Topik Terkait: Manfaat Haul

  • Silaturahmi Zuriat Digelar Jelang Seabad Haul Syekh Abdul Wahab Rokan
    Dunia Islam
    Rabu, 29 November 2023 - 09:33 WIB
    Sekitar 300 zuriat (keturunan) Tuan Guru Babusaalam Syekh Abdul Wahab Rokan al-Khalidi an-Naqsyabandi hadir dalam silaturahmi zuriat, Selasa (28/11/2023).
  • Beragam Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Bersamaan dengan perintah Allah SWT tentang kewajiban untuk melaksanakan puasa di Bulan Ramadan, Allah telah menyiapkan berbagai keutamaannya didalamnya.
  • Manfaat Puasa Senin Kamis dan Pahala Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 17:23 WIB
    Puasa Senin --Kamis merupakan puasa sunnah yang memiliki segudang manfaat. Bahkan puasa ini sangat dianjurkan Rasulullah Sholallahu Alaihi wa sallam untuk melaksanakan dan mengamalkannya secara rutin serta istiqamah.
  • 4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 00:24 WIB
    Ibadah puasa juga memiliki manfaat yang dapat dirasakan secara langsung. Salah satu manfaat yang mungkin banyak orang mengetahuinya adalah kesehatan.
  • Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan Rahasia Kewalian Beliau (1)
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 08:01 WIB
    Haul Allamah Quthb Rabbani Kiyai Zaini Abdul Ghani Al-Banjari yang akrab dipanggil Abah Guru Sekumpul dari tahun ke tahun selalu dibanjiri jamaah dan para peziarahnya.
  • Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan Rahasia Kewalian Beliau (2)
    Hikmah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:15 WIB
    Salah satu amalan Abah Guru Sekumpul adalah membaca salawat Nabi lebih dari 30 ribu kali dan mengkhatamkan Dalail Khairat setiap harinya.
  • Manfaat dan Keindahan dalam Kehidupan Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila jiwa seni itu adalah bagaimana merasakan adanya keindahan dan menghayatinya, maka itulah yang diingatkan oleh Al Quran untuk diperhatikan, dan Al Quran telah menegaskan dalam banyak ayatnya.
  • Manfaat Sholat Sembuhkan Penyakit Hati dan Lambung, Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 06:25 WIB
    Sholat memiliki kedudukan yang sangat agung di sisi Allah. Selain sebagai ibadah mahdhah yang diwajibkan syariat, sholat memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.
  • 3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 15:52 WIB
    Surat Yasin merupakan salah satu surat Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya dapat membuka dan melancakan rezeki.
  • Soal Haul, Gus Baha: Banyak Ulama Setelah Wafat Tak Dikaji Lagi Pemikirannya
    Tausyiah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 07:50 WIB
    Gus Baha mengingakan banyak ulama di Indonesia yang setelah wafat tidak dikaji lagi pemikirannya karena anak cucunya mengharamkan haul. Padahal, nasib seorang yang sudah wafat tergantung anak-cucunya
  • 3 Manfaat Harta Dunia untuk Memborong Pahala Akhirat
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Haul ke-108 Habib Ali Al-Habsyi di Solo, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 20:56 WIB
    Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri seratusan ribu lebih orang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.
  • 5 Manfaat Sedekah, Salah Satunya Dinaungi di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 12:00 WIB
    Sedekah merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah. Selain membuka pintu rezeki, sedekah dapat memudahkan seseorang menjadi ahli surga. Berikut 5 manfaat sedekah.
  • Doa Mandi Haid Wanita, Manfaat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 19:18 WIB
    Doa mandi haid wanita muslimah, penting untuk diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Manfaat Qiyamul Lail Bagi Kesehatan Tubuh
    Tips
    Minggu, 18 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Waktu malam adalah momentum terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala. Bentuk pendekatan diri kepada Rabbnya yang paling utama ini, adalah shalat tahajud atau qiyamul lail.
  • 10 Manfaat Ucapan Hamdalah, Salah satunya Membuat Tidur Lebih Nyenyak
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Kalimat hamdalah atau ucapan Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita
  • Manfaat dan Faedah Mengingat Mati
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Manfaat Memilih Makanan Halal dan Thayyib
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • 12 Manfaat Hijab bagi Kecantikan Muslimah, Nomor Terakhir Mencegah Penuaan Dini
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Memakai jilbab atau hijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • 6 Alasan Menjadi Seorang Mukmin yang Selalu Bersyukur
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 17:15 WIB
    Sebagai seorang mukmin, kita dianjurkanuntuk selalu bersyukur dalam segala kondisi, baik susah maupun senang. Sebenarnya, mengapa kita harus bersyukur?