Topik Terkait: Membantu Orang Lemah (halaman 8)

  • Perintah Berbhakti kepada...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:00 WIB
    Ada satu amalan yang Allah Subhanahu wa taala dijadikan kunci yang bisa membuat bahagia dunia dan akhirat, yakni amalan Birrul Walidain atau berbakti kepada kedua orang tua.
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Jangan Mengaku Beriman...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 21:59 WIB
    Setiap muslim tentu mendambakan surga dengan segala kenikmatannya. Namun, surga yang dijanjikan Allah tidak begitu saja diraih sebelum diuji dengan berbagai cobaan.
  • Hukum Menjenguk Ahli...
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Menjenguk orang nonmuslim yang sedang sakit dibenarkan syariat, bahkan kadang-kadang bernilai qurbah dan ibadah. Lalu bagaimana hukum menjenguk muslim yang ahli maksiat?
  • Pengaruh Mansa Musa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:52 WIB
    Kisah Mansa Musa orang terkaya sepanjang masa bertalian dengan penyebaran Islam di Afrika Barat. Di wilayah ini dianggap identik dengan kemajuan. Lalu, bagaimana sejatinya penyebaran Islam di Afrika Barat pada waktu itu?
  • Kisah Bijak: Orang-Orang...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:17 WIB
    Pengetahuan bukanlah sahabat orang buta. Ciptaan tidak mengetahui tentang keilahian. Tak ada jalan dalam pengetahuan ini yang bisa ditempuh dengan kemampuan biasa.
  • Doa Mustajab Orang Gila
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:42 WIB
    Harun seorang driver perusahaan swasta. Hari itu ia lewat daerah Cawang Kompor, Otista, Jakarta Timur. Jalanan macet dan terlihat kerumunan. Sejurus kemudian, Harun menoleh dan ternyata di sana ada seorang gila dengan kepala berlumur darah.
  • Inilah Berkah dan Keberuntungan...
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 16:39 WIB
    Dalam Islam, seorang anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Begini Puasa Orang-Orang...
    Hikmah
    Senin, 26 April 2021 - 18:29 WIB
    Semua agama samawi, sama dalam prinsip-prinsip pokok akidah, syariat, serta akhlaknya. Ini berarti semua agama samawi mengajarkan tauhid, kenabian, dan keniscayaan hari kemudian.
  • Sikap Imam Syafii Ketika...
    Hikmah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 17:54 WIB
    Meskipun dikenal sebagai seorang Alim dan ulama berpengaruh, Imam Syafii sangat berhati-hati dalam bertutur kata. Apalagi ketika menghadapi orang-orang bodoh.
  • Data Terbaru Genosida...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Mei 2024 - 19:28 WIB
    Kementerian Kesehatan di Gaza mengungkap setidaknya 34.568 orang telah tewas di wilayah Palestina selama hampir tujuh bulan perang antara Israel dan Hamas.
  • Mengapa Doa Anak Saleh...
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Dahsyatnya Pahala Mendoakan...
    Tips
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 10:32 WIB
    Mendoakan sesama muslim tanpa sepengetahuan orangnya termasuk dari sunnah yang telah diamalkan turun-temurun oleh para Nabi dan juga orang-orang saleh yang mengikuti mereka.
  • Mengapa Orang Beriman...
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Gus Baha: Kalau Masih...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 15:35 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab dipanggill Gus Baha mengatakan kalau masih miskin maka berbahagialah. Ada apa dengan orang miskin hingga Gus Baha menyampaikan pujiannya?
  • Kisah Sufi Ahmad Al-Badawi:...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:22 WIB
    Menurut riwayat darwis, Ahmad Al-Badawi dituduh menyebarkan agama Kristen oleh orang Islam ia pun ditolak oleh orang Kristen karena tak mau menerima dogma-dogma Kristen secara harafiah.
  • Tanda Orang yang Buta...
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 09:01 WIB
    Mata hati dalam istilah syari disebut Bashirah. Dalam Kitab Al-Hikam, Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy menjelaskan tanda orang yang buta mata hatinya.
  • Keutamaan Seseorang...
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Doa Memintakan Ampunan...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Doa memintakan ampunan untuk ahli kubur sangat dianjurkan ketika kita sedang berziarah kubur. Doa tersebut intinya mendoakan ahli kubur dengan memintakan ampunan, rahmat dan keselamatan.
  • Inilah Tanda Orang yang...
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 10:14 WIB
    Salah satu tanda orang yang beruntung dalam pandangan syariat adalah mereka yang mendapat hidayah Allah Subhanahu wa taala. Mengapa demikian?