Topik Terkait: Orang Tajir (halaman 6)

  • Orang yang Paling Berhak...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:57 WIB
    Al-Quran menerangkan orang-orang yang paling berhak menerima infak dan sedekah. Mereka hendaknya diprioritaskan sebelum orang lain. Siapakah orang tersebut?
  • Mengapa Doa Anak Saleh...
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Bolehkah Anak Menasihati...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:43 WIB
    Setiap manusia berpotensi durhaka kepada Allah Taala, termasuk orang tua kita. Lantas, apakah kita boleh menasehati kedua orang tua kita, jika mereka terjatuh dalam sebuah kesalahan?
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Saat Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:40 WIB
    Bertamasya tentu ke tempat-tempat terbaik dan terindah yang ada di dunia ini. Bagaimana kalo diajak tamasya ke surga? Menikmati keindahan tempat yang tiada tara tentu sangat menyenangkan!
  • Tobat Hanya di Mulut...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Dr Fadhl Ilahi mengatakan sebagian besar orang menyangka bahwa istighfar dan tobat hanyalah cukup dengan lisan semata. Sesungguhnya istigfar dan tobat yang hanya di mulut adalah perbuatan orang-orang dusta.
  • Doa Ketika Melihat Orang-orang...
    Tausiyah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 21:50 WIB
    Musibah banjir yang melanda Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang. Berikut doa ketika melihat orang tertimpa musibah.
  • Setelah Negerinya Dicaplok...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:46 WIB
    Setelah perang Israel-Arab pada tahun 1948, bangsa Palestina terusir dari tanahnya sendiri. Banyak sekali jumlah orang Palestina yang keluar dari Jalur Gaza dan Tepi Barat. Lalu, pergi ke mana mereka setelah itu?
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.
  • Bukan Pangkat dan Kekayaan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:05 WIB
    Mereka yang punya pangkat, kedudukan dan kekayaan sering kali dianggap mulia dan dikagumi banyak orang. Siapa sebenarnya yang paling mulia di sisi Allah?
  • Kisah Syekh Abu Al-Abbas...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 22:36 WIB
    Berikut adalah kisah Syekh Abu Al-Abbas As-Sibti (Wali Tujuh Marrakech), yang terkenal dengan karomahnya. Beliau juga dikenal sebagai walinya orang-orang buta.
  • Doa Orang Didzalimi...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • Tidaklah Beriman Orang...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 13:24 WIB
    Hadis ini merupakan peringatan keras bagi kita agar jangan sekali-kali menjadi orang abai (ignorance) kepada orang lain. Ancamannya serius, tidak disebut sebagai orang yang beriman (kepada Allah).
  • Membuat Gara-gara yang...
    Tausyiah
    Selasa, 17 September 2024 - 17:51 WIB
    Nabi menjawab: Yaitu dia mencaci ayah orang lain kemudian orang tersebut mencaci ayahnya, dan ia mencaci ibu orang lain, kemudian orang tersebut mencaci ibunya.
  • Panduan Berteman untuk...
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:17 WIB
    Jika kita ingin menjadi orang shaleh, hendaklah berusaha berkawan dan berkumpul dengan orang-orang shaleh. Itulah panduan seorang muslim dan muslimah dalam berteman.
  • Hadis Orang-Orang Hina...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 10:15 WIB
    Berikut ini sebagian hadis yang menunjukkan diangkatnya orang-orang hina sebagai pemimpin, dan hal itu merupakan tanda-tanda Kiamat yang dikutip kitab Asyraathus Saaah.
  • Beginilah Sikap Imam...
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Soal debat, ada kisah menarik dari Imam Syafii atau Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii). Sikap ulama Imam Mazhab ini, patut kita contoh ketika menghadapi orang-orang bodoh (jahil).
  • Cek Khodam: Golongan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 12:24 WIB
    Bantuan jin atau malaikat bisa diperoleh karena kedua makhluk tersebut bisa berinteraksi dengan manusia, interaksi bisa didapatkan melalui riyadhah atau semedi.