Topik Terkait: Metode Diet (halaman 2)

  • Shannah: Metode Kuno Menyimpan dan Mengawetkan Kurma di Jazirah Arab
    Dunia Islam
    Minggu, 03 Maret 2024 - 09:09 WIB
    Di Al-Ula dan Semenanjung Arab yang lebih luas, metode kuno dalam menyimpan dan mengawetkan kurma, dikenal sebagai shannah. Shannah dibuat dari kulit domba merupakan elemen penting dalam proses penyimpanan kurma.
  • Bolehkah Menggabungkan Niat Puasa dengan Diet? Begini Hukumnya
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 11:53 WIB
    Banyak di kalangan muslimah, ketika menjalankan ibadah puasa Ramadhan terselip niat puasa sambil berdiet, karena menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bolehkah dilakukan dan bagaimana hukumnya?
  • 2 Metode untuk Bisa Menemui Tuhan Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Sebuah hadits Nabi terkenal berbunyi Dia yang mengenal dirinya, mengenal Allah. Artinya, dengan merenungkan wujud dan sifat-sifatnya, manusia sampai pada sebagian pengetahuan tentang Tuhan.
  • Akar Perbedaan Hisab dan Rukyat, Begini Penjelasan PP Muhammadiyah
    Hikmah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:45 WIB
    Awal Ramadan tahun ini diperkirakan tidak seragam. Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 H pada 11 Maret 2024, Idulfitri 1 Syawal pada 10 April.
  • Cara Tarekat Naqsabandiyah Menentukan Awal dan Akhir Bulan Ramadhan
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 17:55 WIB
    Cara Tarekat Naqsabandiyah untuk menentukan awal dan akhir bulan Ramadhan sejatinya tidak jauh berbeda dengan ormas Islam di Indonesia. Tarekat ini menggunakan metode hisab dan rukyat.
  • Perbudakan: Islam Gunakan Metode Evolusi Bukan Revolusi
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Islam tidak mengharamkan sistem perbudakan. Namun, dalam memecahkan persoalan yang terkait dengan ini, Islam menggunakan metode tidak secara revolusioner melainkan secara bertahap.
  • Puasa Ramadan Zaman Rasulullah SAW Lebih Sering 29 Hari
    Hikmah
    Sabtu, 08 April 2023 - 10:23 WIB
    Menurut catatan, yang selama ini diyakini angka 30 hari berpuasa ini dialami Rasulullah hanya sekali sepanjang hidupnya. Sedangkan sisanya adalah 29 hari.
  • Metode Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW yang Wajib Diajarkan Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah targhib dan tarhib (memotivasi dan menakut-nakuti)
  • Metode Penalaran dalam Tafsir Al-Quran Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:23 WIB
    Banyak cara pendekatan dan corak tafsir yang mengandalkan nalar. Al-Farmawiy membagi metode tafsir menjadi empat macam metode, yaitu tahliliy, ijmaliy, muqaran dan mawdhuiy.
  • Tertua Se-Pantura, Masih Mengandalkan Metode Salaf
    Santri
    Rabu, 13 Mei 2020 - 09:02 WIB
    Ponpes Qomarudin merupakan pondok tertua di wilayah Pantai Utara Gresik, Lamongan, ataupun Tuban. Didirikan oleh Kiai Qomarudin pada 1775 Masehi atau 1188 Hijriah dan masih mengandalkan sistem pendidikan salaf.
  • Berdiet Cara Rasulullah : Aman, Mudah dan Halal
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Pesantren Pendidikan Khas Nusantara yang Metode Pengajarannya Teruji
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 06:03 WIB
    Katib Aam PBNU KH. Said Asrori Arori mengatakan bahwa lembaga pendidikan pesantren merupakan pendidikan khas Nusantara yang metode pengajarannya sudah teruji.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk Musa
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82