa sebaik-baik balasan bagi orang yang beramal saleh ialah Surga dengan segala kenikmatannya. Berikut gambaran dan ucapan ahli surga.
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • Beginilah Gambaran Penduduk Surga dan Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Dalam perspektif Islam, surga adalah tempat bagi hamba-hamba saleh sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan ketika di dunia. Seperti apakah kehidupan penduduk surga?
  • Apakah Penghuni Surga Pernah Tidur Atau Merasa Lelah? Allah Turunkan Ayat Ini
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Suatu hari sahabat bertanya tentang keadaan penghuni (ahli) surga kepada baginda Rasulullah SAW. Apakah nanti di surga kita bisa tidur karena tidur merupakan nikmat Allah?
  • Inilah Nama-nama Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:00 WIB
    Kosa kata surga banyak sekali tercantum dalam ayat-ayat Al-Quran. Sedikitnya, ada 15 nama-nama surga yang djelaskan dalam kitabullah tersebut.
  • Gambaran Luas Pintu Surga yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Renungan Tasawuf Buya Hamka: Untuk Mencapai Surga Orang Harus Menerima Penderitaan
    Hikmah
    Kamis, 27 April 2023 - 07:51 WIB
    Di dalam bukunya yang berjudul Renungan Tasawuf, Buya Hamka menceritakan kisahnya ketika menjawab pertanyaan mantan wakil presiden, Bung Hatta, tentang doa dan surga
  • Bidadari Hitam yang Ada di Surga, Bidadari Khusus yang Allah Ciptakan untuk Umar Bin Khattab
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 11:08 WIB
    Ternyata ada bidadari hitam di surga yang khusus Allah Taala ciptakan untuk salah satu sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam. Milik siapakah bidadari hitam manis tersebut?
  • Gambaran Kenikmatan dan 15 Nama Surga Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Surga terbagi kepada tujuh atau delapan tingkat, begitu pula neraka. Namun sebenarnya nama-nama surga dalam Al-Quran tidak terbatas pada tujuh tingkatan tersebut.
  • Allah Siapkan Surga bagi Orang yang Melaksanakan Puasa Ramadan dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Minggu, 02 April 2023 - 13:18 WIB
    Karena agungnya pahala orang-orang yang berpuasa ini, Allah pun menyiapkan satu pintu khusus di surga yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang menjalankan puasa, yaitu pintu ar-Rayyan.
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan Surga Naim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • 8 Tingkatan Surga, Apa Saja?
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:17 WIB
    Surga memiliki tingkatan-tingkatan. Di dalam al-Quran disebut 8 nama surga yakni Surga Firdaus, Darus Salam, Jannatu adn, Jannatul Khuld, Darul Muqamah, Jannatul Mawa, Jannatun Naim, Al Muqamul Amin
  • Amalan untuk Membuka Pintu Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Banyak amalan yangh bisa dilakukan kaum muslimah untuk menggapai pintu surga. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah menyampaikan hal tersebut kepada para sahabatnya.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Indahnya Surga! Inilah Orang Terakhir yang Memasukinya
    Hikmah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:10 WIB
    Meski termasuk perkara ghaib, umat muslim wajib meyakini keberadaan surga dan neraka. Berikut ulasan singkat tentang keindahan surga dan orang terakhir yang memasukinya.
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.