Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 37)

  • Bersiasat Terhadap Hal...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:01 WIB
    Rasulullah SAW bersabda jangan kamu berbuat seperti perbuatan Yahudi, dan jangan kamu menganggap halal terhadap larangan-larangan Allah walaupun dengan siasat yang paling kecil.
  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian...
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • Bacaan Doa Qunut Subuh...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 03:10 WIB
    Bacaan doa qunut Subuh ini perlu dihafalkan oleh setiap muslim karena dalam mazhab Syafii, membaca qunut ketika menunaikan salat subuh ini hukumnya sunnah.
  • Amalan Hebat di Malam...
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Februari 2023 - 09:56 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan amalan hebat malam hari dengan ganjaran Allah SWT berupa surga. Seperti dikutip dari akun Instagram Partai Perindo.
  • Bolehkah Mendidik Anak...
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Mendidik anak dengan kekerasan tidaklah dianjurkan, demikian pendapat ulama berdasarkan dalil-dalil syari, baik Al-Quran ataupun As-Sunnah. Namun, bila anak melakukan kesalahan, orang tua berhak menghukumnya.
  • Doa Setelah Sholat Taubat...
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 21:23 WIB
    Doa setelah Sholat Taubat Nasuha merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah. Berikut bacaan doanya lengkap latin dan artinya.
  • Penggunaan Musik dan...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 11:58 WIB
    Para sufi memanfaatkan musik untuk membangkitkan cinta yang lebih besar kepada Allah dalam diri mereka, dan dengannya mereka seringkali mendapatkan penglihatan dan kegairanan rohani.
  • Kaum Yahudi Telah Mengubah...
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Orang-orang Yahudi telah mengubah keindahan tauhid, mereka melakukan kebohongan yang diada-adakan terhadap Allah dan memalsukan sejarah para nabi mereka.
  • Harut dan Marut (2):...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 10:09 WIB
    Kisah Harut dan Marut memiliki versi lain dalam kisah Israiliyat. Kisah paling ngetop dalam versi Yahudi, dikisahkan Harut dan Marut merupakan malaikat yang tengah diuji oleh Allah.
  • Bacaan Doa Tawaf dari...
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:10 WIB
    Bacaan doa Tawaf (thawaaf) merupakan salah satu amalan yang harus dibaca ketika melaksanakan Haji atau Umrah. Tawaf termasuk bagian dari rukun Haji dan Umrah.
  • Puasa dan pendidikan...
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Nabi Adam dan Iblis...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:10 WIB
    Ada ulama yang berpendapat bahwa surga Adam itu berada di bumi dan tidak abadi. Benarkah surga yang ditinggali Nabi Adam sama dengan surga yang ditinggali iblis?
  • Hati-hati, Amalan Ditolak...
    Muslimah
    Jum'at, 29 April 2022 - 12:52 WIB
    Anugerah terindah bagi seorang hamba adalah manakala Rabb-Nya mengampuni dosa-dosanya. Namun, ada kekhawatiran yang sangat yakni akan amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala
  • Rasulullah SAW Gemar...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:03 WIB
    Olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Begitu juga pertandingan MMA (Mixed Martial Arts). Permainan ini menarik banyak peminat meskipun menampilkan pertunjukan berdarah-darah. Lalu, bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Hati-hati Tipu Daya...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Begini Cara Islam Mengajarkan...
    Tips
    Minggu, 20 Maret 2022 - 16:45 WIB
    Kedudukan para ulama (orang yang ahli ilmu agama) sangat tinggi di hadapan Allah Subhanahu wa Taala. Islam pun mengajarkan bagaimana cara umat agar menghargai dan berakhlak pada ulama.
  • Niat Puasa Ramadhan...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 22:59 WIB
    Niat puasa Ramadhan bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris menjadi informasi penting bagi umat Islam. Sekadar info, Puasa Ramadhan 1445 Hi akan jatuh antara tanggal 11 atau 12 Maret 2024.
  • Keutamaan Mengajarkan...
    Muslimah
    Minggu, 26 September 2021 - 05:10 WIB
    Orang yang mengajarkan ilmu, menjadi seorang guru, baik guru dalam ilmu agama maupun ilmu dunia mempunyai keutamaan begitu besar. Sebaliknya orang yang enggan membagikan ilmu yang dimilikinya justru akan merugi.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil...
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:32 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil dalam bahasa Arab dan latin ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin
  • Perbedaan Miqat Zamani...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 18:22 WIB
    Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan oleh para jamaah baik umroh maupun haji adalah tempat miqat. Miqat sendiri merupakan batas dimulainya pelaksanaan haji atau umrah.