Topik Terkait: Nasehat Aidh Al Qarni

  • Syaikh Aidh Al Qorni : Sosok Muslim yang Humoris Lebih Mudah Sukses
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif. Bahkan Imam Ibnul Jauzi (fuqaha, ahli ibadah) berkata bahwa para ulama yang mulia selalu senang dengan humor.
  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Soal Rezeki, Inilah Nasehat Syekh Abdul Qadir Al-Jailani
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 10:08 WIB
    Keraguan dan ambisi perihal harta kerap menjerumuskan orang ke dalam keburukan. Padahal keraguan dan kegamangan perihal rezeki merupakan sesuatu yang tidak perlu karena Allah telah mengatur rezeki masing-masing orang
  • Surat Nasehat al-Hasan al-Bashri  untuk Khalifah Umar bin Abdul Aziz
    Hikmah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kisah di bawah ini, syarat dengan hikmah tentang bagaimana sosok pemimpin yang bijaksana dan dapat mengemban amanah dunia ini dengan sebaik-baiknya, dan ia pun terbuka pada nasehat orang lain.
  • Nasihat untuk Muslimah yang Pengin Bahagia
    Muslimah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:20 WIB
    Dr Aidh Al Qarni memberikan beberapa nasihat yang akan menjadikan kita seorang muslimah selalu bersyukur dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Makna Kun Fayakun, Mudahnya Allah SWT Bila Berkehendak
    Hikmah
    Senin, 08 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Makna Kun Fayakun di Surat Yasin ayat 82, termasuk dalil mudahnya bagi Allah Subhaanahu wa Taaala menciptakan kembali manusia yang telah mati dan menciptakan segala sesuatunya.
  • Ingin Menjadi Wanita Paling Bahagia? Ini Nasihat Dr Aidh Al-Qarni untuk Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia. Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai perempuan muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus untuk kita
  • Nasehat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani kepada Orang yang Hidup Susah
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 05:00 WIB
    Jangan berkata bahwa Allah telah membuatmu miskin. Menjauhkan dunia darimu. Telah menjatuhkanmu. Telah menjadi musuhmu. Telah membuatmu kacau. Tak mengukuhkan jiwamu. Telah menghinakanmu.
  • Salamah ibn Dinar: Nasehat dan Ilmu Itu Mesti Didatangi
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:24 WIB
    Salamah bin Dinar menolak mendatangi Amir yang meminta nasehat. Ia bilang, nasehat dan ilmu itu mesti didatangi, bukan mendatangi. Amir pun akhirnya mendatanginya.
  • Bayazid Al-Bisthami, Uwais al-Qarni, Berhala, dan Uang
    Hikmah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 14:42 WIB
    Bayazid berseru: Aduh! Aku tidak layak hidup dengan suatu makhluk yang dianggap oleh seluruh dunia sebagai makhluk yang rendah bagaimana aku dapat mendekati Kebenaran...
  • Adab dan Waktu yang Tepat Kala Memberi Nasehat
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Dalam pertemanan, saling mengingatkan dan menasehati yang baik sebenarnya sangat diperlukan. Namun, karena kurang mengetahui adab dan waktu yang tepat, seringkali nasehat yang diberikan kurang dapat diterima.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Inilah Pokok-pokok Maksiat yang Disebutkan Dalam Al Quran
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 07:01 WIB
    Maksiat merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah Taala. Maksiat adalah lawan dari taat, istiqamah dan taqwa. Perbuatan maksiat sangat banyak ragam dan macamnya.
  • Bahaya Kesombongan dan Nasehat Imam Al-Ghazali
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Nasehat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani agar Tidak Iri dengan Tetangga yang Kaya Harta
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Kenapa iri dengan tetangga? Tidakkah kau tahu bahwa yang demikian ini melemahkan imanmu, mencampakkanmu di hadapan Tuhanmu dan membuatmu dibenci oleh-Nya?
  • 11 Wasiat Al Utsaimin agar Hidup Kaum Muslimah Lebih Berarti
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 07:16 WIB
    Agar hidupnya kaum Hawa ini semakin berarti, Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin memberikan 11 wasiat khusus untuk diamalkan kaum muslimah tersebut.
  • Profil dan Biografi Uwais Al Qarni, Tabi’in Terbaik yang Pernah Ada
    Dunia Islam
    Senin, 18 Desember 2023 - 19:19 WIB
    Uwais Al Qarni merupakan salah satu tokoh Islam yang hidup pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam Akan tetapi beliau tidak bertemu dengan Nabi, sehingga disebut dengan Tabiin.
  • Biografi Imam Hasan Al-Bashri, Masa Kecil dan Kumpulan Nasihatnya
    Hikmah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 23:37 WIB
    Sosok Imam Hasan Al-Bashri sangat masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Beliau adalah salah satu ulama Tabiin yang paling banyak dinukil nasihat dan petuahnya.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran dengan Mushaf
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 18:11 WIB
    Banyak sekali riwayat hadis yang menjelaskan keutamaan membaca Al-Quran. Bahkan Allah Taala mengganjar 1 huruf Al-Quran sama dengan 10 kebaikan.