Topik Terkait: Gila Harta (halaman 3)

  • Mengapa Ada Perintah...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Berjihad dengan harta di jalan Allah adalah menyumbangkan harta dalam segala bidang kebaikan yang mengantarkan setiap muslim pada keridhaan Allah Subhanahu wa Taala
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengajak kepada para pemilik harta untuk mengembangkan harta mereka dan menginvestasikannya, sebaliknya melarang mereka tidak memfungsikannya.
  • Islam Mengakui Kepemilikan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Islam merupakan agama fitrah, maka tidak ada satu pun prinsip yang bertentangan dengan fitrah atau merusak fitrah itu sendiri. Bahkan Islam terkadang meluruskannya dan meningkat bersamanya.
  • Ayah Bisa Mewariskan...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:24 WIB
    Pada masa pra-Islam atau zaman jahiliyah, di Jazirah Arab mengenal beberapa jenis perkawinan. Salah satunya adalah perkawinan antara anak tertua dengan ibu tirinya.
  • Begini Kondisi Terbaru...
    Hikmah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:13 WIB
    Lokasi tempat ditenggelamkannya Qarun beserta seluruh harta dan rumahnya ke dalam bumi terjadi di daerah Al-Fayyum. Lokasi ini sekitar 90 kilometer dari Kairo, ibu kota Mesir.
  • Kisah Umar bin Abdul...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Umar bin Abdul Aziz rahimahullah (61-101 H) adalah khalifah terbaik Dinasti Umayyah yang digelari Al-Faruq kedua. Beliau pernah dihardik dikatain gila. Simak kisahnya berikut ini.
  • Doa Panjang Umur dan...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Kisah Sufi: Wasiat Harta...
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 16:16 WIB
    Kisah ini diterbitkan oleh seorang Fransiskan, Roger Bacon yang suka mengutip filsafat Sufi dan mengajar di Oxford, dan oleh karena itu ia kemudian dipecat atas perintah Paus dan Boerhaave, ahli kimia abad ke-17.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:00 WIB
    Umar Bin Khattab punya kisah yang cukup memilukan. Beliau sempat dianggap gila atau setidak-tidaknya lupa ingatan. Kala itu, orang menduga-duga, itu akibat dosa-dosa Umar yang bertumpuk semasa muda.
  • Protes Masyarakat Arab...
    Hikmah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 19:35 WIB
    Pada masa jahiliyah atau masa pra-Islam, perempuan dan anak-anak tidak dapat memperoleh warisan dari orangtuanya atau saudaranya yang meninggal.
  • Surat Al Kahfi Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 30 September 2021 - 21:30 WIB
    Dalam surat ini dikisahkan tentang dua orang lelaki yang bersahabat. Yang satu beriman dan satunya ingkar. Yang satu diuji dengan harta yang melimpah yang satu dengan kekurangan.
  • Khutbah Jumat: Berusahalah,...
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 18:57 WIB
    Kesibukan para utusan Allah dan para ulama terdahulu dalam mencari ilmu dan berdakwah tidak melalaikan mereka mengais rezeki yang halal untuk menafkahi keluarganya.
  • Harta yang Wajib Dikeluarkan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Zakat merupakan rukun Islam yang keempat. Artinya, zakat merupakan salah satu hal yang penting dalam Islam. Berikut kriteria harta yang wajib dizakati.
  • Doa Mustajab Orang Gila
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:42 WIB
    Harun seorang driver perusahaan swasta. Hari itu ia lewat daerah Cawang Kompor, Otista, Jakarta Timur. Jalanan macet dan terlihat kerumunan. Sejurus kemudian, Harun menoleh dan ternyata di sana ada seorang gila dengan kepala berlumur darah.
  • Dunia atau Akhirat,...
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • Sepupu Nabi SAW Ini...
    Hikmah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam kedermawanan dan sifat pemurahnya, ia bagaikan Imam dengan panji-panjinya. Dilimpah-ruahkannya harta bendanya kepada manusia, persis sebagaimana ia melimpah ruahkan ilmunya kepada mereka.
  • Nasihat Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • Sebelum Islam, Perempuan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebelum Islam datang, kaum wanita sama sekali tidak mempunyai hak untuk menerima warisan dari peninggalan pewaris dengan dalih kaum wanita tidak dapat ikut berperang membela kaum dan sukunya.
  • Bagaimana Ketegasan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 November 2022 - 13:28 WIB
    Hamba yang shalih jika menemukan barang temuan atau menemukan barang milik orang lain, maka dia akan berpegang pada hukum-hukum syariat yang berkaitan dengan masalah ini.
  • Rukun Iman dan Islam:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 02:00 WIB
    A Rahman Zainuddin mengatakan dalam pemikiran Islam, konsep bersih bukanlah suatu konsep yang berkenaan dengan harta benda saja, tapi mencakup seluruh aspek dan segi kehidupan manusia.