Topik Terkait: Istana Surga

  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • 4 Minuman yang Ada di Surga, Salah Satunya Air Jahe dari Mata Air Salsabil
    Muslimah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Penghuni surga akan dimanjakan dengan kenikmatan-kenikmatan yang tiada tara, salah satunya adalah minuman dan makanan yang tidak pernah habis.
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan Surga Naim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • 3 Kalimat yang Diucapkan Kaum Mukmin Ketika di Surga
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 18:04 WIB
    Ketika berada di surga, orang-orang mukmin akan mengucapkan tiga kalimat sebagai bentuk pujian mereka atas kebesaran Allah. Berikut tiga doa kalimat mereka.
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Mereka yang Pantas Menghuni Surga Darul Muqamah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:16 WIB
    Surga Darul Muqamah adalah surga pada tingkatan keenam. Surga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senantiasa berbuat kebaikan dan menjauhi larangan Allah SWT atau berbuat hal yang maksiat.
  • 7 Kriteria Orang-orang yang Akan Mewarisi Surga Firdaus
    Tausyiah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 11:07 WIB
    Surga Firdaus merupakan tingkatan tertinggi dari 8 pintu surga. Ada tujuh kriteria orang-orang yang akan mewarisi Surga Firdaus sebagaimana ditegaskan Allah dalam Al-Quran.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Masya Allah, Inilah Makanan Pertama Penduduk Surga
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:54 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tak ada habisnya. Muncul pertanyaan, hidangan apakah yang pertama dimakan oleh penduduk surga?
  • Kenikmatan Surga yang Dilukiskan Surat Zukhruf Ayat 71
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:19 WIB
    Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya.
  • Amalan Sederhana yang Menjadikan Seseorang Ahli Surga
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 09:45 WIB
    Setiap orang pasti berharap menjadi ahli surga. Ada beberapa amalan sederhana yang menjadi sebab seseorang dimasukkan ke dalam surga.
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • Ciri-ciri Wanita Penghuni Surga, Begini Gambarannya!
    Muslimah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah ciri-ciri wanita penghuni surga yang digambarkan dalam Al-Quran dan sejumlah hadis Nabi Muhammad Shallalalhu alaihi wa sallam. Apa saja ciri-cirinya?
  • Inilah Mereka yang Bakal Menghuni Surga Mawa
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:25 WIB
    Golongan orang-orang yang memiliki amal saleh, takwa kepada Allah SWT, takut dengan kebesaran Allah SWT, dan dapat menahan hawa nafsu termasuk golongan orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini.
  • Wanita yang Dirindukan Surga?  Inilah Kriterianya!
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Posisi Nabi Muhammad SAW di Surga Tertinggi Bernama Al Wasilah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:45 WIB
    Tingkatan surga tertinggi adalah Surga Al Wasilah. Dalam kitab An-Nihayah Ibnu Katsir mengatakan: Posisi tertinggi di surga bernama Wasilah, di sanalah posisi Rasulullah SAW.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:11 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di benak kita adalah tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Tidak ada sedih, duka, kesusahan, ketakutan apalagi permusuhan.
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.