Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 25)

  • Kiprah Perempuan dalam...
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WIB
    Kiprah perempuan dalam berdakwah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kehadirannya tidak bisa dinafikkan untuk kebaikan umat dan generasi penerus bangsa.
  • Kisah Nabi Ibrahim,...
    Hikmah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Nabi Ibrahim AS sudah mendapat mukjizat dari Allah SWT sejak bayi. Kekasih Allah ini lahir di dalam gua. Saat bayi tidak ada yang menyusuinya. Dia bertahan hidup, bahkan tumbuh secara menakjubkan.
  • Allah Memerintahkan...
    Tausyiah
    Senin, 24 Juni 2024 - 07:49 WIB
    Menurut Quraish, kita dapat berkata bahwa kata thayyib dalam makanan adalah makanan yang sehat, proporsional, dan aman. Tentunya sebelum itu adalah halal.
  • Pertanyaan Malaikat...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:21 WIB
    Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat Munkar dan Nakir tentang beberapa perkara. Berikut gambaran Munkar dan Nakir dan pertanyaannya kepada mayit.
  • Zikir Penetram Hati...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Korelasi antara Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:39 WIB
    Membahas hubungan antara Al-Quran dan ilmu pengetahuan bukan dinilai dari banyak atau tidaknya cabang-cabang ilmu pengetahuan yang dikandungnya.
  • Asal Usul Hajar Aswad...
    Dunia Islam
    Sabtu, 12 November 2022 - 21:42 WIB
    Asal usul Hajar Aswad dan keutamaan menciumnya perlu diketahui umat muslim. Batu hitam yang berada di sudut Kakbah ini selalu menjadi rebutan umat muslim.
  • Inilah Amalan Lebih...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:01 WIB
    Amalan satu ini punya keutamaan besar sampai-sampai Rasulullah tak pernah meninggalkannya walupun dalam keadaan safar (perjalanan). Berikut amalannya.
  • Begini Doa dan Zikir...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 19:09 WIB
    Menurut Imam Nawawi, ketika berdiri dari ruku sunnahnya adalah mengatakan samiAllahu liman hamidah dan boleh mengatakan man hamidallaha samia lahu.
  • Makna Ucapan Barakallah...
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan syariat, kalimat barakallah fii umrik ini bisa diucapkan kepada siapa pun dengan maksud mendoakan semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah...
    Tips
    Senin, 15 Juli 2024 - 09:09 WIB
    Bacaan dan niat puasa sunnah Asyura dan Tasua perlu dilafalkan untuk membedakan antara satu ibadah dengan ibadah yang lainnya, atau membedakan ibadah dengan adat kebiasaan. Itu adalah fungsi niat.
  • Bolehkah Bercadar karena...
    Muslimah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 11:13 WIB
    Beginilah cara membedakan antara muslimah bercadar karena mengetahui ilmunya dan yang mengenakannya karena ikut-ikutan tanpa mempelajari ilmunya atau sekadar tren belaka.
  • Keseimbangan Memberi...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Istri Nabi Luth Diazab...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Tahallul Lebih Utama...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:34 WIB
    Tahallul adalah mencukur habis rambut atau memendekkannya sebagian setelah rukun Sai ketika mengerjakan Haji dan Umrah. Berikut keutamaan menggunduli kepala saat tahallul.
  • Kisah Bani Umayyah:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:49 WIB
    Sejak peristiwa pembunuhan cucu Rasulullah SAW, Husein bin Ali bin Abu Thalib dan keluarganya, kursi kekhalifahan Bani Umayyah tidak pernah lagi stabil.
  • 3 Macam Doa Khitanan...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:26 WIB
    Khitan merupakan sebuah perintah agama yang diwajibkan syariat Islam bagi kaum laki-laki. Menilik sejarahnya, khitan ini diperintahkan Allah Taala kepada Nabi Ibrahim alaihisallam.
  • Qithfir bin Rawhib Suami...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.
  • Kala Jin Jatuh Cinta...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Bangsa manusia dan bangsa jin, merupakan dua makhluk yang berbeda alam. Jin dan sebangsanya sering dikatakan sebagai makhluk halus, sedangkan manusia adalah makhluk kasar.
  • Riya dan Sumah, 2 Perkara...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Inilah yang secara tidak sadar sering diremehkan, termasuk di kalangan perempuan.