Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 14)

  • Meninggalkan Rafats...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:31 WIB
    Dalam hadis ini terdapat kabar gembira, bahwa orang mukmin yang melaksanakan haji dengan cara tersebut, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.
  • Tidak Akan Masuk Surga...
    Tausyiah
    Selasa, 17 September 2024 - 16:48 WIB
    Kewajiban anak terhadap orang tua, yaitu berbuat baik, taat dan menghormat. Ini sesuai dengan panggilan fitrah yang harus dipenuhi dengan sebaik-baiknya.
  • Berikut Contoh Redaksi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Jangan Sembarangan Menuduh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Mei 2024 - 11:20 WIB
    Jangan sembarangan menuduh zina pada seorang wanita, apalagi meremehkan tuduhannya tersebut. Menuduh wanita baik-baik berbuat zina tanpa adanya bukti dan saksi, termasuk dosa besar.
  • Bacaan Niat Salat Qashar...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • 3 Hal yang Diharamkan...
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 10:06 WIB
    Rambut sebagai salah satu bagian dari kepala wanita bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Dosa yang Terampuni...
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 16:04 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala tidak akan mengampuni dosa syirik. Dan Allah memberi ampunan dosa kepada siapa yang Allah kehendaki.
  • Manfaat Ghadhul Bashar...
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 09:30 WIB
    Awalnya Zina mata dan ujung ujungnya akan terjerumus pada zina dan kejahatan maksiat badan. Karena itu Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa.
  • 7 Fakta Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 25 November 2022 - 05:10 WIB
    Sayyidina Hasan dan Husain adalah dua sosok manusia yang kelak menjadi pemimpin (penghulu) pemuda di surga. Berikut 7 fakta Rasulullah SAW sangat mencintai keduanya.
  • Wanita Cantik dan Pernikahan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:13 WIB
    Setiap nabi memiliki ujian masing-masing. Demikian pula yang dialami Nabi Yahya alaihissalam. Dakwah Nabi Yahya terusik sebuah konflik pernikahan yang tak halal dan sosok wanita keji dan ambisius.
  • Tercelanya Takhbib dan...
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:39 WIB
    Menggoda istri orang lain, ternyata bukan hal yang remeh dalam agama Islam. Meski sekedar iseng, tapi ternyata ada bahaya besar mengancam. Selain dosa besar, perbuatan itu ternyata membantu iblis menyesatkan manusia.
  • Dosa Nabi Musa: Tak...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:01 WIB
    Nabi dan rasul tidak lepas dari dosa. Al-Quran telah menceritakan kepada kita tentang tobat Musa yang dipilih Allah untuk membawa risalah-Nya dan menerima kalam-Nya
  • Larangan Berdusta serta...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 11:29 WIB
    Berdusta adalah perbuatan yang sangat tercela, ini salah satu sifat yang buruk. Perbuatan dusta juga merupakan sifat dari orang-orang munafik, maka Islam sangat melarang keras perbuatan dusta ini.
  • Kapan Puasa Tarwiyah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Juni 2024 - 12:54 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2024 dilaksanakan? Jadwal puasa sunnah Dzulhijjah ini penting diketahui agar umat Islam yang akan menjalankan puasa tersebut tidak keliru.
  • Lokasi Tembok Yakjuj...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 23:44 WIB
    Lokasi tembok Yakjuj dan Makjuj (Gog dan Magog) makhluk perusak di akhir zaman menarik untuk kita ulas. Para sejarawan menyakini tempatnya di antara Samarkand dan India.
  • Semua Agama Samawi Mengharamkan...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 05:23 WIB
    Syaikh Yusuf Al Qardhawi mengatakan seluruh agama Samawi mengharamkan dan memberantas perzinaan. Terakhir ialah Islam yang dengan keras melarang perzinaan serta memberikan ultimatum yang sangat tajam.
  • Siksa Neraka Ternyata...
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 22:47 WIB
    Urusan siksa neraka ternyata bisa dan boleh diwakilkan ke orang lain. Kok bisa? Mari kita simak catatan ringan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat berikut.
  • Amalan-amalan Senilai...
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Astaghfirullah, Dosa...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 20:28 WIB
    Kaum muslimin perlu mengetahui hakikat riba serta keburukan yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW pernah mengingatkan umatnya tentang fitnah harta yang akan menimpa mereka
  • Tabiin Salamah Bin Dinar:...
    Hikmah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 18:41 WIB
    Rumah Salamah bin Dinar benar-benar seperti mata air yang segar bagi para penuntut ilmu dan para pencari kebaikan. Tidak ada beda antara saudara-saudaranya dan murid-muridnya.