Topik Terkait: Lajang (halaman 7)

  • Pelantikan PCNU Jakpus...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:51 WIB
    Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) masa khidmat (periode) 2020-2025 resmi dilantik, Jumat, 14 Februari 2020.
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Senin, 17 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Sosok teladan manusia, Nabi Muhammad shallalahu alaihi wa sallam (SAW) patut dicontoh dalam urusan makan. Semua makanan yang dikonsumsi Beliau adalah hidangan terbaik untuk kesehatan.
  • Kenapa Hidup Terasa...
    Tausiyah
    Senin, 17 Februari 2020 - 19:16 WIB
    Dai Muda Ustaz Hilman Fauzi menyampaikan 5 alasan kenapa hidup terasa berat saat mengisi kajian di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan.
  • Doa Tidur yang Diajarkan...
    Hikmah
    Senin, 17 Februari 2020 - 22:56 WIB
    Tidur merupakan satu di antara tanda-tanda kebesaran Allah Taala yang patut disyukuri. Dalam urusan tidur ini Rasulullah SAW memberi kita teladan terbaik.
  • 3 Cara Terbaik Mendekatkan...
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 19:21 WIB
    Dalam tafsir Syeikh Baqiyatus Salaf, Syeikh Abdul Aziz Dahlawi mengemukakan untuk mendekatkan diri kepada Allah Taala bisa dilakukan dengan tiga cara.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Sunnah-sunnah Wudhu...
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:35 WIB
    Berikut Sunnah berwudhu dan dalilnya yang dikutip dari Kitab Fiqih Wudhu versi Mazhab Syafii karya Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia).
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza karya Syeikh Prof Abdul Basith Muhammad as-Sayyid dijelaskan bahwa Rasulullah menyukai buah labu manis.
  • Kisah Tobatnya Seorang...
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 09:17 WIB
    Ketika sahabat Nabi Abdullah bin Masud radhiallahu anhu (RA) berjalan di Kota Kufah, ada sekelompok ahli maksiat sedang berkumpul dan bernyanyi di sebuah rumah.
  • Dahsyatnya Ilmu Imam...
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 18:10 WIB
    Para ulama mengatakan Kitab Sahih Al-Bukhari merupakan kitab paling akurat, paling sah, paling benar setelah Al-Quran.
  • Apakah Kami Melihat...
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Hadis Sahih Muslim (Kitab Iman) diceritakan dialog Rasulullah SAW dengan sekelompok orang yang bertanya tentang Rabb (Tuhan) pada hari Kiamat. Berikut jawaban Nabi yang menggetarkan hati.
  • 5 Obat Hati yang Jarang...
    Tausiyah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 18:12 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Orang beriman itu apabila melakukan dosa, maka akan terbentuk bercak hitam di qalbunya.
  • 6 Amal Perbuatan yang...
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Qiyamul Lail, Ibadah...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 17:12 WIB
    Dalam kajian Kitab Nashoihud-Diniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, dibahas tentang keutamaan menghidupkan Qiyamul Lail.
  • Imam Shamsi Ali Sampaikan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pergantian tahun itu adalah bagian dari sunnah Allah dalam ciptaan-Nya (sunnatullah fil-kaun). Asal-usulnya karena semua yang ada di alam semesta mengalami pergerakan.
  • Banjir Jakarta dan Sekitarnya...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 16:14 WIB
    Rumah-rumah terendam, air bersih terputus. Terpaksa mengungsi dan harus tidur di tenda-tenda, atau ke tempat saudara. Apakah ini kejadian alam semata?
  • Kabah Juga Pernah Mengalami...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Banjir parah yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya mengingatkan kita tentang kuasa Allah Taala dan betapa lemahnya kita sebagai manusia.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:31 WIB
    Ustaz Adi Hidayat memberi tips rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah (Samawa) di hadapan 633 pasangan nikah massal di halaman Balaikota DKI Jakarta.
  • Dahsyatnya Zikir Ini...
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Orang yang berzikir di kalangan umat Nabi Muhammad SAW memiliki kemuliaan di sisi Allah. Betapa dahsyatnya keutamaan berzikir sampai-sampai Malaikat tidak sanggup mencatat pahalanya.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 17:10 WIB
    Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh tujuh puluh musim.