Topik Terkait: Pahala Orang Sakit (halaman 3)

  • Pahala Salam dari 10 Sampai 30,  Makin Lengkap Makin Afdol
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 13:40 WIB
    Meskipun mengucapkan salam dengan dua lafaz sebelumnya diperbolehkan dan tetap mendapatkan ganjaran pahala kebaikan, tetapi kurang dari lafaz lengkap.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Orangtua Mendapat Pahala Jariyah Hingga Akhirat dari Anak yang Shaleh
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Keutamaan Menjawab Doa Orang Bersin, Dapat Pahala Hingga Masuk Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:57 WIB
    Sebagian orang mungkin ada yang menganggap remeh urusan bersin. Padahal di dalamnya ada faedah dan keutamaan besar. Simak ulasan berikut.
  • Tindakan-tindakan yang Mengurangi Pahala Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:10 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, ternyata ada tindakan-tindakan yang kita lakukan bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala puasa. Tindakan apa saja itu?
  • Dahsyatnya Ganjaran Pahala Bagi Orang yang Bersyukur
    Muslimah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:03 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Benarkah Ikhlas Beramal Berarti Tidak Mengharap Pahala?
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:28 WIB
    Dalam Islam, melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala. Benarkan demikian?
  • Dahsyatnya Fadhilah dan Pahala Berwudhu
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 21:44 WIB
    Wudhu&rsquo adalah salah satu aktivitas mulia yang disyariatkan jika hendak beribadah. Pengertian wudhu menurut bahasa artinya bersih dan indah.
  • Satu-satunya Amalan yang Pahalanya Tidak Terbatas
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 15:35 WIB
    Ada satu amalan yang pahalanya tidak berbatas. Siapa yang mengamalkannya niscaya Allah sendiri yang mengganjarnya tanpa perhitungan hingga di akhirat sekalipun. Amalan apakah itu?
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • 9 Amalan di Hari Jumat yang Menjadi Pahala Jariyah Buat Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:52 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa.
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Pahala Kurban : Sebanyak Bulu Hewan yang Dikurbankan
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Pahala berkurban di antaranya adalah mendapatkan pahala sebanyak bulu hewan yang dikurbankan. Oleh karena itu, menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha dan hari-hari tasyriq merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.
  • Hukum Puasa Orang yang Sakit Menurut Jumhur Ulama
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 17:37 WIB
    Sakit yang membolehkan berbuka adalah sakit yang menyebabkan si penderita tidak mampu lagi untuk melaksanakan puasa atau bila ia berpuasa justru memperparah kondisinya.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadan yang Diganjar Pahala Ibadah Wajib
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.