Topik Terkait: Gaya Hidup Sehat (halaman 2)

  • Mengenal Gaya Hidup Fatimah Az-Zahra yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:58 WIB
    Fatimah binti Muhammad atau Fatimah Az-Zahra atau Fathimah yang selalu berseri, merupakan putri bungsu sekaligus kesayangan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam
  • Dokter Zaidul Akbar, Inspirator Sehat Ala Rasulullah
    Hikmah
    Rabu, 13 November 2019 - 17:06 WIB
    Ketika dunia belum mengenal pola tidur yang sehat dan belum tahu cara menjaga kesehatan, Rasulullah SAW sudah mengajarkan itu semua kepada para sahabat.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Pentingnya Kalkulasi Perjalanan Hidup Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:33 WIB
    Begitu banyak manusia yang kecenderungan hidupnya hanyalah jamaa maalan (mengakumulasi kekayaan) dan addadah (menghitung-hitungnya).
  • Apakah Nabi Muhammad Berolahraga?
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 16:54 WIB
    Kalau yang dimaksud olahraga itu seperti kita orang kota dengan cara jogging, sepedaan, tred-mill, dan sejenisnya, tentu saja tidak dilakukan Nabi Muhammad.
  • Pesta Makan di Hari Tasyrik, Jangan Lupa Terapkan Pola Makanan Sehat Menurut Al Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:39 WIB
    Di hari Tasyrik umat Islam dianjurkan untuk banyak makan, minum dan berzikir. Meski perintahkan untuk makan makan, namun tetap harus memerhatikan pola makannya, terutama pola makan yang sesuai dengan Al Qur an dan hadis.
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.
  • Tips Sehat Berpuasa Selama Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 15:53 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Akal Sehat Kemanusiaan
    Tausiyah
    Kamis, 10 Juli 2014 - 17:39 WIB
    Memang puasa tetap menjadi ibadah personal antara hamba dan Allah. Akan tetapi dalam berinteraksi selama momentum puasa Allah justru memerintahkan hamba itu memperbanyak beramal saleh kepada sesama manusia.
  • Muslim Harus Memilih Jalan Hidup yang Menuju ke Surga
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 20:14 WIB
    Dalam menjalani semua takdir kehidupan itu, manusia dihadapkan pada pilihan-pilihan. Sehingga, yang bisa kita lihat dalam perjalanan di muka bumi ini adalah hidup hanyalah kesempatan untuk membuat pilihanpilihan
  • Tersenyum dan Lapang Dada, Salah Satu Perilaku Rasulullah yang Wajib Dicontoh
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 06:25 WIB
    Perilaku seorang muslim, sejatinya, sangat luwes. Tidak kaku. Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada.
  • Memaknai Hidup: Semakin Berat Ujiannya, Semakin Mulia di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 22:08 WIB
    Hidup itu identik dengan ujian dan tantangan. Bagaimana setiap orang memaknai setiap ujian atau tantangan hidup yang terjadi? Nasihat ini patut kita jadikan renungan.
  • Rahasia Hidup Berkah, Ternyata Rasulullah SAW Tidur Sehari 3 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:42 WIB
    Tidak ada manusia yang hidupnya paling produktif dan usinya paling berkah kecuali Nabi Muhammad. Apa yang membuat Rasulullah begitu produktif? Berikut rahasianya.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (11): Puasa Ajarkan Hidup Sederhana
    Tausyiah
    Kamis, 06 April 2023 - 01:53 WIB
    Puasa mengajarkan hidup sederhana. Bahwa dunia ini sebesar dan sehebat apapun tidak bisa memenuhi segala kecenderungan hawa nafsu dan keinginan manusia.
  • Jejak Kekejaman Yahudi: 20.000 Orang Nasrani Dibakar Hidup-Hidup
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 07:25 WIB
    Jejak kekejaman kaum Yahudi sejak dahulu kala tercatat dalam kitab suci. Salah satunya adalah dalam al-Quran Surat Al-Buruj ayat 4-8. Ini dikenal dengan kisah Ashabul Ukhdud.
  • Penderitaan Hidup: Apakah Kita Air Dalam Gelas atau Sebuah Danau
    Hikmah
    Kamis, 08 April 2021 - 14:24 WIB
    Sebagian dari kita menghadapi persoalan hidup dalam penderitaan. Hidup serba kekurangan dan sering mendapatkan penghinaan. Baru jatuh cinta langsung putus. Baru menjabat tiba-tiba tergusur.
  • Ingin Diet? Yuk, Lakukan Sesuai Petunjuk Syariat
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Mengenal Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (3): Momentum Melakukan Reorientasi Hidup
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 07:00 WIB
    Ramadan sebagai bulan Al-Quran (Syahrul Quran) menjadi sangat penting untuk dijadikan sebagai momentum melakukan apa yang saya sebut reorientasi kehidupan.