Topik Terkait: Keutamaan Hari Senin (halaman 493)

  • Doa Qunut Rumi dan Jawi...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Bagaimana Hukum Membaca...
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid tidak diperkenankan untuk menjalankan beberapa ibadah seperti salat (salat wajib dan salat sunnah) dan puasa (puasa wajib dan puasa sunnah).
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 12:08 WIB
    Pada lanjutan tadabbur Surat An-Nur ini dijelaskan tentang peringatan dan ancaman Al-Quran bagi orang yang suka menyebar hoaks (berita bohong).
  • Prof Wilson: Mengapa...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 12:38 WIB
    Islam dikatakan Agama dari satu Tuhan sebab pokok utamanya adalah kesatuan Tuhan. Azas dari satu Tuhan adalah prinsip yang paling ditekankan dan diulang-ulang di dalam Kitab Suci Al-Quran.
  • Operasi Badai Al-Aqsa...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 16:40 WIB
    Israel telah menunjukkan dirinya rentan, lemah, dan sangat impoten, sehingga hal ini tidak akan berjalan baik dalam rencananya untuk menjadi pemimpin regional di Timur Tengah yang baru.
  • Bagaimana Hukum Membasuh...
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum membasuh rambut wanita dalam wudu? Benarkah sama dengan laki-laki, atau ada ketentuan khusus untuk kaum muslimah ini?
  • Kisah Shafiyah binti...
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • Jejak Kekejaman Israel:...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:00 WIB
    Kaum Zionis menyadari orang-orang Yahudi berselisih dengan penduduk Palestina bukan hanya karena penduduk Palestina mayoritas melainkan juga karena angka kelahiran mereka lebih tinggi dibanding orang-orang Yahudi.
  • Adab-adab dalam Berjihad,...
    Tips
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Perang Palestina dan Zionis Israel membangkitkan kembali semangat jihad. Meski berperang dengan jihad fii sabilillah, namun dalam Islam ada adab-adab berjihad yang sangat diutamakan.
  • UAH Doakan Kemerdekaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 23:07 WIB
    Dai kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyerukan umat Islam di Tanah Air untuk membaca doa Qunut Nazilah terkait gejolak yang terjadi di Palestina.
  • Ustaz Abdul Somad: Cukup...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 22:05 WIB
    Dai kondang Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa persoalan Palestina hari ini adalah murni masalah kemanusiaan. Cukup menjadi manusia untuk menaruh peduli terhadap Palestina.
  • Lirik Sholawat Nadhom...
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:11 WIB
    Sholawat Nadhom Alfiyah merupakan bacaan yang dibaca dalam pembukaan Kitab Alfiyah karya Ibnu Malik. Berikut lirik Sholawat Nadhom Alfiyah Ibnu Malik lengkap Arab, latin dan terjemahan.
  • Piagam Madinah: Shahifah,...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 10:32 WIB
    Apakah Piagam Madinah dikenal dalam sumber-sumber historis dengan nama shahifah yang secara harfiah berarti lembaran, kitab atau yang secara harfiah berarti tulisan, atau nama lainnya?
  • Kisah Kaum Yahudi Membuat...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Kaum Yahudi mengajak Rasulullah berdamai dengan membuat perjanjian setelah terbunuhnya Kaab bin al-Asyraf. Ini terjadi pasca perang Badar yang dimenangkan kaum muslimin.
  • Perjanjian Sykes-Picot,...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 15:35 WIB
    Perjanjian Sykes-Picot pada perang Dunia ke 1, Inggris dan Perancis sepakat untuk membagi-bagi wilayah tersebut menjadi zona pengaruh mereka.. Inilah cikal bakal pecahnya negara-negara muslim, karena runtuhnya kekhalifahan Turki Ustmani.
  • Paham Rajah Kaum Rafidhah:...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Kaum Rafidhah meyakini Muhammad ibn Hasan al-Askari, sebagai imam terakhir yang sedang ditunggu kehadirannya. Ia bergelar al-Imam al-Mahdi al-Ghaib al-Muntazhar
  • 5 Tingkatan Iman dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Seorang muslim yang mukallaf (orang yang telah baligh dikenai beban syariat) wajib mempelajari dan mengamalkan hukum-hukum Islam. Berikut lima tingkatan iman dalam Islam.
  • Hadis Pilihan: Larangan...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:35 WIB
    Salah satu adab yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad ? untuk diperhatikan umat Islam adalah tidak menghina atau merendahkan sesama muslim.
  • Mengenal Abdullah, Ayah...
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:14 WIB
    Abdullah adalah laki-laki sangat tampan di kalangan kaum Quraisy. Beliau dijuluki adz-Dzabih atau yang disembelih. Bagaiaman kisahnya?
  • Gambaran Eloknya Bidadari...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:52 WIB
    Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.