Topik Terkait: Keutamaan Istiqamah (halaman 3)

  • 5 Keutamaan Puasa Ramadhan, Salah Satunya Doanya Mujarab
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 19:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan menjadi ladang amal bagi kaum muslimin. Puasa Ramadhan mempunyai kedudukan yang sangat agung. Ada keutamaan dan ganjaran yang sangat besar di dalamnya
  • 3 Keutamaan Menyedekahkan Pakaian Lama yang Tidak Dipakai
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:33 WIB
    Jika Anda memiliki pakaian lama yang tidak dipakai, jangan biarkan menumpuk di lemari atau membuangnya begitu saja. Berikut keutamaan menyedekahkan pakaian lama.
  • Keutamaan Bismillah yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Marhaban Ya Syahru Siyam, Ini 15 Keutamaan Ramadhan dan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 22:13 WIB
    Marhaban Yaa Ramadhan, Marhaban Ya Syahru Siyam. Ramadhan begitu istimewa karena banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan-bulan lainnya. Berikut 15 keutamaannya.
  • Keutamaan Surat Al – Waqiah yang Masyhur
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 17:06 WIB
    Keutamaan surat Al Waqiah yang paling masyhur adalah sebagai pembuka pintu rezeki. Ia juga dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan.
  • Keutamaan Dzulqadah, Bulan Haram yang Dimuliakan Allah
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:54 WIB
    Dzulqadah merupakan bulan ke-11 dalam kalender Hijriyah setelah Syawal. Keutamaan Dzulqadah sendiri termasuk ke dalam bulan suci atau bulan haram yang dimuliakan Allah.
  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • 5 Keutamaan Sujud dalam Sholat, Nomor Terakhir Wasilah untuk Bertemu Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 11:44 WIB
    Gerakan sujud menjadi simbol ketundukan dan kepasrahan seorang muslim kepada Allah. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Keutamaan Puasa Ramadan dalam Penjelasan Hadis Nabi SAW
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 10:38 WIB
    Umat Islam penting dan memahami keutamaan puasa Ramadan dalam pandangan syariat. Kenapa? Karena umat muslim yang akan menjalani puasa jangan sekedar menahan lapar dan haus saja, padahal banyak sekali ilmu dari berpuasa Ramadan ini.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Keutamaan Puasa, Balasannya Adalah Surga Bernama Ar-Rayyan
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 01:13 WIB
    Puasa merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah. Dalam salah satu hadis disebutkan ganjaran menghidupkan puasa adalah surga istimewa bernama Ar-Rayyan.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • 7 Tips agar Istiqamah Beramal Saleh Selepas Ramadan
    Tips
    Minggu, 23 April 2023 - 17:15 WIB
    Semangat beribadah pasca-Ramadan membutuhkan keistiqamahan. Lalu, bagaimana cara agar dapat istiqamah dalam beramal selepas Ramadan usai ini?
  • Keutamaan, Kandungan dan Manfaat Membaca Surat Al-Jatsiyah
    Tips
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:30 WIB
    Surat Al-Jatsiyah memiliki keutamaan dan manfaat yang dapat diamalkan umat Islam. Surat ke-45 dalam Al-Quran ini terdiri 37 ayat diturunkan sesudah Surat Ad-Dukhaan (surat Makkiyyah).
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Keutamaan Surah Al-Insyirah, Penghibur Hati Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Sabtu, 07 November 2020 - 21:51 WIB
    Ketika Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengalami tekanan dan celaan dari orang-orang kafir Quraisy, Allah Taala menurunkan surah ini untuk melapangkan hati beliau.
  • 5 Keutamaan Menghidupkan Sunnah Nabi, Nomor 1 Paling Disukai
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Kadar kedekatan seseorang dengan Nabi Muhammad SAW itu sesuai dengan kadar orang tersebut dalam mengamalkan Sunnah. Berikut 5 keutamaan menghidupkan Sunnah Nabi.
  • Inilah 5 Keutamaan Puasa Syawal Menurut Hadis
    Tips
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 09:14 WIB
    Salah satu puasa sunnah yang dianjurkan dalam Islam adalah melakukan puasa selama enam hari di bulan Syawal. Puasa ini dimulai sejak 2 Syawal atau tepat selang sehari setelah Hari Raya Idul Fitri
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Keutamaan Meninggal Dunia pada Hari Senin
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:08 WIB
    Selain Jumat, ada satu hari yang memiliki keutamaan mulia yaitu, Senin (?????? ????????????) atau Yaumul Itsnain. Berikut keutamaan meninggal dunia pada Hari Senin.