Topik Terkait: Istri Saleha (halaman 4)

  • Memberi Nafkah kepada Istri, Sedekah yang Paling Utama
    Muslimah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Salah satu tanggung jawab seorang suami adalah memberi nafkah kepada istrinya. Namun, tak sekadar kewajiban saja, ternyata memberi nafkah kepada istri ini bernilai pahala cukup besar, yakni sedekah yang paling utama di sisi Allah SWT.
  • Istri Tak Taat,  Suami Berhak Tidak Menafkahi?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 06:05 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Istri nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk. Benarkah istri seperti itu boleh tidak dinafkahi?
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Zainab binti Jahsy, Istri Mandiri yang Rajin Sedekah
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 07:05 WIB
    Zainab binti Jahsy merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Meski Rasulullah memberikan nafkah yang cukup. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Inilah Hak-hak Istri Atas Suami
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:14 WIB
    Islam juga menentukan hak-hak di antara suami dan istri yang dengan menjalankan hak-hak tersebut, maka akan tercapai ketenteraman dan keberlangsungan lembaga.
  • Profil dan Biografi Aisyah binti Abu Bakar, Istri Nabi Muhammad SAW yang Banyak Julukan
    Hikmah
    Rabu, 27 Desember 2023 - 15:39 WIB
    Aisyah memiliki pengaruh besar bagi perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW. Sebagai istri, ia selalu mendukung keteguhan hati Rasulullah dalam usahanya mensyiarkan Islam.
  • Kisah Hikmah : Istri Nabi Musa Alaihisalam yang Pemalu
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Benarkah Wanita Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sering disebutkan bahwa wanita saleha lebih cantik daripada bidadari surga, benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Mengenal 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Hak Berwisata
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:15 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 228.
  • Cahaya Keimanan Menyatukan Kembali Cinta yang Lama Terpisah
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:43 WIB
    Cinta sejati, kemana pun ia pergi pasti akan kembali. Inilah kisah cinta putri sulung Rasulullah, Zainab Al-Kubra binti Muhammad bin Abdillah Shallallahu alaihi wa sallam
  • Julaibib dan Pengantin Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Seorang perempuan yang tahan memegang bara dan taat kepada Rasulullah dan Rabb-Nya. Jika datang perintah dari syariat kepada salah seorang mereka, dia taat, terima, dan tunduk.
  • Kemandirian Seorang Istri dalam Islam Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 15:21 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam tidak membiarkan kepribadian wanita itu larut untuk mengikuti kepribadian suaminya sebagaimana tradisi barat.
  • Inilah Cara Suami Menasihati Istri sesuai Tuntunan Syariat
    Tausyiah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 10:47 WIB
    Dalam Islam, wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi hak-haknya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Hukum Suami Tidak Menafkahi Istri Beserta Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 08:53 WIB
    Hukum suami tidak menafkahi istri dalam islam adalah dosa, terlebih lagi jika suami tidak mau bekerja dengan alasan malas atau tidak ada alasan syari yang mendukungnya
  • Istri pun Manusia Biasa, Jangan Paksakan Seperti Bidadari Surga
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Hukum Mengisap Puting dan Meminum Air Susu Istri Sendiri
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 18:39 WIB
    Hukum mengisap puting dan meminum air susu istri sendiri pada dasarnya dibolehkan. Bahkan hal ini dianjurkan, jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri.
  • Wanita Saleha Diganjar Allah Taat Permanen
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?