Topik Terkait: Pahala Berkurban (halaman 3)

  • Benarkah Pahala Sholat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:20 WIB
    Pahala sholat Dhuha dikatakan memiliki nilai yang sama seperti nilai keutamaan sedekah. Benarkah demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • 9 Amalan di Hari Jumat yang Menjadi Pahala Jariyah Buat Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:52 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amalan Berkurban
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:31 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah bulan agung yang dimuliakan Allah. Dalam penanggalan Hijriyah (Qomariyah), nanti malam (malam Jumat) umat Islam mulai memasuki bulan mulia tersebut.
  • Benarkah Jabang Bayi yang Keguguran Memberi Pahala Buat Ibunya?
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Infak di Jalan Allah Diganjar Pahala Berlipat Hingga 700 Kali
    Tausyiah
    Selasa, 15 September 2020 - 22:33 WIB
    Dalam satu hadis Nabi disebutkan keutamaan bersedekah dapat menjauhkan seseorang dari api neraka dan murkanya Allah. Berikut ganjaran pahala orang yang berinfak di jalan Allah.
  • 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid Agar Tetap Mendapat Pahala Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 06:01 WIB
    Siklus bulanan yang datang pada di awal Ramadhan, membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini. Lantas, adakah amalan agar tetap mendapat pahala Ramadhan?
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Kurban Para Perantau, di Kampung Halaman Apa di Wilayah Domisili?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:11 WIB
    Tujuan utama kurban adalah mengagungkan syiar-syiar Allah. Syiar tidak akan terjadi, kecuali apabila dilakukan di dalam negeri tertentu, sehingga bisa dilihat oleh orang dewasa maupun anak-anak.
  • Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa.
  • Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Wafat?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:46 WIB
    Ada yang bertanya, bolehkah berkurban untuk orang yang sudah wafat? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Pahala Luar Biasa dari Menyibukkan Diri dengan Allah di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Hukum Menyimpan Daging Kurban Lebih dari Tiga Hari
    Tausyiah
    Rabu, 14 Juli 2021 - 18:27 WIB
    DI era kini, dengan adanya alat pendingin, tak sedikit dari umat Islam yang menyimpan daging kurban sampai berhari-hari. Lalu bagaimana hukum perbuatan semacam ini?
  • Bolehkah Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia?
    Tips
    Rabu, 17 November 2021 - 18:36 WIB
    Setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk dunia, maka amal tersebut semata-mata untuk dunia.
  • Dalil Berkurban dan Keutamaannya, Amal yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari Idul Adha adalah menyembelih hewan kurban. Berikut dalil dan keutamaan menyembelih hewan kurban.
  • 5 Ibadah Ini Mendapat Pahala Berlipat-lipat di Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 12:21 WIB
    Keistimewaan bulan Ramadan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan. Semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini.
  • 11 Amalan Bulan Ramadhan Bertabur Pahala
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Untuk meraih keutamaan Ramadhan, umat muslim sebaiknya bersemangat menjalankan amalan-amalan sunnah. Sedikitnya ada 11 amalan penting di bulan Ramadhan bertabur pahala.