Topik Terkait: Gemuk Dalam Islam (halaman 57)

  • Ibn al-Haitham: Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Senin, 27 September 2021 - 18:26 WIB
    Di dunia Barat dia dikenal dengan nama Alhazen. Ilmuwan muslim ini adalah penemu kamera. Siapa sangka sejarah penemuannya ini cukup unik. Dia sempat mengaku gila sehingga dipenjara.
  • Hati-hati, Berdandan...
    Muslimah
    Senin, 15 Mei 2023 - 13:20 WIB
    Seorang muslimah harus berhati-hati dalam berdandan atau berhias pada dirinya. Jauhi dandanan seperti punuk unta, karena ternyata dandanan seperti itu mengundang murka Allah Subhanahu wa taala.
  • Seluruh Umat Manusia...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:07 WIB
    Allah mematikan mereka semua. Tidak ada seorang pun yang tersisa, kecuali Nabi Nuh beserta ketiga anaknya, Sam, Ham, Yafits, berikut istri-istri mereka.
  • Kisah Pembenci Islam...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:25 WIB
    Arnoud van Doorn, angkat bicara terkait insiden pembakaran Al-Quran. Dia bilang insiden ini sebagai kejahatan rasial. Muslim menjadi sasaran standar ganda, ujar Arnoud van Doorn.
  • Biografi Ibnu Hajar...
    Dunia Islam
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:44 WIB
    Ibnu Hajar al-Asqalani merupakan seorang ulama besar yang lahir di Mesir. Beliau dikenal sebagai ahli hadis dari mazhab Syafii yang memiliki banyak karya ilmiah dalam berbagai bidang, seperti sejarah, tafsir, puisi, dan fikih.
  • Kisah Tumbangnya Dinasti...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Abu al-Abbas mengambil gelar khalifah al-Saffah di Kufah. Perintah pertamanya adalah memusnahkan Umayyah. Setidaknya 300 lebih keluarga Umayyah dieksekusi.
  • Restorisasi Masjid Sukarno...
    Dunia Islam
    Minggu, 13 Maret 2022 - 03:31 WIB
    Ada Masjid Sukarno di Rusia, tepatnya di Sankt Peterburg, kota kedua terbesar di negeri Beruang Merah itu. Kini, pemerintah setempat menyiapkan Rp4,9 miliar untuk merestorisasi masjid tersebut.
  • Dahsyatnya Permusuhan...
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Inilah Pantangan Ibu...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Raja Charles III Pernah...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Raja Charles III jauh-jauh hari telah berbicara tentang perlunya orang-orang di Barat untuk lebih memahami Islam. Menurutnya, ada banyak kesalahpahaman di Barat tentang sifat Islam.
  • Berhias Diri dengan...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Inilah Kalimat yang...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 20:39 WIB
    Seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh lautan (lagi), niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah.
  • 3 Puasa Sunnah yang...
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 10:36 WIB
    Tahun baru Islam 1444 Hijriyah akan segera kita masuki dan salah satu amalan yang dianjurkan adalah puasa sunnah. Setidaknya ada 3 jenis puasa sunnah yang bisa dilaksanakan di bulan Muharram (awal bulan di tahun baru Islam) ini.
  • Kisah Pegulat Tangguh...
    Hikmah
    Minggu, 27 November 2022 - 09:17 WIB
    Tradisi olahraga di Arab pada masa pra-Islam antara lain adalah gulat, berkuda, dan memanah. Di masa muda, Umar bin Khattab dikenal jago gulat dan balap kuda.
  • Ramadan di Negeri Minoritas...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Maret 2024 - 11:43 WIB
    Perayaan Ramadan tersebar luas di Timur Tengah, seringkali melibatkan non-Muslim dalam perayaannya di wilayah tersebut. Di negara-negara mayoritas Kristen, partisipasi kurang umum, namun tren ini mulai bergeser.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul...
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Ayat Tentang Utang Piutang...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 11:23 WIB
    Ayat tentang utang piutang di Surat Al-Baqarah, tepatnya pada ayat 282-283, menjadi pedoman bagi kita untuk urusan tersebut. Apa saja yang diatur soal utang piutang dalam Islam?
  • Sumur-Sumur Mengering,...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:05 WIB
    Allah melapangkan rezeki Nabi Ibrahim. Beliau mempunyai banyak harta dan hewan ternak. Sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa dia memiliki 12000 kawanan kambing.
  • Syaikh Imran Hosein:...
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 14:57 WIB
    Benarkah Raja Najasyi (Negus) Abyssinia (sekarang Ethiopia) belum masuk Islam ketika meninggal dunia? Lalu, mengapa Rasulullah SAW menyolatinya begitu mendengar beliau wafat?
  • Bulan yang Baik untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:18 WIB
    Bulan yang baik untuk menikah menurut Islam sebenarnya tidak ditentukan, karena semua bulan adalah baik asal tidak melanggar syariat. Hanya saja, ada bulan-bulan tertentu yang sangat dianjurkan dalam melaksanakan pernikahan ini.