Topik Terkait: Kekerasan Dalam Rumah Tangga Kdrt (halaman 3)

  • Mengenal 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Hak Berwisata
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:15 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 228.
  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Bolehkah Istri Mendiamkan Suami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:54 WIB
    Bolehkah seorang istri mendiamkan suaminya ketika ia sedang marah? Bagaimana hukumnya perlakukan seperti itu dalam rumah tangga Islam?
  • Kategori Dosa Suami pada Istri yang Dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:23 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, tidak jarang para suami melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Subhanahu wa taala dan telah melanggar hak-hak isterinya
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Inilah Potret Istri Saleha dan Penyejuk Hati Suami
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:36 WIB
    Sebagai pasangan, suami istri harus memahami karakter teman hidupnya. Baik tentang seleranya, hasratnya, keinginannya dan berbagai perkara yang membuat kehidupan rumah tangga harmonis.
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan Amal Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Bagaikan Gelas Kaca, Jagalah Hati Istrimu!
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • Hak-hak Istri Atas Diri Suami, Termasuk Rasa Cemburu
    Muslimah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 11:38 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan seorang istri, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala sebutkan dalam Surat Al Baqarah : 228.
  • Para Suami Tirulah Sikap Romantis Umar bin Khattab
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 06:07 WIB
    Umar bin Khattab merupakan sosok mukmin yang memiliki karakter tegas dan keras dalam membela kebenaran. Figur pemberani dalam membela kebenaran sekaligus hatinya penuh kelembutan ketika bermuamalah dengan istrinya.
  • Adakah Perjanjian Pranikah Dalam Islam?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 08:24 WIB
    Istilah perjanjian pra nikah mulai trend. Sesuatu yang semula terdengar tabu, sepertinya mulai dipopulerkan di Indonesia, terutama mulai didengar dari model-model pernikahan di kalangan selebriti Tanah Air.
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Hak-hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Prasangka Baik
    Muslimah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:12 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam surah Al Baqarah : 228.
  • Bahayanya Berbohong dalam Candaan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 07:26 WIB
    Seringkali dalam obrolan sehari-hari baik bersama teman atau rekan kerja, tanpa disengaja atau tidak, melontarkan kata candaan dengan maksud melucu atau membuat orang yang mendengar kita bisa tertawa
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan Tips Agar Rumah Tangga Samawa
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Ustaz Adi Hidayat memberi tips rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah (Samawa) di hadapan 633 pasangan nikah massal di halaman Balaikota DKI Jakarta.
  • Terlalu Berlebihan dan Melampaui Batas Sangat Dilarang dalam Berdoa
    Tips
    Senin, 12 Februari 2024 - 07:55 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa hal yang ternyata dilarang dilakukan saat berdoa. Hal tersebut penting diketahui dan dipahami, agar doa yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan
  • Panduan Syariat agar Tetap Istiqamah dalam Berhijrah
    Muslimah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 15:47 WIB
    Ketika memutuskan berhijrah, seringkali yang sulit adalah menjaga keistiqamahan hijrah tersebut. Salah satu alasannya, adalah soal pertemanan.