Topik Terkait: Pahala Shalat Malam (halaman 3)

  • 5 Ibadah Ini Mendapat Pahala Berlipat-lipat di Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 12:21 WIB
    Keistimewaan bulan Ramadan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan. Semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini.
  • Malam Nisfu Syaban Memiliki Keistimewaan Satu Bulan Penuh
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 17:03 WIB
    Jangan lewatkan malam Nisfu Syaban yang insya Allah jatuh malam Jumat (17/3/2022). Bagi umat muslim di Indonesia biasanya mengisi malam itu dengan beribadah.
  • 5 Tanda Malam Lailatulqadar yang Perlu Diketahui Umat Muslim
    Tausyiah
    Selasa, 18 April 2023 - 03:01 WIB
    Lailatulqadar adalah malam yang didambakan setiap muslim mengingat keutamaannya lebih baik dari 1.000 bulan (83 tahun 4 bulan). Berikut lima tanda malam Lailatulqadar.
  • Dahsyatnya Pahala Memberikan Pinjaman, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:50 WIB
    Dalam Islam memberikan pinjaman adalah bentuk saling menolong, karena transaksi yang berniat membantu akan bernilai pahala di sisi Allah Taala.
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Doa saat Mendengar Kokok Ayam di Malam Hari
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:10 WIB
    Doa atau berdoa saat mendengar kokok ayam di malam hari, disunnahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa dianjurkan membaca doa?
  • Kinilah Saatnya Menyambut Turunnya Malam Seribu Bulan
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 16:52 WIB
    Hikmah disembunyikannya adalah untuk memberikan semangat kepada kaum muslimin untuk mengerahkan semangat dalam beribadah, berdoa dan zikir pada sepuluh malam terakhir seluruhnya.
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • Lailatul Qadar Tidak Hanya Terjadi di Malam Ganjil Saja
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Semua umat muslim pasti mendambakan Lailatul Qodar mengingat keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar bisa terjadi pada malam genap, bukan malam ganjil saja.
  • Pakai Rumus Imam Al-Ghozali, Lailatul Qadar Jatuh Malam Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:35 WIB
    Malam Lailatul Qadar itu berada di sepuluh terakhir Ramadhan dan lebih diharapkan pada malam-malam ganjil. Lalu, kapan sebenarnya waktu turunnya malam Lailatul Qadar?
  • Dahsyatnya Ganjaran Pahala Bagi Orang yang Bersyukur
    Muslimah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:03 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Inilah Bacaan di Malam Nuzulul Quran, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 26 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Bacaan di malam Nuzulul Quran menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Bacaan tersebut yakni berupa doa yang dianjurkan untuk dibaca saat memperingati pertama kali turunnya Al-Quran di bulan Ramadan.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Hikmah Pergantian Siang dan Malam Menurut Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
    Hikmah pergantian siang dan malam menurut Al-Quran dan Sains menarik untuk dipelajari. Fenomena ini tidaklah terjadi begitu saja kecuali di dalamnya ada pelajaran berharga.
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • 5 Salat Sunah Malam Beserta dengan Niatnya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 13:06 WIB
    Salat Sunah Malam menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Sebab amal ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang luar biasa bagi siapa saja yang mau melakukannya.
  • Pahala Membaca Yasin di Bulan Syaban
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 14:35 WIB
    Pahala membaca surat Yasin di bulan Syaban, boleh jadi sama dengan membaca di hari-hari biasa. Hanya saja, hal yang perlu diketahui adalah bahwa amalan seperti itu tidak disyariatkan secara khusus.
  • Selalu Shalat Malam agar Siaga Menanti Datangnya Kematian
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:46 WIB
    Bila ingin melihat sosok muslimah yang selalu menghidupkan malamnya dengan shalat, belajarlah pada Muadzah Al-Adawiyah. Dia seorang tabiiyah.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • 3 Amalan Sunnah Pagi sebelum Memulai Aktivitas, Penuh Pahala dan Berkah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 08:55 WIB
    Memulai aktivitas harian terutama di pagi hari, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Amalan sunnah apakah itu?