Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 200)

  • Lirik Selawat Al Fatih...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.
  • Asal Usul Penamaan Bulan...
    Hikmah
    Jum'at, 01 April 2022 - 05:15 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui asal usul penamaan bulan Ramadhan dan artinya. Untuk diketahui, Ramadhan adalah bulan ke-9 dalam kalender Hijriyah.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:59 WIB
    Banyak sekali riwayat yang menjelaskan tentang fadhillah membaca dan mempelajari Al-Quran. Berikut 40 Hadis keutamaan Al-Quran yang dirangkum dari berbagai sumber.
  • Konspirasi Yahudi: Pembantaian...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:49 WIB
    Ketika terbetik berita mengenai kekalahan Rusia melawan Jepang dan akibat dari kekalahan itu, tersiar di Rusia timbulnya kerusuhan besar di kalangan buruh untuk menuntut diadakannya perbaikan.
  • Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 18:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Tentu ada hikmah dibalik larangan tersebut. Apa dan bagaimana hikmahnya?
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:01 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 28 Agustus 2023 atau 11 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 21:40 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 6 September 2023 atau 20 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Kisah Syahidnya Umar...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 08:30 WIB
    Sebelum matahari terbit hari Rabu tanggal 4 Zulhijah tahun ke-23 Hijriyyah, Khalifah Umar bin Khattab radhiallahu anhu keluar dari rumahnya hendak mengimami salat Subuh.
  • Kisah Kurban Nabi Ibrahim...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 17:39 WIB
    Peristiwa penyembelihan Nabi Ismail dan asal-usul ibadah kurban ini dimulai dari surah as-Saffat ayat 99-100 yang berisi kisah penantian panjang Nabi Ibrahim akan kehadiran seorang anak.
  • Penyakit Hati dan Obat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Ustaz Abdul Somad Cerita...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 07:30 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) cerita pengalamannya di masa kecil. Salah satu yang membekas di hatinya adalah topi usang yang dikenakannya di masa SD.
  • Kasus Pembakaran Al-Quran,...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 11:45 WIB
    Paus Fransiskus mengecam tindakan tersebut dan mengatakan hal itu membuatnya marah dan jijik. Buku apa pun yang dianggap suci harus dihormati untuk menghormati mereka yang mempercayainya, katanya.
  • Shannah: Metode Kuno...
    Dunia Islam
    Minggu, 03 Maret 2024 - 09:09 WIB
    Di Al-Ula dan Semenanjung Arab yang lebih luas, metode kuno dalam menyimpan dan mengawetkan kurma, dikenal sebagai shannah. Shannah dibuat dari kulit domba merupakan elemen penting dalam proses penyimpanan kurma.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Senin, 24 Juni 2024 - 18:38 WIB
    Hukum tajwid Surat Al Waqiah ayat 11-15 ini dapat dipelajari oleh setiap muslim, supaya ketika membaca Al Quran nantinya tidak terjadi salah baca karena belum memahami ilmu tajwid
  • 3 Faedah Doa Saat keluar...
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:07 WIB
    Ada faedah dan keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:11 WIB
    Kedua peristiwa besar ini di bawah kendali Konspirasi Yahudi. Berkat propaganda gerakan komunis atheis, Bolshevik dan Manshevik, patriotisme bangsa Rusia menurun di kalangan rakyat dan angkatan bersenjata.
  • 7 Amalan Penolak Pengaruh...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:39 WIB
    Sebagai orang yang beriman, kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 00:00 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Kamis 22 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag
  • 15 Hukum Bacaan Mad...
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:30 WIB
    Hukum bacaan Mad dalam tajwid perlu dipahami oleh setiap umat muslim. Pada dasarnya hukum bacaan ini lebih berfokus pada panjang pendeknya suatu kalimat.
  • Isra Miraj (6): Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:28 WIB
    Kisah Isra Miraj berikutnya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bertemu Nabiyullah Musa alaihissalam tengah menangis dan Nabi Ibrahim alahissalam sedang duduk di pintu surga.