Topik Terkait: Kedudukan Ibu (halaman 2)

  • Begini Kedudukan Sedekah dari Kekayaan Hasil Korupsi dan Sumber Haram Lainnya
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimanapun baiknya rencana, selama dia itu tidak dibenarkan oleh Islam, maka selamanya yang haram itu tidak boleh dipakai alat untuk mencapai tujuan yang terpuji.
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Sifat Tawadhu Jalan Menuju Kedudukan Mulia
    Muslimah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 15:34 WIB
    Tawadhu atau rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-hamba Allah Subhanahu wa taala.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Surat-surat Al-Quran untuk Ibu Hamil, Bisa Diamalkan sebagai Zikir
    Muslimah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:41 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kondisi wanita yang hamil dalam beberapa ayat di dalamnya. B ahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Khasiat Surah Yusuf, Ikhtiar Mendapat Kedudukan dan Memudahkan Rezeki
    Hikmah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 05:30 WIB
    Barangsiapa menulisnya dan menimbunnya serta meletakkannya di rumah selama tiga hari lalu mengeluarkannya ke tembok rumah maka dia akan mendapatkan bantuan dari penguasa dan dia akan memperoleh kedudukan.
  • Takut Miskin Karena Banyak Anak? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Tausyiah
    Sabtu, 24 April 2021 - 11:40 WIB
    Banyak yang bertanya mengenai bagaimana berpuasa bagi ibu hamil ketika Ramadhan? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Hak Ibu Itu Lebih Kuat daripada Hak Ayah
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 08:47 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan sejarah tidak pernah mengenal adanya agama atau sistem yang menghargai keberadaan wanita sebagai ibu yang lebih mulia daripada Islam.
  • Puasanya Ibu Hamil dan Menyusui, Perhatikan 5 Hal Ini!
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:53 WIB
    Ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah wajib ini dengan maksimal. Hanya saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar puasa bagi mereka ini dapat berjalan dengan baik.
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Mengajarkan Pintu-pintu Kebaikan pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:26 WIB
    Sangat banyak pintu-pintu kebaikan yang bisa kita buka untuk anak-anak. Kita buat mereka gemar melakukannya sedari kecil. Apa saja pintu-pintu kebaikan itu?
  • Kisah Imam Sulaim bin Ayyub ar-Razi Sukses karena Doa Seorang Ibu
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:42 WIB
    Kalau begitu, mintalah kepada ibumu agar dia berdoa supaya Allah memudahkan engkau untuk bisa membaca al-Quran dan meraih ilmu agama, tutur sang ustaz kepada Sulaim bin Ayyub.
  • Diamnya Perempuan di Rumah Adalah Tanda Kemuliaannya
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 13:54 WIB
    Seorang perempuan muslimah semestinya senantiasa selalu berada di dalam rumah. Semakin dia banyak di rumah, maka seorang perempuan akan semakin mulia.
  • Tempat Istimewa dan Keutamaan Ibu Menyusui dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Bagaimana Pola Asuh dan Cara Menyapih Anak dalam Islam?
    Muslimah
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:30 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, dengan dua syarat, y tidak membahayakan kesehatan anak maupun ibu, serta disepakati kedua orang tuanya.
  • Bagaimana Kedudukan Ilmu dalam Islam? Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama dari Amalan Sunnah?
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 09:44 WIB
    Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam Islam? Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Beginilah penjelasannnya menurut Imam As Syafiii Rahimahullah.
  • Kedudukan Orang Kafir yang Berada di Wilayah Pemerintahan Islam
    Tausyiah
    Senin, 25 Desember 2023 - 06:26 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan orang kafir yang berada di bawah naungan pemerintahan Islam ada satu tempat khusus. Mereka ini dalam istilah yang dipakai umat Islam dinamakan Ahludz Dzimmah.
  • Mengenal 10 Ibunda Para Ulama Besar Islam
    Muslimah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:51 WIB
    Membaca kisah hidup para ulama, para pembimbing umat dan masyarakat, kita akan menyaksikan bagaimana ibu mereka mendidik dan menanamkan karakter mulia kepada mereka