Topik Terkait: Kencing Sebabkan Azab Kubur (halaman 7)

  • Hukuman Pencuri di Dunia...
    Hikmah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 11:19 WIB
    Pencuri dan pencurian jumlahnya semakin meningkat dan merajalela. Mengapa tindakan kriminal ini susah diberantas? Bagaimana hukumannya dan benarkah ada azabnya di akhirat kelak?
  • Ziarah Kubur dan Kondisi...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:23 WIB
    Ziarah kubur, selain mengobati kerinduan ternyata seseorang yang telah meninggal itu pun merasa senang sebab mereka pun mengetahui kehadiran kita. Benarkah demikian?
  • Arab Saudi Siapkan Rp214...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 10:43 WIB
    Pemerintah Arab Saudi menyiapkan fulus Rp214 triliun untuk menyulap Al-Ula menjadi daerah tujuan wisata. Di sini, terdapat Madain Saleh, tempat Allah SWT mengazab kaum Tsamud.
  • Kisah Dua Putri Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:33 WIB
    Allah SWT menimpakan azab kepada penduduk Sodom. Azab ini menewaskan jutaan orang. Penduduk Sodom saja terdiri dari 4 juta jiwa. Dan Allah menyelamatkan Nabi Luth dan putrinya.
  • Arah Baru Memandang...
    Dunia Islam
    Minggu, 22 Januari 2023 - 12:11 WIB
    Murad Wilfred Hoffman menyebut arah baru memandang Al Masih (peran dan tabiatnya) dalam agama Kristen menyebabkan krisis keimanan di Barat. Bagaimana dengan Umat Islam?
  • 3 Dosa yang Disegerakan...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 09:45 WIB
    Dosa setiap pribadi manusia akan ditangguhkan balasannya hingga hari kiamat. Namun ada 3 dosa besar yang balasannya akan disegerakan oleh Allah SWT di dunia.
  • Kengerian Alam Kubur:...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:28 WIB
    Karena fase setelah kubur lebih mudah bagi yang telah selamat, maka seorang mukmin dalam kuburnya, ketika melihat surga yang disiapkan Allah, berkata, Ya Tuhan, segerakanlah terjadinya kiamat.
  • Doa Ziarah dan Kisah...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:53 WIB
    Umar bin Khattab dimakamkan di sebelah Rasulullah dan Abu Bakar. Makam Rasulullah SAW dan dua sahabatnya ini pada mulanya adalah kamar beliau dan istrinya, Aisyah ra.
  • Siksa dan Nikmat Kubur:...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Yang dimaksud beriman kepada hari akhir yaitu mengilmui dengan setiap perkara yang berkaitan dengan kejadian setelah kematian seorang hamba sambil dibarengi keyakinan yang sempurna.
  • 3 Ganjaran Mengerikan...
    Muslimah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 08:55 WIB
    Fitnah termasuk dalam dosa besar, tak hanya efeknya saja yang dahsyat, ganjarannya pun tak-main-main. Bahkan bisa mendapatkan azab yang pedih serta dijerumuskan ke dalam neraka.
  • Adab Ziarah Kubur dalam...
    Tips
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:37 WIB
    Adab ziarah kubur penting diketahui umat muslim yang hendak ke pekuburan. Ziarah kubur merupakan hal yang disunnahkan dalam Islam. Berikut adab dan doa ketika ziarah kubur.
  • Amalan Agar Dipermudah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 10:34 WIB
    Salah satu di antara shalawat untuk dipermudahkan berziarah ke makam Rasulullah yang kami terima ijazahnya adalah penggalan shalawat Dalail Khairat yang terdapat pada Hizb Selasa.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Sejarah LGBT di Dunia...
    Hikmah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 15:32 WIB
    LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) telah menjadi fenomena global yang ramai diperbincangkan masyarakat. Dalam Islam, LGBT merupakan perbuatan yang amat keji.
  • Inilah Perkara yang...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Mendapat Siksa Kubur...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:45 WIB
    Di antara yang bisa menjadi sebab seseorang terselamatkan dari siksa kubur adalah membersihkan diri dan bersuci dengan sempurna dari kencing saat selesai kencing.
  • Bacaan Doa agar Orang...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 14:35 WIB
    Bacaan doa agar orang tua terhindar dari siksa kubur ini penting diketahui kaum muslim. Doa ini merupakan salah satu aspek dari bentuk berbhakti kepada orang tua yang sudah meninggal dunia.
  • Azab Kaum Ad dalam Al-Quran...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 13:24 WIB
    Kaum Ad diciptakan oleh Allah dengan postur, perawakan, dan kekuatan yang lebih besar dari pada manusia lain yang hidup pada zaman itu. Mereka binasa karena angin topan yang sangat dingin.
  • Pedihnya Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 November 2022 - 10:47 WIB
    Orang kafir yang mati dalam keadaan kafir sungguh sangat pedih. Bukan hanya para Malaikat yang melaknat mereka. Orang kafir juga mati sebelum bertaubat akan mendapat laknat dari Allah SWT dan seluruh manusia.
  • Tak Sekadar Fesyen,...
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 12:03 WIB
    Menutup aurat dengan jilbab atau hijab, saat ini tidak sekadar kewajiban sebagi seorang muslimah, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup karena keutamaan dan manfaatnya.