Topik Terkait: Mimpi Hamil Menurut Islam

  • Tafsir Mimpi Hamil dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 12:59 WIB
    Dalam Islam, arti tentang bermimpin atau mimpi hamil, tidak ada penjelasan spesifiknya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Tiga Kategori Mimpi Menurut Islam, Begini Penjelasannya.
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Seringkali kita ingin mengetahui arti mimpi yang dialami. Sebenarnya bagaimana tafsir mimpi tersebut dalam pandangan syariat?
  • Mimpi Hamil Menurut Islam, Bagaimana Arti dan Maknanya?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 06:26 WIB
    Mimpi hamil menurut Islam, tidak ada penjelasan spesifik tentangnya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • Heboh Pawang Hujan, Begini Hukumnya Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:21 WIB
    Aksi pawang Hujan saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap aksi pawang hujan ini?
  • Amalan Sholawat Agar Mimpi Bertemu Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 17:39 WIB
    Mimpi bertemu Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah karunia besar sebagaimana dijelaskan dalam shahih Al-Bukhari Muslim. Berikut amalan sholawat agar mimpi ketemu Nabi.
  • Mimpi Hujan dan Banjir, Isyarat Bakal Terjadi Peristiwa tidak Menyenangkan
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:12 WIB
    Mimpi tentang hujan dan banjir adalah firasat yang tidak menyenangkan. Ini masuk klasifikasi mimpi buruk, kendati tidak mutlak. Ulama Muabbirn menafsirkan mimpi tersebut dengan berbagai arti.
  • Kisah-Kisah Ketika Roh Bekerja Melalui Mimpi
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Berikut adalah kisah-kisah mimpi yang ternyata bukan sekadar mimpi, melainkan kerja roh ketika raga sedang tertidur lelap. Kisah ini dinukil dari berbagai sumber oleh Ibnu Qayyim.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • Ketika Seorang Istri Cemburu, Bagaimana Sikap Suami Menurut Islam?
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 12:36 WIB
    Pada dasarnya, perempuan memiliki sifat sensitif dan sangat mudah cemburu, apalagi yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Jika telah cemburu maka akalnya hilang?
  • Ilmu Memanggil Arwah Menurut Pandangan Islam
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Ada sementara pihak mengaku menguasai ilmu memanggil roh orang mati. Konon mereka bisa mengajak arwah itu berkomunikasi. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Pola Makan Ibu Hamil dalam Pandangan Syariat Islam
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Begini Arti Mimpi Gigi Tanggal Berdasarkan Tafsir Ibnu Sirin
    Hikmah
    Senin, 24 Mei 2021 - 11:23 WIB
    Siapa orang yang sakit atau meninggal dalam tafsir mimpi itu? Tergantung bagian gigi mana yang goyang atau copot, Masing-masing dari bagian menunjukkan spesifikasi orang yang berbeda,
  • Mimpi Meninggal Dunia? Bisa Jadi akan Berumur Panjang
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Ada 6 tafsir ketika seseorang bermimpi dirinya meninggal dunia. Tafsir tersebut ada yang buruk ada yang baik. Tafsir nomor dua justru terjadi kebalikannya: akan berumur panjang.
  • Begini Amalan Agar Dalam Tidur Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Kaum Kebatinan dalam Islam Menurut Cak Nur
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 04:00 WIB
    Al-Bathiniyyun digunakan secara longgar untuk mengidentifikasi kelompok Islam yang orientasinya berat ke arah paham keagamaan yang lebih mengutamakan usaha menangkap makna dalam (batin) dari suatu teks atau ajaran agama.
  • Mimpi Digigit Ular: Jika yang Digigit Tangan Kanan Bakal Dapat Duit Banyak
    Hikmah
    Rabu, 22 September 2021 - 15:49 WIB
    Mimpin menggigit ular pada tangan kanan berarti ia akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Jika yang digigit tangan kiri, maka itu berarti dia telah banyak melakukan dosa.
  • Begini Reaksi Islam Terhadap Orientalisme Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Senin, 23 Januari 2023 - 15:27 WIB
    Banyak orang Islam yang dipengaruhi oleh ide bahwa orang-orang Orientalis bersangkut paut dengan para penjajah yang memusuhi Islam. Mereka juga menganggap Islam terbelakang.
  • Hukum Gratifikasi, Ada 3 Macam Pemberian Hadiah Menurut Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:24 WIB
    Gratifikasi dalam Islam sudah ada sejak dulu dan bertahan hingga sekarang. Hal ini tidak terlepas dari dasar maknanya yang berarti memberikan sesuatu kepada orang lain.