Topik Terkait: Kematian Bayi (halaman 2)

  • Kisah Kematian Dajjal Dibunuh Nabi Isa di Kota Lod
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 18:22 WIB
    Kota Lod yang dalam bahasa Arab disebut Al-Ludd merupakan tempat yang dinubuwahkan Nabi sebagai lokasi kematian Dajjal, si Mesias palsu menjelang Kiamat.
  • Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:53 WIB
    Jin dan setan akan terus menganggu manusia, termasuk kepada anak dan bayi sekalipun. Adakah ciri khusus anak dan bayi kita diganggu mahkluk ghaib ini? Bagaimana pul cara mengatasinya?
  • Arwah Bayi dan Anak-anak Kecil yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 21:21 WIB
    Anak merupakan amanah dan kebanggaan orangtua yang mengasuhnya ketika di dunia. Ada yang bertanya, apabila bayi atau anak-anak kecil wafat, bagaimanakah arwah dan kedudukannya?
  • Kiamat Kecil Bernama Kematian, Bukanlah Ketiadaan Hidup Secara Mutlak
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Shalih Al Fauzan berkata, permulaan hari akhir adalah kematian. Oleh karena itu, barangsiapa yang meninggal dunia maka ia masuk ke dalam hari akhir.
  • Haruskah Bayi atau Janin dalam Kandungan Membayar Zakat Fitrah?
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 11:02 WIB
    Mulai 10 hari terakhir sebelum Idul Fitri tiba, semua umat muslim wajib membayar zakat fitrah. Lantas, bagaimana hukum zakat fitrah bagi bayi yang baru lahir atau janin yang masih dalam kandungan?
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan yang Terinspirasi dari Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • 3 Pesan Habib Quraisy Menyikapi Kematian
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:58 WIB
    Pengasuh Ponpes ASh-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat tentang kematian. Pesan ini disampaikannya untuk mengenang kepergian Al-Habib Abdillah Bin Gasim Baharun.
  • Inilah Mengapa Manusia Membenci Kematian dan Kefakiran?
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 17:11 WIB
    Sesungguhnya ada dua perkara yang dibenci oleh manusia, padahal dua perkara tersebut baik bagi seorang Mukmin. Apa ittu? Kematian dan kefakiran.
  • Cara Mentahnik Bayi Lahir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
    Salah satu sunnah Nabi terhadap bayi lahir adalah melakukan tahnik dan mendoakannya. Mentahnik dilakukan dengan kurma kering (tamr) atau kurma basah (ruthab).
  • Ingin Punya Anak, Tabib: 40 Hari Lagi Permaisuri Akan Mati
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 17:50 WIB
    Sejak pertemuannya dengan sang tabib, nafsu makan permaisuri sangat berkurang. Raja khawatir dengan keadaan istrinya. Apa yang terjadi denganmu? tanya raja.
  • Wasiat Rasulullah SAW kepada Mu’adz bin Jabal tentang Kematian
    Tausyiah
    Rabu, 26 April 2023 - 15:12 WIB
    Rasulullah SAW menyampaikan 3 wasiat kepada Muadz bin Jabal ra. Salah satunya adalah tentang kematian. Beribadahlah kepada Allah Taala seolah-olah engkau melihat-Nya dan persiapkanlah dirimu menghadapi kematian.
  • Nama Bayi Perempuan Menurut Islam dan Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Hikmah Khitan Saat Masih Bayi dan Manfaatnya
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 21:11 WIB
    Hikmah khitan saat masih bayi perlu diketahui umat muslim terutama kaum perempuan. Dalam satu Hadis disebutkan: Siapa yang masuk Islam maka berkhitanlah, walau sudah besar.
  • Tanda-tanda Kematian akan Menjemput
    Tips
    Minggu, 11 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti datang kepada semua makhluk yang bernyawa. Namun kapan ajal atau kematian itu menjemputnya? Tidak ada satupun makhluk hidup yang mengetahui rahasia ajal, tetapi ada tanda-tandanya.
  • Kematian, Hanya Nabi Ibrahim dan Nabi Musa yang Bisa Menawar
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Tiap insan sudah pasti akan mati. Hanya saja, Nabi Ibrahim dan Nabi Musa bisa menawar kematiannya. Berikut kisah sebagian para Nabi menjelang sakaratul maut.
  • Kisah Gagak, si Burung Kematian yang Tercantum dalam Al-Quran
    Hikmah
    Senin, 02 Januari 2023 - 10:04 WIB
    Burung gagak sering dianggap mistis karena selalu dikaitkan dengan perihal kematian. Dan tahukah Anda, bahwa burung ini ternyata sudah ada sejak zaman Nabi Adam diturunkan ke bumi?
  • Doa untuk Janin dan Bayi dalam Kandungan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 17:42 WIB
    Berikut doa yang dapat diamalkan ibu hamil untuk mendoakan janin atau bayi dalam kandungan. Doa ini dapat dibaca kapan saja dan lebih afdhol dibaca setelah salat fardhu lima waktu.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum Tidur, Karena Kematian Selalu Datang Tak Terduga
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 22:37 WIB
    Berikut doa berlindung dari kematian yang mengerikan. Doa ini dapat dibaca setiap selesai sholat atau kapan saja sebagai salah satu ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah.
  • Inilah 5 Seruan Kubur yang Penting Diketahui Kaum Muslim
    Hikmah
    Rabu, 15 November 2023 - 10:08 WIB
    Setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian dan tempat kematian adalah alam kubur atau alam barzakh. Sesuai dengan janji Allah SWT segala yang hidup di muka bumi ini pastikan akan mengalami kematian.