Topik Terkait: Kekerasan Dalam Rumah Tangga Kdrt (halaman 4)

  • Adab dan Hak Suami Istri dalam Rumah Tangga Islam
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Adab-adab dan hak suami istri dalam rumah tangga, penting diketahui dan dipahami pasangan muslim. Hal ini penting, agar rumah tangga yang dijalani sesuai tuntunan Rasulullah SAW.
  • Hak-hak Istri Atas Diri Suaminya, Salah Satunya Prasangka Baik
    Muslimah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:12 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala berfirman dalam surah Al Baqarah : 228.
  • 5 Perkara untuk Menjaga Mahkota Wanita, Nomor Terakhir Tidak Sering Keluar Rumah
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 12:47 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.
  • Adakah Hak Istri atas Diri Suaminya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sebagian istri yang belum mengetahui hak-hak diri atas suaminya. Padahal dalam Islam, selain kewajiban yang harus ditunaikan ada hak-hak istri yang juga harus ditunaikan oleh suaminya. Hak-hak apa saja?
  • Pentingnya Saling Memahami Kekurangan Pasangan dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Pondasi awal dalam berumah tangga yang perlu ditanamkan dalam diri adalah pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Maraknya Mengumbar Aib Rumah Tangga, Begini Ancamannya dalam Syariat
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Media sosial saat ini, menjadi sarana curhat (curahan hati) bahkan banyak menjadi media untuk mengumbar aib pribadi, termasuk aib dalam rumah tangga. Padahal ada ancaman serius di akherat kelak.
  • Wajibkan Ihsan dalam Semua Urusan yang Dilakukan
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 20:20 WIB
    Seorang muslim harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala bidang yang dia tangani. Karena Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menekankan itu kepada kita
  • Perlu Pendidikan Agar Tak Timbul Mudharat
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 21:39 WIB
    Pernikahan termasuk syariat yang mendapat perhatian penting dalam Islam. Hikmah disyariatkannya pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah serta dalam rangka memperoleh keturunan
  • Terhalang Masuk Surga Karena Tidak  Menjaga Rasa Aman
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Menjaga rasa aman dalam keluarga, termasuk pondasi kuat demi langgengnya perjalanan kehidupan rumah tanggaRasa aman ini termasuk didalamnya rasa aman pada jiwa, jasad, maupun materi.
  • Doa-doa Para Nabi yang Tercantum Dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 17:58 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menurunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi semesta alam, bashirah bagi orang-orang bertakwa, dan penerangan bagi orang-orang yang menempuh perjalanan
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • 10 Dosa yang Dianggap Sepele Suami, Nomor 6 Umum Terjadi
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Jaminan Pahala dari Allah Taala Bagi yang Istiqamah dalam Ketaatan
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 11:11 WIB
    Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa taala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat.
  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Di Rumah Tak Menghalangi Perempuan Tetap Produktif
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 06:42 WIB
    Bagi kaum perempuan, Work from Home (WFH) saat ini bisa jadi pembuktian bahwa dengan di rumah mereka bisa membangun karier dan bermanfaat tidak hanya untuk diri dan keluarganya, tetapi mungkin bagi orang lain.
  • Ini Efek Dahsyat Bagi Rumah yang Sering Dibacakan Al Quran
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 08:47 WIB
    Bulan suci Ramadhan, mengisi waktu luang di rumah dengan tadarus Al-Quran sangat dianjurkan. Selain mendapat pahala, ternyata membaca Al-Quran di rumah juga memiliki efek luar biasa pada tempat tinggal kita. Seperti apa dampaknya?
  • Berlomba-lomba Dalam Kemegahan Dunia, Apa yang Didapat?
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Dalam sejarah kita banyak menemukan kisah-kisah manusia yang hidupnya sibuk dalam kemegahan dunia. Perjalanannya adalah perjalanan mengumpulkan harta semata.
  • Mengapa Wanita Dimuliakan dalam Islam? Begini Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:10 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita kedudukannya sangat dimuliakan. Kemuliaan kaum Hawa ini dalam semua fase kehidupan yang mereka lalui. Mengapa demikian?
  • Hukum Menikah dengan Sepupu Dalam Islam
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 07:43 WIB
    Hukum menikah dengan sepupu di dalam Islam diperbolehkan, karena tidak terdapat larangan di Al-Quran maupun As-sunnah al-Maqbullah.