Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 325)

  • Kisah Kekhalifahan Cordoba:...
    Hikmah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:03 WIB
    Kekhalifahan Cordoba didirikan oleh Abd al-Rahman III yang merupakan keturunan dari Abd al-Rahman al-Dakhil. Pada Januari 929 ia menobatkan dirinya sendiri menjadi khalifah di dunia Islam.
  • Ini Tarif Sewa Skuter...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 20:53 WIB
    Jemaah haji khususnya lanjut usia (lansia) bisa memanfaatkan layanan sewa skuter dan kursi roda di Masjidil Haram untuk Tawaf dan Sai. Pengelola Masjidil Haram telah menyediakan jalur khusus bagi jemaah yang menggunakan skuter.
  • Mengenal Dunia Malaikat:...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:35 WIB
    Mengenal dunia malaikat tentu menarik untuk dikaji. Siapa dan bagaimana makhluk yang diciptakan Allah SWT sebelum manusia ini? Begini penjelasannya berdasarkan Al-Quran dan Hadis.
  • Hukum Menggabung Puasa...
    Tips
    Sabtu, 22 April 2023 - 09:37 WIB
    Salah satu ibadah yang dianjurkan setelah puasa Ramadan adalah menunaikan puasa sunnah 6 hari di bulan Syawal. Puasa sunnah ini memiliki keutamaan dan pahala besar.
  • Jadwal Puasa Nisfu Syaban...
    Tips
    Rabu, 22 Februari 2023 - 21:37 WIB
    Puasa Nisfu Syaban 2023 termasuk salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Syaban. Kaum muslim dianjurkan menghidupkan malam Nisfu Syaban dan berpuasa pada siangnya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Kisah Sufi Al-Mutanabbi...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 14:32 WIB
    Salah satu keistimewaan kisah ini adalah selalu direvisi dan waktu ke waktu, dikarenakan pengisahan kembali terus-menerus harus sesuai dengan perubahan zaman.
  • Kisah Teguran Nabi SAW...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 17:49 WIB
    Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:15 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Sabtu 24 Juni 2023 atau 5 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Hadyu, Kurban dan Aqiqah...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 14:56 WIB
    Hadyu adalah binatang ternak yang disembelih untuk mendekatkan diri pada Allah, dan sembelihan yang diwajibkan bagi yang haji tamattu, qiran atau karena terhalang.
  • Hati-hati dengan Takhbib,...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 21:24 WIB
    Hancur dan rusaknya bahtera rumah tangga dan terjadinya perceraian sangat disukai oleh Iblis. Salah satunya terjadi karena perbuatan takhbib. Apa itu?
  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • 7 Akhlak Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 02 November 2020 - 20:03 WIB
    Anas bin Malik berkata, Aku tidak melihat ada orang yang paling penyayang kepada keluarganya daripada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Al-Fatih Taklukkan Konstantinopel,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:28 WIB
    Sikap toleran Sultan Muhammad al-Fatih setelah sukses menaklukkan Konstantinopel mengundang banyak umat Nasrani, termasuk para pendeta, meninggalkan agamanya, dan menyatakan diri memeluk Islam.
  • Inilah Dosa Perempuan...
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Iffah, Sifat yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • Bacaan Akad Nikah Arab...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 07:30 WIB
    Bacaan akad nikah Arab dan Indonesia lengkap di bawah ini bisa menjadi referensi bagi yang hendak melangsungkan pernikahan. Berikut lafaz bacaannya.
  • Doa Sapu Jagad yang...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:30 WIB
    Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan doa yang satu ini. Doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah.
  • Polemik Salafi: Benarkah...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 November 2022 - 13:27 WIB
    Prof Mahfud MD menilai paham Wahabi dan Salafi tak cocok dengan tradisi Islam yang ada di Indonesia. Benarkah? Lalu apa sejatinya Salafi itu? Berikut penjelasan al-Qardhawi.
  • 5 Amalan Sunnah di Malam...
    Tips
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 09:38 WIB
    Malam 27 Rajab dalam kalender Islam adalah malam yang istimewa bagi umat muslim. Malam itu, disebut juga dengan peristiwa Isra Miraj, di mana pada malam tersebut Rasulullah SAW melewati malam dengan pengalaman spiritual yang luar biasa.
  • Mengapa Wanita Disebut...
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 05:15 WIB
    Tahta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian? Dan apa alasannya, wanita sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber fitnah dunia tersebut?