Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 448)

  • 5 Hal yang Haram bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 12:27 WIB
    Ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan bagi muslimah yang sedang berhadas besar, bahkan haram hukumnya. Hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan tersebut?
  • Ushul al-Fiqh: 12 Rumus...
    Hikmah
    Jum'at, 27 September 2024 - 13:02 WIB
    Ushul al-fiqh dalam pengertian ini dapat dipandang sebagai sejenis filsafat hukum Islam karena sifatnya yang teoretis. Ia membentuk bagian dinamis dari keseluruhan ilmu fiqih.
  • Ini Mengapa Muncul Keterpurukan...
    Hikmah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 16:08 WIB
    Kekuasaan adalah amanah, maka Islam secara tegas melarang kepada pemegang kekuasaan agar melakukan abusei atau penyalagunaan kekuasaan yang diamanahkannya.
  • Bacaan Zikir Setelah...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Konsep Qathiy dan Zhanniy:...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 06:02 WIB
    Istilah qathiy dan zhanniy masing-masing terdiri atas dua bagian, yaitu yang menyangkut al-tsubut (kebenaran sumber) dan al-dalalah (kandungan makna).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 3 Ciri Orang yang Mendapatkan...
    Tausiyah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Menurut Kang Rashied, dai yang juga Founder Musafir Centre, ada 3 tanda orang yang mendapatkan hidayah dan taufik. Berikut penjelasannya.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 20:48 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 5 September 2023 atau 19 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 00:37 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 23 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag
  • Membangun Kualitas Iman...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari lagi. Bagi umat Islam, bulan Ramadan adalah bulan suci dimana tempat seorang hamba ditempa dan dilatih menjadi manusia yang bertakwa lebih dalam lagi
  • Imam Chirri: Kepercayaan...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 17:41 WIB
    Islam menghendaki pengikut-pengikutnya mempercayai Tuhan, pencipta alam semesta, tetapi tidak menasihatkan untuk mendasarkan kepercayaan pada pernyataan pada setiap buku Agama.
  • Idul Adha: Syarat Sah...
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 16:26 WIB
    Hewan kurban hendaklah dalam keadaan sehat bebas dari aib, cacat, atau penyakit lainnya. Upayakan bertubuh besar, gemuk, dagingnya banyak, dan fisiknya sempurna.
  • Mabit di Mina: Berapa...
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Jamaah haji yang karena berhalangan menurut syari, misalnya karena Mina penuh sesak sehingga tidak bisa mabit atau menginap di Mina maka boleh menginap di luar Mina dan tidak terkena kifarat.
  • Kisah Fatimah binti...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Fatimah binti Abdul Malik, satu dari deretan muslimah yang namanya bersinar di pentas sejarah. Beliau seorang ibu negara yang memilih hidup zuhud meski tinggal di istana.
  • KH Cholil Nafis: Dai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 September 2024 - 08:20 WIB
    Dai harus mempunyai kompetensi sesuai kebutuhan umat, sehingga dapat menuntun masyarakat ke arah lebih baik dan sejahtera. Hal itu disampaikan KH Cholil Nafis.
  • Surat Yusuf Ayat 93:...
    Hikmah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 19:37 WIB
    Setelah para saudaranya dimaafkan oleh Nabi Yusuf, mereka saling berbicara dan bercengkrama. Sampailah pada cerita ayahnya yang mengalami masalah dalam penglihatannya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 23 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Begini Tata Cara Sholat...
    Tips
    Selasa, 25 Mei 2021 - 12:03 WIB
    Keduanya sebenarnya memiliki makna istilah yang sama yaitu dzahabannuru kulluh au badlannur yakni hillangnya seluruh cahaya yakni gerhana total atau sebagian cahaya.
  • Lirik Habbaitak, Lengkap...
    Tips
    Senin, 25 Maret 2024 - 15:59 WIB
    Lirik Habbaitak dalam teks Arab, Latin, dan terjemahannya, menjadi sorotan banyak orang dalam pencarian. Salah satu bagian dari lirik lagu Haga Mestakhabeya yang dinyanyikan oleh Mohamed Hamaki, penyanyi asal Mesir, adalah Habbaitak Yaumatlaqina
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 02 Juli 2023 - 00:50 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 2 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • 7 Ciri-ciri Rumah Tangga...
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 17:47 WIB
    Dalam Kitab Uqudulujain karya Syeikh Nawawi Al-Bantani, ulama besar asal Banten yang berdakwah di Makkah menjelaskan 7 ciri-ciri rumah tangga islami.