Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 49)

  • Ustaz Dokter Zaidul...
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 19:18 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar (penggagas pengobatan sehat ala Rasulullah) mengajak umat Islam meneladani kemurahan hati pesepak bola muslim asal Senegal, Sadio Mane.
  • Kisah Organisasi Islam...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Hande Taner mengungkap kisah organisasinya yang difitnah sebagai cabang perekrutan teroris. Padahal organisasi ini secara teratur berkampanye tentang isu-isu yang berkaitan dengan pemuda dan pelajar Islam.
  • 4 Adab Berbicara dengan...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:51 WIB
    Adab dan etika berbicara dengan lawan jenis sangat diperhatikan dalam Islam. Apalgi antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya.
  • Bunda, Mulai Usia 10...
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Jika orang tuanya senang dengan perbuatan sia-sia, anak juga akan mencontohnya.
  • Syiar Muslim Tionghoa...
    Hikmah
    Kamis, 10 Juli 2014 - 17:20 WIB
    Kebanyakan masyarakat Tionghoa Muslim di Indonesia adalah muallaf. Mereka memeluk Islam setelah melalui proses pembelajaran terhadap sendi-sendi agama Islam.
  • Hati-hati, Kebencian...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 10:40 WIB
    Para ulama terdahulu mengingatkan kita agar tidak menaruh kebencian kepada sesama saudara muslim. Sebab, kebencian terhadap saudara termasuk perkara maksiat.
  • Kesimpulan Penelitian...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:49 WIB
    Prediksi Dr Bahaiy ini diperkuat oleh Edip Yuksel yang mengaku telah mengetahui rahasia kode al-Qur?an yang menunjukkan hari kiamat akan terjadi pada tahun 1710 H/2280 M
  • Sejatinya, Anak Adalah...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kisah Prof Leon, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Nama dan titel lengkapnya setelah memeluk Islam adalah Prof Haroon Mustapha Leon MA PhD LLD FSP. Beliau adalah anggota kehormatan dari bermacam-macam masyarakat kaum cendekiawan Eropa dan Amerika.
  • Benarkah Berpelukan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Seringkali kita melihat ketika sesama muslim bertemu, selain memberi salam juga suka berpelukan. Benarkah berpelukan adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam?
  • Hukum, Syarat dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Aqiqah atau akikah merupakan perayaan menyembelih kambing yang dilakukan sebagai bentuk dari rasa syukur karena bayi yang baru lahir. Hukum aqiqah menurut jumhur ulama adalah sunnah muakkadah
  • Iblis Tertawa Bahagia...
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 10:21 WIB
    Rasulullah SAW selalu mengingatkan umatnya tentang tipu daya atau langkah-langkah iblis untuk merusak anak Adam. Dan salah satu kerja iblis ini adalah merusak hubungan sebuah rumah tangga
  • Sejarah Pertempuran...
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 September 2024 - 11:16 WIB
    Pertempuran Ain Jalut merupakan salah satu momen penting dalam sejarah peradaban Islam di dunia. Perang ini melibatkan pasukan Islam dari Dinasti Mamluk melawan tentara Mongol yang terkenal barbar dan tidak terkalahkan.
  • Hak Suami Harus Dipenuhi,...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Cara Nabi Ibrahim dan...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 13:53 WIB
    Orang pertama yang diperintahkan membangun Kakbah adalah Nabi Ibrahim dan Ismail alaihimussalam. Begini cara keduanya membangun dan membina Kakbah.
  • Ingin Salat Khusyu?...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB
    Khusyu artinya merendah, tunduk dan tenang. Seseorang dikatakan khusyu apabila ia telah menundukkan hati dan pandangannya.
  • Peran dan Doa Istri...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Mendidik Anak Berlandaskan...
    Muslimah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:05 WIB
    Dalam Islam, pemenuhan pendidikan berlandaskan fitrah seorang manusia merupakan hal terpenting, sebab ia adalah pola penanaman akidah paling penting bagi anak.
  • Imajinasi atau Nyata:...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebagian orang berkata tentang Al-Khidir: Ia hidup sesudah Nabi Musa hingga zaman Nabi Isa, kemudian zaman Nabi Muhammad SAW, ia sekarang masih hidup, dan akan hidup hingga Kiamat.
  • Kondisi-Kondisi bagi...
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 09:51 WIB
    Berwudhu atau menyucikan diri selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti sholat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?