Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 467)

  • Fakhitah Binti Ali Thalib,...
    Muslimah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Namanya memang tidak sepopuler para shahabiyah , namun Ummu Hani memiliki keistimewaan di mata Rasulullah, karena ia merupakan saksi peristiwa besar yang dialami Nabi SAW yakni Isra Mikraj.
  • Umar bin Khattab Wafat:...
    Hikmah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Demi Allah, tak ada manusia di muka bumi ini yang lebih kudambakan akan memperoleh rahmat Allah daripada orang yang kini sedang terbujur berselubungkan baju ini!
  • Kisah Panglima Armada...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 08:57 WIB
    Kisah panglima armada Mesir, Hassanuddin Luluul Hajib, mencegah ekspansi pasukan Eropa untuk menguasai Makkah dan Madinah diceritakan Ibnu al-Atsir.
  • Pancaran Cahaya Wajah...
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Dalam riwayat Shahih Al-Bukhari bab sifat Nabi, sahabat Kaab bin Malik radhiyallahu anhu menceritakan wajah baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bagaikan indahnya rembulan.
  • Seputar Makna Minal...
    Tausyiah
    Senin, 17 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan populer dalam konteks Idul Fitri ada Minal Aidin wal Faizin. Kata Aidin, adalah bentuk pelaku Id. Kata al-faizin adalah bentuk jamak dari faiz, yang berarti orang yang beruntung.
  • Kisah Keturunan Nabi...
    Hikmah
    Senin, 17 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Perawatan Kakbah pada mulanya ditangani Nabi Ibrahim AS. Selepas beliau wafat, tugas ini diambil alih Nabi Ismail AS dan keluarganya. Namun sepeninggal Nabi Ismail, terjadi kudeta kaum Jurhum.
  • Mengenal Hari Tasyrik,...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:20 WIB
    Setelah melaksanakan salat Iduladha, umat Islam mengisi hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam). Pada hari tersebut seluruh jemaah haji di Tanah Suci melaksanakan lempar jumrah, sedangkan di negeri lain umat Islam sedang melaksanakan penyembelihan kurban.
  • Sayyidah Ummu Salamah,...
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 03:22 WIB
    Ummu Salamah adalah istri Nabi yang terakhir kali meninggal dunia. Ia diberkahi umur panjang dan mengetahui pembunuhan Hussein bin Ali, sehingga membuatnya pingsan.
  • Ummu Syuraik, Pendakwah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Inilah 6 Perkara yang...
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • Amalan Pengusir Kutu...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 16:15 WIB
    Bagi yang sering diganggu oleh kutu ada baiknya mengamalkan riwayat berikut. Amalan diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Thabrani, Imam Al-Bukhari dan lainnya.
  • Khotbah Jumat: Menaati...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 11:15 WIB
    Khotbah Jumat tentang menaati dan menasihati pemimpin adalah wajib menarik untuk disimak. Terlebih, tak lama lagi bangsa ini akan segera mendapatkan pemimpin baru.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Sunnah yang Terlupakan,...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 14:36 WIB
    Dalam beberapa hadis disebutkan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan sahabat senantiasa mengusap kepala anak kecil yang ditemuinya.
  • Cinta kepada Allah dan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • Doa Mohon Panjang Umur...
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Bacaan Ijab Kabul Akad...
    Tips
    Selasa, 06 Februari 2024 - 13:35 WIB
    Bacaan ijab kabul akad nikah bahasa Indonesia dan Arab mengandung arti penyerahan dari pihak wali si perempuan. Sedangkan Kabul (Qobul) mengandung arti penerimaan dari pihak calon suami.
  • Kisah Ashabul Ukhdud...
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 05:15 WIB
    Kisah Ashabul Ukhdud dengan tukang sihir dan pendeta dikisahkan oleh Imam Muslim. Kisah ini dikenal dengan kisah ashabul ukhdud yaitu orang-orang yang membakar orang beriman dalam parit.
  • 30 Ucapan Terima Kasih...
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Dosen Uhamka: Merawat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:27 WIB
    Salah satu identitas Indonesia yang paling dominan dari dulu hingga sekarang adalah keragaman, atau kebhinekaan. Identitas tersebut tidak terbentuk dalam waktu yang singkat, namun hasil dialog sejarah panjang dari generasi ke generasi.