Topik Terkait: Jumlah Sendi Manusia (halaman 3)

  • 10 Tanda Hati yang Sehat Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Jumlah Ayat Al-Quran yang Patut Diketahui Umat Islam
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 20:54 WIB
    Jumlah ayat dalam Al-Quran patut diketahui umat muslim sebagai sumber hukum Islam. Adapun yang populer di kalangan umat Islam adalah 6.666 ayat.
  • 4 Alasan Mengapa Manusia Takut Mati
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:16 WIB
    Pada umumnya manusia tidak suka bahkan sangat takut pada kematian (Al-Maut). Mereka membayangkan kematian sebagai peristiwa yang amat tragis dan mengerikan.
  • 7 Hal Indah yang Disukai Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Sudah Dijamin Allah Taala, Masihkah Gelisah dengan Rezeki?
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 13:52 WIB
    Sesungguhnya rezeki manusia sudah dijamin Allah Taala, dan sudah diatur-Nya dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini.
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Proses Masuknya Ruh ke Tubuh Nabi Adam, Ini Kalimat Pertama yang Diucapkannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:51 WIB
    Adam alaihissalam adalah manusia pertama yang diciptakan langsung oleh Allah Taala melalui beberapa fase. Berikut proses masuknya ruh ke dalam tubuh Nabi Adam.
  • Jenis Manusia Paling Berjasa Menurut Ibnu Abbas
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:33 WIB
    Siapakah jenis manusia paling berjasa dalam pandangan Allah? Simak penjelasan Pengasuh Mahad Subulana Bontang Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikutu ini.
  • Awas, Beginilah Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman
    Tausyiah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:11 WIB
    Bagaimana sebenarnya cara setan menakut-nakuti orang beriman? Ternyata setan dan pengikutnya terus memengaruhi orang beriman agar tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya
  • Pintu-pintu Rezeki Manusia yang Allah Berikan
    Tips
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:56 WIB
    Dalam Islam, rezeki merupakan hak dan wewenang Allah Taala. Jika Allah Taala berkehendak, maka Ia akan memberikan rezekinya pada kita dari berbagai arah yang tak kita duga.
  • Benarkah Kebanyakan Manusia Bertuhan Lebih dari Satu?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam kenyataannya, kebanyakan manusia di dunia ini bertuhan lebih dari satu. Al-Quran menamakan mereka ini musyrik, yaitu orang yang berbuat syirik.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Kenali Tujuh Tingkatan Nafsu, Nomor 1 dan 2 Sering Diperturutkan
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Jangan Bergembira Berlebihan, Waspada Pada Ajal yang Kian Dekat
    Muslimah
    Senin, 31 Mei 2021 - 09:30 WIB
    Kebanyakan manusia seringkali lupa bahwa kehidupan di dunia ini. Dia kerap berlebihan dalam kegembiraannya, padahal kematian atau ajal bisa datang di setiap saat.
  • Qalandar Puri: Betapa Anehnya Manusia
    Hikmah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 09:01 WIB
    Coba bayangkan sejenak bahwa engkau adalah makhluk selain manusia. Tidak dirasakan oleh manusia, engkau memasuki salah satu tempat tinggalnya. Asumsikan engkau tidak memiliki pengalaman kemanusiaan.
  • Inilah 10 Ciri Hati yang Sehat, Nomor Terakhir Selalu Ingin Memperbaiki Amal
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Kenali, Inilah Jenis Jin yang Menguasai Manusia
    Hikmah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dalam Hadis riwayat Muslim disebutkan bahwa Jin diciptakan dari nyala api. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia. Inilah jenis Jin yang menguasai manusia.