Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 68)

  • Istihadhah : Pengertian,...
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Dalam Islam, istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas. Kebanyakan kaum Hawa yang mengalaminya, bisa terjadi hampir terus menerus.
  • Puasa Batal, Wajib Qadha...
    Tips
    Sabtu, 01 April 2023 - 14:47 WIB
    Mazhab Hanafi membuat 22 hal pembatalan puasa yang wajib membayar qadha sekaligus kafarat bagi seorang muslim yang mukallaf atau orang yang sudah punya hak dan kewajiban dalam konstitusi hukum.
  • Doa Para Nabi Ketika...
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Ada doa yang bisa kita amalkan ketika hati merasa cemas, terutama jika perasaan cemas itu sudah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan. Karena itu, jika cemas melanda amalkan beberapa doa yang bersumber dari Al-Quran ini sebagai dzikir.
  • Kisah Nabi Ibrahim Mengunjungi...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Pada salah satu perjalanannya, ia sampai di Makkah dan mendapatkan bahwa putranya tidak ada di rumah. Waktu itu, Ismail telah tumbuh menjadi lelaki dewasa dan telah kawin.
  • 10 Keutamaan Sholat...
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • Asal-usul Penamaan Brigade...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 November 2023 - 21:30 WIB
    Brigade Al-Izzudin Al-Qassam merupakan nama yang diabadikan sebagai sayap Militer Hamas. Berikut asal-usul penamamaan Brigade Al-Qassam yang ditakuti Zionis Israel dan dunia Barat.
  • Hukum Memotong Rambut...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 08:30 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Dzulhijjah yang di dalamnya diperintahkan berkurban. Bagaimana hukum memotong rambut dan kuku saat berkurban? Benarkah haram?
  • Sejarah Masuknya Liberalisme...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Tantangan umat Islam saat ini yang mengkhawatirkan adalah serangan pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang datang dari dalam tubuh Islam sendiri.
  • Menyayat Hati...! Merangkul...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:43 WIB
    Teks berikut berbicara tentang merangkul Palestina melalui bahasa puitis, yang dapat mengemukakan apa yang sering dianggap tak terucapkan, memaksa kita untuk berinvestasi dalam kerja keras menguraikan dan memahami.
  • Sewaktu Bayi, Namrudz...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 13:59 WIB
    Allah mengutus malaikat untuk menemui Namrud dan mengajaknya beriman. Sekali, dua kali, ajakan tersebut ditolak. Memangnya ada tuhan selain aku, kata Namrud sesumbar.
  • Keistimewaan Jabbal...
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 12:04 WIB
    Jabbal Qasiyun di Damaskus, Suriah, diyakini banyak keistimewaannya. Ada yang mengatakan tatkala terjadi gempa bumi dahsyat pada Hari Kebangkitan, tak akan menyentuh gunung ini.
  • Hati-hati! Dosa Besar...
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.
  • Kisah Malcolm X Mengunjungi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Februari 2024 - 06:28 WIB
    Meskipun ia dikenal karena pembelaannya terhadap hak-hak sipil komunitas kulit hitam di AS, ia juga menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk berbicara tentang perjuangan masyarakat di seluruh dunia.
  • 9 Cara Menghindari Dosa...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:37 WIB
    Setiap manusia pasti pernah terjerumus dalam perbuatan maksiat. Kemasiatan yang paling mudah menjerumuskan seseorang adalah maksiat mata dan maksiat lisan.
  • Asal Usul dan Sejarah...
    Hikmah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 13:07 WIB
    Ayat seribu dinar adalah Surat At-Talaq ayat 2-3, yang dalam ayat tersebut tertera janji Allah SWT yang akan memberikan jalan keluar pada setiap cobaan serta akan memberi rezeki dari arah tidak disangka-sangka
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 09:48 WIB
    Muslimah yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas akan memiliki banyak keuntungan dan berpotensi untuk melahirkan generasi-generasi cerdas dan berpengetahuan juga.
  • 3 Amalan Sunah Pagi...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:19 WIB
    Sebelum memulai aktivitas ke luar rumah atau hendak bekerja, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan kaum muslim agar mendapat pahala ini.
  • Syarat dan Adab Berzikir...
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 18:22 WIB
    Salah satu ibadah yang paling mudah dan ringan namun memiliki keutamaan dan pahala yang besar adalah berzikir. Zikir pun merupakan sebaik-baiknya amal, seorang muslim.
  • Kisah Nabi Jirjis, Adakah...
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:27 WIB
    Jirjis oleh sebagian ulama digambarkan sebagai nabi yang memiliki mukjizat dari Allah SWT. Dia dibunuh sebanyak 70 kali dan selalu hidup kembali. Benarkah dia seorang nabi?
  • Tata Cara dan Niat Tawaf...
    Tips
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 11:05 WIB
    Tata cara dan niat tawaf ifadah penting diketahui umat Muslim. Aktivitas tersebut menjadi salah satu bagian dari rukun haji dan umrah, sehingga wajib dikerjakan.