Topik Terkait: Jilbab (halaman 499)

  • Kisah Nabi Musa dan Nenek Tua Bani Israil Penghuni Surga
    Hikmah
    Jum'at, 06 Desember 2019 - 09:30 WIB
    Berikut kisah Nabi Musa alaihissalam (AS) dan seorang nenek tua dari Bani Israil yang permintaannya dikabulkan Allah Taala.
  • Ini Bukti Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disertai Cahaya
    Tausiyah
    Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Di antara penceramah terbaru ada yang mengatakan bahwa Nur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak ada yang memancar bersinar pada malam kelahirannya.
  • Maulid Nabi Al-Barokah Hadirkan Kiyai Moh Farid Cirebon, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 00:29 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pengurus DKM Mushalla Al-Barokah Srengseng Jakarta Barat, menghadirkan kiyai kharismatik asal Cirebon, Kiyai Mohamad Fariz NZ sebagai penceramah.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah pada Acara Halal Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.
  • Peringatan Bagi yang Suka Menunda-nunda Waktu Salat
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 20:36 WIB
    Urusan yang pertama dihisab pada hari kiamat adalah salat seorang hamba. Apabila salatnya baik, maka ia akan beruntung, dan sebaliknya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Dahsyatnya Keutamaan Surah Al-Ikhlas, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 22:18 WIB
    Surah Al-Ikhlas memiliki keutamaan yang luar biasa karena di dalamnya menegaskan keesaan Allah Taala dan menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya.
  • Kisah Nabi Yusya, Panglima Perang yang Menahan Matahari Tidak Terbenam
    Hikmah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabiyullah Yusya adalah seorang Nabi dan panglima perang yang berhasil membuka Tanah Suci (Baitul Maqdis) untuk Bani Israil setelah wafatnya Nabi Musa alaihissalam (AS).
  • Inilah Irhasat Menjelang Kelahiran Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 15:19 WIB
    Di dalam Kitab Dalail Nubuwwah karya Al-Hafidz al-Mustaghfiry terdapat sejumlah fakta sejarah tentang semua pertanda, riwayat dan pengakuan mengenai pertanda Irhasat Rasulullah SAW.
  • Syeikh Ahmad: Ada 3 Adab Terhadap Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 19:59 WIB
    Ulama asal Mesir, Syeikh Ahmad Al-Mishry menjelaskan, ada tiga adab terhadap Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Bagaimana Cara Mencintai Rasulullah SAW?
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 08:15 WIB
    Kita sering mengaku sebagai pengikut Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Namun, apakah betul kita ini pengikut manusia paling mulia Rasulullah SAW?
  • Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 20:43 WIB
    Hari Jumat adalah penghulu dari semua hari (sayyidul ayyam) yang di dalamnya banyak keutamaan dan keberkahan. Berikut keutamaan sedekah di hari Jumat.
  • Ini Waktu Paling Mustajab Berdoa di Hari Jumat
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) telah mengabarkan keutamaan hari Jumat dibanding hari lainnya. Salah satunya adalah waktu mustajab untuk berdoa.
  • Benarkah Pahala Bacaan Alquran Tidak Sampai kepada Mayit? (2)
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • 3 Hal yang Menyelamatkan dan Menghapus Dosa
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 21:52 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad (kumpulan nasihat bagi para hamba), Syeikh Nawawi Al-Bantani (1813-1897) mengulas hal-hal yang menyelamatkan seseorang dari azab.
  • Nasihat Ustaz Fikri Haikal untuk Para Suami Istri
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 23:06 WIB
    Tidak ada perhiasan yang lebih mewah dan tak ternilai kecuali seorang suami mendapat istri saleha. Islam memberikan tuntunan bukan hanya kepada suami, tetapi juga kepada istri.
  • Kisah Nabi Ibrahim dan Raja Namrud yang Sombong
    Hikmah
    Sabtu, 14 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam kajian rutin di Srengseng Jakarta Barat, Ulama asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Mishri mengulas kisah Nabi Ibrahim yang menakjubkan. Nasab Beliau bersambung kepada Nabi Nuh.
  • MUI Jakpus Bekali Para Ustaz dengan Manasik Jenazah
    Hikmah
    Minggu, 15 Desember 2019 - 10:46 WIB
    Kegiatan Manasik Jenazah yang digelar Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) mendapat apresiasi dari MUI Pemprov DKI Jakarta Pusat dan para asatiz.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat diberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung.
  • Inilah Doa yang Diucapkan Nabi Musa Saat Membelah Lautan
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, Barang siapa yang pada waktu pagi hari dalam keadaan mengadu kepada manusia tentang kesulitan hidupnya, maka seakan-akan ia telah mengadukan Tuhannya.
  • Doa Melancarkan Rezeki, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 17:04 WIB
    Berikut doa memohon limpahan rezeki. Doa ini adalah doa Nabi Isa alaihissalam (AS) sebagaimana diajarkan Allah Taala dalam Alquran.