Topik Terkait: Hak Anak Bermain Menurut Al Ghazali (halaman 500)

  • Ketakutan Israel Hadapi Akhir Zaman, Ramai-ramai Tanam Pohon Gharqad
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Ketakutan zionis Israel menghadapi akhir zaman ternyata sangat beralasan. Ketakutan ini muncul ketika mendengar Nubuwah Nabi tentang keadaan umat Yahudi menjelang Hari Kiamat.
  • 7 Ciri Wanita Pengikut Dajjal, Suka Pamer hingga Terang-terangan Mengaku Murtad
    Muslimah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:53 WIB
    Salah satu pengikut Dajjal di akhir zaman adalah kaum wanita dengan ciri-cirinya semakin nyata dan terlihat saat ini. Kondisi ini semakin membuktikan bahwa wanita menjadi sosok yang paling mendominasi pengikut Dajjal di akhir zaman nantinya.
  • Catatan Perang Arab-Israel 1973: Kegagalan Intelijen Militer Israel Paling Besar
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 15:00 WIB
    Israel mengalami salah satu kegagalan intelijen militer paling besar ketika mereka tidak mengantisipasi serangan gabungan Mesir-Syria terhadap pasukan pendudukan Israel pada 6 Oktober 1973.
  • Omong Kosong dan Dalih Israel Invasi ke Lebanon Tahun 1982
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 15:10 WIB
    Tujuan Israel, ternyata, adalah membebaskan Lebanon dari para pejuang Palestina dan pasukan Syria dan mengintimidasi Lebanon agar menandatangani perjanjian perdamaian.
  • Mengenal Menorah, Lambang Israel yang Berbentuk Lilin
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:24 WIB
    Menorah adalah salah satu simbol penting dalam budaya Yahudi dan merupakan lambang resmi Negara Israel. Bentuknya yang khas, dengan tujuh cabang lilin, memiliki makna mendalam dan sejarah yang panjang.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Apakah Gus Baha Keturunan Sunan Kudus?
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:47 WIB
    Apakah Gus Baha keturunan Sunan Kudus? Setidaknya begitulah pengakuan KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. Dia menyebut Sunan Kudus adalah kakek buyutnya
  • Begini Indahnya Tradisi Kekeluargaan Warga Arab Saudi
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:10 WIB
    Menjunjung tinggi tradisi kekeluargaan dan menjaga tali kekerabatan merupakan bagian integral dari masyarakat dan budaya Saudi yang diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.
  • Kisah Qais Shirmah : Sahabat Nabi yang Menjadi Sebab Ditentukannya Puasa Ramadan dan Aturannya
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Kisah Qais bin Shirmah ternyata menjadi awal turunnya surat Al-Baqarah ayat 187 tentang awal mula mengetahui ketentuan apa saja yang boleh dan dilarang selama puasa Ramadan.
  • Makna Kesibukan dan Ranjang di Surga dalam Surat Yasin Ayat 55-56
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:45 WIB
    Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan.
  • 3 Amalan Sunah Pagi Hari Sebelum Beraktivitas yang Diganjar Keberkahan
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • Dialog Prof Wilson dan Imam Chirri tentang Kebebasan Menyoal Ajaran Agama
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 21:19 WIB
    Islam tidak pernah menasihatkan anda agar menjauhkan diri dari diskusi-diskusi yang mungkin mengarah pada ilmu pengetahuan yang baru dan penemuan dari kebenaran.
  • Kisah Nabi Musa Sakit Gigi dan Dahsyatnya Kekuasaan Allah
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menderita sakit gigi termasuk di antara tanda-tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi. Simak kisahnya berikut ini.
  • Islam Seperti Apakah yang Paling Baik? Ini Jawaban Nabi
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 07:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah ditanya oleh seorang laki-laki seperti apakah Islam yang paling baik. Berikut jawaban beliau disebutkan dalam Hadis yang masyhur.
  • 17 Tanda Kiamat Kecil Setelah Rasulullah SAW Wafat
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 14:16 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat kecil yang disebutkan oleh Rasulullah SAW adalah tersebarnya berbagai macam fitnah di akhir zaman. Berikut 17 tanda Kiamat kecil setelah Rasulullah wafat.
  • Palestina, Tanah Pilihan para Nabi Pembawa Misi Agama Tauhid
    Hikmah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Keberkahannya ini dapat dirunut, misalnya Syam menjadi tempat hijrah Nabi Ibrahim as, tempat singgah Nabi Muhammad SAW ketika menjalankan Isra dan Miraj, tempat dakwah para Nabi. Dakwah yang membawa misi agama tauhid.
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.
  • Ini Alasan Mengapa Israel dan Palestina Sulit Didamaikan
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:06 WIB
    Israel dan Palestina hari ini adalah cerita lama, dendam lama, kebencian lama, perang panjang yang nampaknya sulit untuk didamaikan. Apa yang menyebabkan kedua bangsa ini sulit berdamai?
  • Akibat Meremehkan Sholat Fardhu 5 Waktu
    Tausyiah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:03 WIB
    Barangsiapa terbiasa menunda sholat, maka ia akan tertunda dari banyak mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Karena hakikatnya sholat adalah simpul dari semua kebaikan.
  • Kisah Pemikir Yahudi Eropa Menyokong Paham Sesat Thuraniyah di Ottoman
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 09:23 WIB
    Orang-orang Yahudi Eropa dan Yahudi lokal yang berada di wilayah Utsmani selama dua abad --abad ke-19 dan 20-- telah memainkan peran yang demikian besar dalam menjangkarkan gelombang gerakan Thuraniyah.
  • Kisah Nabi Musa Pimpin 571.656 Orang Pasukan Bani Israil Bebaskan Baitul Maqdis
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Kisah Nabi Musa as memimpin 12 kabilah terdiri 571.656 orang pasukan Bani Israil membebaskan Baitul Maqdis disebut dalam Al-Quran surat al-Maidah ayat 12