Topik Terkait: Jaminan Sosial

  • Tips Bermedia Sosial di Bulan Puasa ala Ustaz Milenial
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 20:41 WIB
    Ustaz Milenial, Najmi Al Malik menyampaikan generasi muda dapat melakukan aktivitas positif selama bulan Ramadhan 1443 H.
  • Menempa kepekaan sosial
    Tausiyah
    Selasa, 23 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Islam hadir ke muka bumi untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Pada posisi tersebut, Islam bermakna sebagai agama yang juga mengurusi ibadah horizontal (habluminannas), atau mengurusi kesalehan sosial. Karena itu, seorang muslim diwajibkan untuk menyelaraskan dua aspek peribadatan tersebut, agar kesalehan diri yang diperoleh menjadi kesalehan paripurna.
  • Inilah Jaminan Rasulullah SAW bagi Umatnya yang Pandai Menjaga Lidahnya
    Tausyiah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:54 WIB
    Sesungguhnya diam dari perkataan yang buruk merupakan keselamatan, dan keselamatan itu tidak ada bandingannya. Bahkan, Rasulullah shallalalahu alaihi wa sallam memberikan jaminan bagi orang yang menjaga lidahnya dengan baik.
  • Kesetiakawanan Sosial, KNPI Tebar Nasi Takjil di Kalideres
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 21:28 WIB
    Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah.
  • Amalan Muslimah Jaminan Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kaum wanita bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi kriteria. Selain itu, ada amalan bagi mereka yang ganjarannya langsung surga.
  • Pencegahan Korupsi, Agama dan Kesalehan Sosial (1)
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 22:01 WIB
    Dalam Islam, orang tidak cukup hanya menjaga kesalehan pribadi dengan menjalankan perintah agama, tetapi kosong dan hampa dari dimensi konsekuensial.
  • Lirik Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya yang Populer di Media Sosial
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya cukup banyak diputar di berbagai platform sosial media, mulai dari Instagram hingga TikTok. Berikut liriknya.
  • Kesejahteraan Sosial Dimulai dengan Islam, Berikut Ini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:42 WIB
    Kesejahteraan sosial dimulai dari perjuangan mewujudkan dan menumbuhsuburkan aspek-aspek akidah dan etika pada diri pribadi, karena dari diri pribadi yang seimbang akan lahir masyarakat seimbang.
  • Salah Satu Hikmah Puasa, Penanaman Rasa Solidaritas Sosial
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Cendekiawan muslim Nurcholish Madjid (19392005) mengatakan hikmah ibadah puasa sebagai sarana pendidikan Ilahi untuk menanamkan tanggungjawab pribadi.
  • Peganglah Fatwa Para Ulama Kredibel, Bukan Fatwa Sosial Media
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juli 2021 - 12:17 WIB
    Di tengah upaya saling bahu membahu antara Pemerintah, Ulama, Ilmuwan, untuk meminamilisir kerusakan akibat pandemi, selalu saja ada kelompok kecil yang suka menyimpang.
  • Puasa Meneguhkan Solidaritas Sosial
    Tausiyah
    Senin, 07 Juli 2014 - 11:44 WIB
    Ramadan banyak memberikan warna dalam kehidupan beragama. Ramadan ibarat panen raya yang menjanjikan penghasilan produktif untuk memenuhi kebutuhan manusia.
  • Habib Abdul Qadir Assegaf: 10 Jaminan Bagi yang Gemar Bershalawat
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Berikut pesan Al-Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf terkait keutamaan bershalawat. Semoga kita tergolong orang-orang yang gemar membaca shalawat.
  • 3 Hoaks Tentang Masjid Al-Aqsha yang Sering Muncul di Media Sosial
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:25 WIB
    Keberadaan Masjid Al-Aqsha Palestina kini menjadi pusat perhatian menyusul invasi Israel ke Palestina. Namun, umat Islam perlu waspada terhadap kabar hoaks tentang Al-Aqsha.
  • Lirik Selawat Thohirul Qolbi Arab yang Viral di Media Sosial
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:50 WIB
    Lirik Selawat Thohirul Qolbi lengkap dengan terjemahan akan diulas dalam artikel ini. Selawat Thohirul Qolbi ini cukup populer di media sosial karena dilantunkan oleh Maher Zain.
  • Puasa Membentuk Kesalehan Individu dan Sosial
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 08:01 WIB
    Momentum Ramadhan di tengah situasi pandemi Covid-19 memberikan hikmah tersendiri bagi umat Islam. Anjuran untuk tinggal di rumah membuat setiap keluarga muslim memiliki kesempatan untuk lebih banyak mengerjakan ibadah secara berjamaah.
  • Ramadhan, Momentum BNI Tingkatkan Kepedulian dan Berbagi kepada Sesama
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 18:59 WIB
    Ramadhan 1442 Hijriah dijadikan momentum bagi PT BNI, saran meningkatkan kepedulian dan berbagi kepada sesama, seperti anak-anak yatim, serta kaum dhuafa.
  • Kebenaran Ilmiah Al-Quran, Quraish Shihab: Letakkan pada Sisi Psikologi Sosial
    Tausyiah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 15:22 WIB
    Al-Quran adalah kitab petunjuk, demikian hasil yang kita peroleh dari mempelajari sejarah turunnya. Jika demikian, apakah hubungan Al-Quran dengan ilmu pengetahuan?
  • Dai Muda: Cara yang Baik untuk Menggunakan Media Sosial
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Desember 2021 - 16:30 WIB
    Dai Muda menghadirkan dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar yang akan membahas tentang pentingnya menjaga lisan saat menggunakan media sosial.
  • Mengintip Haji Kecil Sonny Bill Williams Lewat Media Sosial
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 08:41 WIB
    Pada awal Mei 2023 Sonny Bill Williams menjalankan ibadah umrah. Dia memasang foto-foto bahagia di akun di media sosialnya, termasuk Instagram. Yuk, kita intip.
  • Dimensi Individual dan Sosial Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 08:08 WIB
    Marhaban ya Ramadhan. Bagaimana kita memaknai hikmah puasa Ramadhan secara multidimensi? Setidaknya ada empat dimensi penting hasil menjalankan ibadah puasa Ramadhan baik pada level individual maupun sosial.