Topik Terkait: Pahala Orang Sakit (halaman 2)

  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • 5 Cara Meredam Amarah Agar Pahala  Puasa Tidak Hilang
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 11:12 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji.
  • Mengapa Doa Anak Saleh menjadi Pahala Jariyah Bagi Orang Tuanya yang Sudah Meninggal?
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Memakmurkan Masjid dan Balasan Pahala yang Mengamalkannya
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 10:17 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid sangat penting sekali. Untuk itu, sudah sepantasnya umat muslim memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Pahala Puasa Asyura dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:34 WIB
    Pahala puasa Asyura bisa menghapus dosa-dosa kita selama setahun yang telah lalu, dan puasa sunnah ini juga dikatakan sebagai puasa terbaik setelah puasa Ramadhan. Kenapa demikian? Apa dalilnya?
  • Kenikmatan dan Kebahagiaan Ketika Sakit
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
    Roda kehidupan dunia senantiasa berputar, ada suka dengan duka, kaya dengan miskin, dan sehat dengan sakit. Sesehat apapun manusia pada saatnya ia akan mengalami sakit, dan sekuat apapun manusia pada saatnya tentu akan merasakan sakit pula.
  • Khasiat Surat Yasin untuk Kesembuhan Orang Sakit
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:19 WIB
    Dalam berbagai riwayat, Surat Yasin disebutkan memiliki fadhilah luar biasa. Tak hanya untuk orang meninggal, Surat Yasin juga bisa jadi wasilah untuk kesembuhan orang sakit.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Suami yang Menyuapi Istri Saat Makan, Diganjar Sama dengan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • 4 Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit Lengkap Teks Arab dan Latin
    Tips
    Kamis, 14 Juli 2022 - 23:43 WIB
    Ketika menjenguk orang sakit, kita dianjurkan menyenangkan hatinya dan mendoakannya sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Saat Bezuk Orang Sakit: Nasihati agar Bertaubat dan Berwasiat
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Allah dan Malaikat Bershalawat Kepada Orang-Orang yang Sahur
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:35 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan Ramadhan adalah sahur. Rasul memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • Pahala Salam dari 10 Sampai 30,  Makin Lengkap Makin Afdol
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 13:40 WIB
    Meskipun mengucapkan salam dengan dua lafaz sebelumnya diperbolehkan dan tetap mendapatkan ganjaran pahala kebaikan, tetapi kurang dari lafaz lengkap.
  • 3 Amalan Ketika Hendak Bekerja yang Diganjar Pahala Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Pahala Puasa Ramadan yang Sudah Dijanjikan Allah kepada Umat Muslim
    Hikmah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa.
  • Benarkah Ikhlas Beramal Berarti Tidak Mengharap Pahala?
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:28 WIB
    Dalam Islam, melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala. Benarkan demikian?
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?