Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 82)

  • Dalam Sedekah Terdapat...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 21:22 WIB
    Bersedekah merupakan amalan mulia yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Dalam sedekah, terdapat tujuh keutamaan yang patut diketahui umat muslim.
  • Doa dan Amalan Ketika...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Muslimah Ingin Ikut...
    Muslimah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah.
  • Cinta dan Patah Hati...
    Dunia Islam
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:52 WIB
    Nyatanya, patah hati adalah akhir yang lebih umum daripada bahagia selamanya di sebagian besar epos berbahasa Arab, dengan kekasih sering dipisahkan karena persaingan suku dan status sosial.
  • 3 Hal yang Harus Dihindari...
    Muslimah
    Senin, 08 April 2024 - 07:41 WIB
    Bagi kaum muslimah, agar Idulfitri yang akan kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Hal-Hal yang Harus Dikerjakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Seorang suami tidak boleh makan sesuatu yang lezat sendirian atau kalaupun ia telah memakannya, ia mesti diam dan tidak memujinya di depan istrinya.
  • Idulfitri dalam Al-Quran:...
    Tausyiah
    Selasa, 09 April 2024 - 13:44 WIB
    Dosa memang mengakibatkan manusia menjauh dari posisinya semula. Baik kedekatan posisinya terhadap Allah maupun sesama manusia. Demikianlah salah satu kesan yang diperoleh dari sekian banyak ayat Al-Quran.
  • Dalil dan Kandungan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.
  • Khasiat Surat Ad-Dhuha,...
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:45 WIB
    Khusus keistimewaan surah Ad-Dhuha, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika dibacakan pada sesuatu yang lupa maka dia akan ingat. InsyaAllah.
  • Begini Panduan Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Mimpi dialami semua manusia, dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Berbanggalah Menjadi...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 13:10 WIB
    Perempuan dalam ajaran Islam, sangat dimuliakan. Kedudukan dan fungsinya mendapatkan penghargaan dan dihargai semenjak pertama kali lahir ke bumi.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • 8 Doa Nabi Musa dalam...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 23:59 WIB
    Nabi Musa alaihissalam adalah satu di antara lima Rasul yang mendapat gelar Ulul Azmi (golongan Rasul pilihan karena ketabahannya). Berikut 8 doanya diabadikan dalam Al-Quran.
  • Tak Sebanding, Antara...
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 14:58 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus
  • Misteri Kisah Ashabul...
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:47 WIB
    Penduduk Qoryah mempunyai seorang raja yang bernama Anthikhas bin Inthikhas. Ia merupakan salah satu dari anggota dinasti Firaun, yang menyembah berhala, mempraktikkan kesyirikan bersama penduduknya.
  • Begini Jawaban Al-Quran...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 06:27 WIB
    Al-Quran seringkali mengemukakan alasan-alasan pengingkaran, baru kemudian menanggapi dan menolaknya. Hal demikian terlihat dengan jelas dalam uraian Al-Quran tentang hari akhir.
  • Benarkah Berpelukan...
    Hikmah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 13:01 WIB
    Sering kita melihat sesama muslim ketika dia bertemu berpelukan dan benarkah berpelukan ketika bertemu adalah sunnah? Bagaimana dalilnya?
  • Halalbihalal dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 06:38 WIB
    Jikalau halalbihalal diartikan dalam konteks hukum, hal itu tidak akan menyebahkan lahirnya hubungan harmonis antar sesama, bahkan mungkin dalam beberapa hal dapat menimbulkan kebencian Allah kepada pelakunya.
  • Inspirasi Nama-nama...
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • Keberhasilan Pembangunan...
    Tausyiah
    Minggu, 01 September 2024 - 09:24 WIB
    Dengan kata lain, kata Quraish Shihab, pembangunan yang dihiasi oleh etika agama adalah yang mengantar manusia menjadi lebih bebas dari penderitaan dan rasa takut.