Topik Terkait: Keutamaan Lailatul Qadar

  • 11 Amalan yang Bisa Dilakukan Agar Bertemu Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 03:08 WIB
    Lailatul Qadar disebut juga dengan lailatul uzmah wal-syaraf (malam keagungan dan kemuliaan). Berikut 11 amalan agar dipertemukan dengan Lailatul Qadar:
  • 4 Golongan yang Tidak Mendapat Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 17:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ada empat golongan orang tidak mendapatkan Lailatul Qadar.
  • 8 Alasan Malam Lailatul Qadar Dirahasiakan Allah
    Hikmah
    Selasa, 26 April 2022 - 22:52 WIB
    Malam Lailatur Qadar selalu menjadi perbincangan di pengujung Ramadhan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut 8 alasan malam Lailatul Qadar dirahasiakan Allah.
  • Cara Meraih Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 16:38 WIB
    Kemuliaan Lailatul Qadar telah diabadikan dalam Alqur&rsquoan Surah Al-Qadr yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Jibril dengan izin Tuhannya.
  • Hikmah Dijadikannya Lailatul Qadar sebagai Misteri
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 21:46 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang penentuan malam Lailatul Qadar. Kitab Fathul Bari menyebut jika dihimpun ada 40 pendapat tentang malam yang sangat mulia ini.
  • Jadikan Setiap Malam Adalah Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • Ada yang Berpendapat Lailatul Qadar Takkan Turun Lagi, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Apakah Lailatul Qadar turun setiap tahun atau hanya sekali, yakni ketika turunnya Al-Quran lima belas abad yang lalu? Ada ulama yang berpendapat bahwa lailatul qadar takkan turun lagi di era kini.
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • 3 Makna Lailatul Qadar Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 14:08 WIB
    Hal yang dinantikan di bulan Ramadhan seperti saat ini adalah turunnya lailatul qadar atau malam yang lebih baik dari seribu bulan. Lalu, apa arti malam Al-Qadr dan mengapa malam itu dinamai demikian?
  • Doa agar Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:19 WIB
    Untuk mendapatkan Lailatul Qadar, ada doa yang dianjurkan dibaca dari ulama besar Tarim Yaman, Al-Habib Salim bin Abdulloh Asy-Syathiri.
  • Pakai Rumus Imam Al-Ghozali, Lailatul Qadar Jatuh Malam Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:35 WIB
    Malam Lailatul Qadar itu berada di sepuluh terakhir Ramadhan dan lebih diharapkan pada malam-malam ganjil. Lalu, kapan sebenarnya waktu turunnya malam Lailatul Qadar?
  • 6 Amalan Wanita Haid agar Bisa Mendapatkan Keutamaan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Bagi kaum wanita yang sedang berhadas, tidak perlu bersedih hati untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar. Sebab, ada beberapa amalan yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkan pahala keutamaan malam seribu bulan tersebut.
  • Sejarah Lailatul Qadar Ternyata Berawal dari Kisah Nabi Syamun
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB
    Asal-usul diturunkannya Lailatul Qadar ternyata memiliki cerita menarik. Kisahnya bermula dari Nabi Syamun, seorang Nabi dari Bani Israel yang memiliki fisik kuat melawan kemungkaran.
  • Lailatul Qadar: Malam yang Penuh Kesejahteraan
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:31 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah suatu malam yang penuh kesejahteraan.
  • Cara Mendapatkan Lailatul Qadar, Berikut Pesan Buya Yahya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam satu pengajian Buya Yahya, seorang jamaah bertanya kepada beliau. Bagaimana agar kita mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut jawaban Buya Yahya.
  • Sekadar Ikut Begadang untuk Menemui Lailatul Qadar, Bisakah?
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 13:01 WIB
    Namun, dugaan itu, menurut Quraish, keliru, karena itu dapat berarti bahwa yang memperoleh keistimewaan adalah yang terjaga baik untuk menyambutnya maupun tidak.
  • Carilah Lailatul Qadar di Malam Ganjil dari 10 Terakhir Ramadhan
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 14:09 WIB
    Dalam Alquran, Allah SWT memberitahukan kemuliaan Lailatul Qadar. Allah berfirman, Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan.
  • Lailatul Qadar, Gus Baha: Saleh Kelas Ringan Juga Dapat
    Tips
    Minggu, 17 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Gus Baha yakin, berkah luasnya Rahmat Allah, selagi umat Nabi, yang ketika itu tak maksiat, meski saleh-saleh biasa, saleh kelas ringan, tetap dapat lailatul qadar
  • Do’a Lailatul Qadar Sebagaimana Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.