Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 331)

  • Hubungan Hadits dan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Hadis pada umumnya disampaikan oleh orang per orang dan itu pun seringkali dengan redaksi yang sedikit berbeda dengan redaksi yang diucapkan oleh Nabi SAW.
  • Semua Agama Para Nabi...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 14:52 WIB
    Semua agama yang benar adalah agama yang mengajarkan sikap pasrah kepada Tuhan, maka tidak ada agama atau sikap keagamaan yang bakal diterima Tuhan selain sikap pasrah kepada Tuhan atau Islam itu.
  • Fenomena Dai dan Respons...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Para tokoh senior Dai dan Ulama mengatakan siapa yang mempersembahkan dakwah dengan cara yang salah maka akan membuahkan hasil yang salah pula.
  • Sejarah Kemunafikan...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 22:04 WIB
    Apabila kebenaran dibolak-balik, dusta dianggap biasa, khianat merajalela, ketahuilah bahwa fitnah besar sedang terjadi. Penyebabnya tak lain karena keberadaan orang-orang munafik.
  • Doa Pembuka Acara Lengkap...
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 19:12 WIB
    Doa pembuka acara ini dapat dipraktekkan dalam berbagai acara, baik untuk acara keagamaan maupun umum. Doa di awal acara ini adalah bentuk permohonan kepada Allah SWT supaya acara lancar.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Sejarah Maulid Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 08 November 2019 - 05:15 WIB
    Besok, Sabtu (9/11/2019) bertepatan 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah, umat Islam di dunia termasuk Indonesia akan memperingati hari kelahiran (maulid) manusia agung Nabi Muhammad shallalallhu alaihi wa sallam (SAW).
  • Amalan dan Wirid Setelah...
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 04:50 WIB
    Menghidupkan zikir setelah sholat subuh adalah sebaik-baik ibadah yang ganjaran pahalanya sempurna. Berikut amalan dan wirid setelah sholat subuh yang sangat dianjurkan.
  • Gambaran Surga Menurut...
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Surga merupakan tempat abadi yang diciptakan Allah. Ini adalah tempat yang sangat indah dan penuh dengan kenikmatan yang tidak terbayangkan oleh manusia.
  • Pelajaran Berharga dari...
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 22:02 WIB
    Semut adalah satu di antara hewan yang unik dan istimewa. Saking istimewanya, Allah mengabadikannya menjadi nama surat Al-Quran yaitu Surat An-Naml, surah ke-27 terdiri 93 ayat.
  • Jadwal sholat Yogyakarta...
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 21:17 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 17 Juli 2023 atau 28 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Arti dan Amalan Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Arti dan amalan hari Tasyrik penting diketahui umat muslim, hal ini penting terkait ada ibadah yang dilarang dikerjakan di waktu-waktu tersebut. Apa artinya dan apa saja amalannya?
  • Kisah Kelahiran Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa agung paling bersejarah dalam Islam. Berikut 3 peristiwa dahsyat saat kelahiran beliau.
  • Gaya Bicara Nabi Menurut...
    Hikmah
    Rabu, 30 Mei 2018 - 15:50 WIB
    Bagaimana sifat dan struktur bicara Nabi Muhammad SAW ketika berbicara, berpidato dan membaca Alquran, semuanya diketahui melalui penuturan para sahabat.
  • Cara Makan Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 19:23 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah sosok teladan dalam segala hal. Tidak ada dalam diri seseorang yang tersimpan kesempurnaan kecuali ada pada diri Rasulullah SAW.
  • Kala Jin Jatuh Cinta...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Bangsa manusia dan bangsa jin, merupakan dua makhluk yang berbeda alam. Jin dan sebangsanya sering dikatakan sebagai makhluk halus, sedangkan manusia adalah makhluk kasar.
  • Pengertian Takziyah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 19:39 WIB
    Takziyah sering dimaknai kaum Muslim Indonesia adalah berkunjung ke kediaman keluarga yang mengalami musibah atau rumah kerabat yang meninggal dunia.
  • Pahala Amal Saleh Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Beda Orang Saleh dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:01 WIB
    Sedangkan roh yang jahat dilaknat oleh malaikat langit saat ia keluar dari jasad, lalu pintu langit tertutup baginya. Setiap regu malaikat berseru di pintu langit agar tidak naik di hadapan mereka.
  • Cara Sujud Syukur dan...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Februari 2024 - 07:45 WIB
    Sujud syukur karena mendapat kabar gembira, misalnya menang pemilihan presiden, tak bisa dilakukan sembarangan. Syarat sujud syukur sama saja dengan sembahyang.
  • Hadapi Muslim, Persia...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 06:27 WIB
    Rustum sampai di Kadisiah dengan pasukannya yang terdiri dari 120.000 orang, didahului oleh 33.000 gajah, di antaranya gajah putih milik Shapur. Gajah-gajah yang lain sudah jinak dan mengikutinya.