Topik Terkait: Istri Saleha

  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Ciri-ciri Istri yang Baik dan Saleha
    Tausiyah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 16:46 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan membeberkan ciri-ciri istri saleha menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
    Para muslimah hendaknya bisa meneladani para perempuan saleha seperti yang dikisahkan dalam Al Quran dan sunnah. Yakni perempuan yang semakin bersemangat dalam beribadah dan beramal saleh
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • Mengenal Siapa Wanita Saleha Itu?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 18:31 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Istri yang Hemat, Salah Satu Sifat Karakter Surga
    Muslimah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Salah satu sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Siti Masyitoh, Muslimah Saleha yang Wangi Makamnya Dipuji Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 01 November 2023 - 11:41 WIB
    Muslimah saleha ini hidup di zaman Firaun. Namanya Siti Masyitoh, ia menjadi pelayan yang mengurusi anak-anak sang raja Firaun tersebut. Siapa sebenarnya ia?
  • Menjadi Bidadari di Dunia
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Meneladani Siti Sarah Istri Nabi Ibrahim : Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Meneladani istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, yakni Sarah atau Siti Sarah penting bagi kaum muslimah saat ini. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, merupakan contoh seorang muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Inilah Gambaran Seorang Istri Shalehah yang Disebutkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:05 WIB
    Istri shalehah akan memberi andil keberhasilan seorang suami di dunia dan juga dapat menolongnya di akhirat. Bisa dikatakan bahwa peran istri dan doanya, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Tidak Menyulitkan Suami dengan Nafkah
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:00 WIB
    Salah satu sifat istri yang saleha adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Artinya, sang istri tidak berlebih-lebihan meminta nafkah kepada suaminya diluar batas kemampuan suami.
  • Mencari Isteri Idaman yang Sesuai Syariat? Ini Kriterianya
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 15:15 WIB
    Bagi seorang laki-laki yang ingin segera berkeluarga, tentu calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana kriteria calon isteri yang sesuai dengan aturan syariat ini?
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Begini Sikap Suami Ketika Istri Berbuat Nusyuz
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Akhlak dan Kepribadian Istri-istri Rasulullah SAW yang Wajib Ditiru Kaum Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • Dalil-dalil tentang Mulianya Kedudukan Seorang Istri
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:53 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka