Topik Terkait: Kapan Muslimah Boleh Melepas Jilbab (halaman 28)

  • Mengapa Emas dan Sutera...
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Kisah Bangsawan Lady...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Lady Evelyn Zeinab Cobbold saat lahir bernama Lady Evelyn Murray. Dia menyatakan diri memeluk Islam pada tahun 1915 yakni pada era Victoria. Berikut penuturannya.
  • Siapa yang Berhak Memandikan...
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 08:37 WIB
    Sebenarnya siapakah yang berhak memandikan jenazah seorang perempuan ini dalam pandangan syariat? Bagaimana pula aturan hukumnya?
  • Hukum Puasa Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Perempuan yang Disukai...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Kapan dan Bagaimana...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Sesungguhnya talak yang diperbolehkan sesuai dengan petunjuk Al Quran dan As-Sunnah adalah hendaknya seseorang itu pelan-pelan dan memilih waktu yang sesuai.
  • Lubna dari Cordoba :...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 Mei 2023 - 11:06 WIB
    Lubna adalah seorang gadis asal Andalusia atau Spanyol sekarang. Sosoknya muncul di era Bani Umayyah, dan ia menjadi salah satu tokoh terpenting di Istana Ummayah di Cordoba pada abad ke 10.
  • Berjilbab Tapi Modelnya...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Sebagai seorang muslimah, hijab merupakan penjaga harga diri dan potret kemuliaannya. Sebagai perempuan yang memiliki identitas muslimah sejati serta bisa menjaga aurat dan menutup pintu kenistaan atas dirinya
  • Khaulah Binti Azur,...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 15:11 WIB
    Khaulah adalah salah satu sosok muslimah tangguh dan pemberani, jiwa dan raganya ia korbankan untuk membela Islam. Khaulah pun digelari Pedang Allah dari kalangan perempuan.
  • Sang Penjelajah Dunia...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 14:24 WIB
    Pada awal-awal sejarah peradaban Islam , banyak kaum wanita yang terlibat aktif dalam diskusi-diskusi intelektual bersama kaum laki-laki di masjid-masjid, pusat-pusat pendidikan dan kebudayaan yang menyebar di berbagai tempat.
  • Inilah Ciri-ciri Pribadi...
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:33 WIB
    Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu merupakan sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri.
  • Raziyya Al-Din, Sultan...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 13:10 WIB
    Ia dikenal sebagai seorang pemimpin dalam sebuah kerajaan Islam yang diangkat menjadi seorang sultan. Dialah Raziyya Al-Din atau lebih dikenal dengan nama Razia Sultana.
  • Keutamaan Wanita Menjaga...
    Muslimah
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:48 WIB
    Wanita shalihah adalah wanita yang beramal shalih dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Kisah Wanita yang Memakai...
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 10:28 WIB
    Kisah yang terjadi pada saat Bani Israel sibuk dengan penampilan palsu sehingga menyebabkan mereka celaka dan binasa. Ketakwaan dan kesalehan pada diri mereka telah menipis.
  • 4 Kondisi yang Mewajibkan...
    Muslimah
    Minggu, 28 November 2021 - 05:10 WIB
    Ada beberapa kondisi yang mewajibkan mandi besar bagi seorang muslimah. Kewajiban mandi besar itu antara lain dilandasi dalil dari Al Quran dan hadis Nabi Muhammad Shallallahu alihi wa sallam.
  • Pahala Amal Saleh Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Beda Riya dan Sumah...
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 18:14 WIB
    Niat dalam melakukan amal ibadah sudah pasti harus ikhlas. Akan tetapi, ada kalanya bila dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah
  • Inilah Keutamaan Salawat...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Pentingnya Menjaga Wudhu...
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Pentingnya menjaga wudhu bagi seorang muslimah ternyata sangat luar biasa. Amalan dalam bersuci ini bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya.